sign up SIGN UP

Zendaya Didaulat Jadi 'Fashion Icon Tahun Ini' oleh CFDA Award, Sekaligus Berhasil Mencetak Rekor! Penasaran?

Rayoga Firdaus | Beautynesia
Kamis, 21 Oct 2021 07:45 WIB
Zendaya Didaulat Jadi 'Fashion Icon Tahun Ini' oleh CFDA  Award, Sekaligus Berhasil Mencetak Rekor! Penasaran?
caption
Jakarta -

Tidak terbantahkan bila Zendaya merupakan salah satu selebriti paling stylish saat ini, dan hal tersebut seolah kian dikukuhkan dengan terpilih mendapatkan penghargaan CFDA Award for Fashion Icon. CFDA Award adalah sebuah ajang pemberian penghargaan yang diadakan oleh Council of Fashion Designers of America kepada desainer dan pelaku industri mode Amerika Serikat.

Aktris berusia 25 tahun tersebut juga memecahkan rekor dengan menjadi penerima paling muda untuk kategori ini. Mereka yang pernah menerima kehormatan sebelumnya antara lain Rihanna, Beyoncé, Jennifer Lopez, Prince, Pharrell, dan David Bowie.

ZendayaZendaya/ Foto: Instagram Vogue Runway

Bersama kolaborator sekaligus fashion stylist nya Law Roach, gaya Zendaya selalu mencuri perhatian dalam setiap kesempatan. Mereka berdua tak ragu untuk memilih busana dengan desain yang glamor dan unik. Seperti yang terbaru kala mempromosikan film terbarunya Dune, Zendaya mengenakan gaun berhiaskan plakat emas lansiran label Loewe. Lalu sebelumnya ia mengenakan padanan crop top dan rok dari Alaia yang bernuansa glamor.

Anya Taylor Joy di Emmy Awards 2021Anya Taylor Joy di Emmy Awards 2021/ Foto: Getty Images

Selain Zendaya, aktris muda lainnya yang mendapatkan penghargaan pada acara tersebut adalah Anya-Taylor Joy sebagai Face of the Year Award. Menariknya, Anya-Taylor Joy juga merupakan klien lainnya dari Law Roach.Pada penyelenggaraan tahun ini CFDA juga akan memberikan penghargaan kepada The Model Alliance. Sebuah organisasi bentukan Sara Ziff yang aktif memperjuangkan hak-hak dan perlindungan model.

Peter Do Spring/Summer 2022Peter Do Spring/Summer 2022/ Foto: livingly.com/IMAXtree

Berbicara apresiasi pada desainer, nama-nama baru masuk nominasi di kategori.American Womenswear Designer of the Year Seperti Peter Do dan Christopher John Rogers. Sementara sebaliknya di ranah aksesori masih didominasi desainer atau label besar seperti Coach dan The Row.

CFDA Award 2021 dijadwalkan akan berlangsung pada 10 November 2021 mendatang.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id