sign up SIGN UP

Yara Shahidi Tak Pernah Gagal Memesona, Intip Gaya Aktris Lulusan Harvard yang Fashionable Ini

Dimitrie Hardjo | Beautynesia
Kamis, 11 Aug 2022 08:30 WIB
Yara Shahidi Tak Pernah Gagal Memesona, Intip Gaya Aktris Lulusan Harvard yang Fashionable Ini
caption

Aktris sekaligus aktivis berkebangsaan Amerika Serikat, Yara Shahidi, meraih gelar sarjana dari Universitas Harvard beberapa bulan lalu. Membagikan foto bersama keluarga, ia terlihat memukau dalam toga hitam yang membungkus busana Dior.

Namun tak hanya cerdas dan berbakat, aktris berdarah Iran dan Afrika itu juga memiliki selera fashion yang begitu menarik. Hal ini dibuktikan dengan penobatan sebagai best dressed pada sejumlah kesempatan, seperti di tahun 2018 oleh Net-a-Porter dan penampilannya di Met Gala 2021. Namun, tidak hanya pada acara formal, gayanya yang stylish juga terlihat pada keseharian. Yuk lihat lebih dekat gaya Yara Shahidi berikut ini.


Faux Leather dan Denim untuk Gaya Kasual

Gaya kasual Yara Shahidi/
Foto: instagram.com/yarashahidi

Gaya kasual Yara Shahidi satu ini memang lain dari biasanya. Masih mengkoordinasikan elemen basic, ia memainkan bahan untuk membuat penampilan santai, tapi stylish. Perpaduan material faux leather dari crop top di atas kemeja putih dengan celana panjang denim merupakan ide segar yang seketika memberikan impresi modis. 

Sweater Vest dan Pantsuit yang Matching

Yara Shahidi tampil bold/
Yara Shahidi tampil bold dengan outfit matching/ Foto: instagram.com/yarashahidi

Setelan jas tak harus selalu dikenakan bersamaan. Perempuan kelahiran tahun 2000 itu justru menukar atasan blazer dengan sebuah vest rajutan, tapi masih dalam motif serupa dengan pantsuit yang dikenakan. Motif mencolok dalam warna berani menambah suasana meriah dalam styling relatif sederhana itu. 

Gaya Athleisure dari Kolaborasi dengan Adidas

Outfit kolaborasi Yara Shahidi dengan Adidas/
Outfit kolaborasi Yara Shahidi dengan Adidas/ Foto: instagram.com/yarashahidi

Selera fashion yang terbukti unik mendorong brand Adidas untuk mengajaknya berkolaborasi, Beauties. Dalam kesempatan emas itu, Yara menyuntikkan gaya personalnya dalam rancangan busana olahraga. Gaya athleisure mengenakan hasil kolaborasi itu pun dipakainya, mulai dari jaket dan celana training two-toned, ditabrak dengan shoulder bag bernuansa chic dari Christian Dior.

Mini Dress Berstruktur

Yara Shahidi memakai cocktail dress/
Yara Shahidi memakai cocktail dress/ Foto: instagram.com/yarashahidi

The fabulous outfit for a night out! Aksentuasi kontur busana berstruktur ditampilkan Yara yang berbalutkan mini dress snake skin kreasi label luks Versace dengan styling minimal. Sepatu dengan rona metalik serupa serta tas merah dari rumah mode yang sama turut mendampingi busana atraktif itu. 

Permainan Tekstur

Koordinasi tekstur berbeda dalam outfit Yara Shahidi/
Koordinasi tekstur berbeda dalam outfit Yara Shahidi/ Foto: instagram.com/yarashahidi

Tiga tekstur berbeda terkombinasi dalam look yang sama. Bintang serial Grown-ish dan film The Sun is Also A Star tampil eksentrik dalam balutan leather shirt dress dengan balloon sleeve yang dramatis. Knee-length boots jadikan busana yang disatukan dengan ikat pinggang etnik itu kian distingtif.

Graduation in Dior

Outfit graduation Yara Shahidi/
Outfit graduation Yara Shahidi/ Foto: instagram.com/yarashahidi/Paul Mardy

Crimson yang merupakan warna khas Universitas Harvard sengaja dipakai Yara Shahidi sebagai busana kelulusannya. Untuk acara spesial pada 26 Mei 2022 lalu, perempuan yang mengambil jurusan Social Studies & African American memercayakan rancangan outfitnya pada Dior yang secara khusus membuat skirt suit untuknya. Cerah dan vibran, siluet sleek dari setelan itu merupakan penggabungan siluet klasik Dior dan Yara. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id