sign up SIGN UP

Versace Dirumorkan akan Segera Rilis Koleksi Kolaborasi dengan Fendi di Milan Fashion Week

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Jumat, 24 Sep 2021 14:00 WIB
Versace Dirumorkan akan Segera Rilis Koleksi Kolaborasi dengan Fendi di Milan Fashion Week
caption
Jakarta -

Rumor berkembang di Milan Fashion Week bahwa Versace dalam waktu dekat akan meluncurkan koleksi kolaborasi bersama rumah mode lainnya yakni Fendi. Situs Business of Fashion melaporkan bahwa beberapa jurnalis dan pelaku industri fashion menerima undangan terbatas dari Donatella Versace mengenai sebuah show yang dijadwalkan akan berlangsung pada hari Minggu, 26 September 2021 waktu Milan. Dua hari setelah jadwal resmi fashion show Versace di Milan Fashion Week.

Kim Kardashian, Donatella Versace, Kim JonesKim Kardashian, Donatella Versace, Kim Jones/ Foto: Instagram Kim Kardashian

Belum ada tanggapan resmi baik dari Donatella Versace maupun Kim Jones selaku artistic director dari Fendi. Namun rumor semakin berkembang liar karena beberapa waktu lalu, Kim Kardashian mengunggah foto bersama keduanya dengan tulisan 'LEGENDS'. Netizen pun ramai berspekulasi bahwa tidak menutup kemungkinan Kim Kardashian juga akan terlibat dalam proyek tersebut.

Jika memang kabar ini benar adanya maka ini akan menjadi salah satu proyek kerjasama fashion paling menghebohkan karena melibatkan dua rumah mode kenamaan. Kolaborasi antar rumah mode memang masih terbilang jarang, karena umumnya terbelit urusan bisnis dan visi desain yang berlawanan. Seringnya kolaborasi hanya terjadi antara rumah mode dengan label high street semisal, H&M dengan Versace dan Kenzo pada beberapa waktu lalu.

ROME, ITALY - APRIL 15: A detail from Gucci Aria collection on April 15, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Ernesto S. Ruscio/Getty Images for Gucci)ROME, ITALY - APRIL 15: A detail from Gucci Aria collection on April 15, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Ernesto S. Ruscio/Getty Images for Gucci)/ Foto: Getty Images for Gucci/Ernesto S. Ruscio

Tren tampaknya mulai berubah semenjak proyek kerjasama Gucci dengan Balenciaga pada April 2021 lalu. Keduanya tak canggung untuk saling memadukan dua identitas desain termasuk logo. Namun tentu proyek ini masih dalam pengecualian karena Gucci dan Balenciaga bernaung di bawah grup perusahaan yang sama yakni Kering Group.

Fendi spring/summer 2022Fendi spring/summer 2022/ Foto: ALDOCASTOLDI

Melakukan kolaborasi bukanlah hal baru bagi Kim Jones. Sebelum menjadi artistic director Fendi, Kim Jones sebelumnya merupakan desainer dari lini busana pria Louis Vuitton di mana ia juga berperan dalam kolaborasi label tersebut bersama Supreme.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id