sign up SIGN UP

5 Fakta Tentang Peter Do, Bintang Baru New York Fashion Week yang Juga Desainer Favorit Beyonce dan Zendaya

Rayoga Firdaus | Kamis, 09 Sep 2021 14:30 WIB
5 Fakta Tentang Peter Do, Bintang Baru New York Fashion Week yang Juga Desainer Favorit Beyonce dan Zendaya
caption
Jakarta -

Tiap tahunnya selalu ada nama desainer baru yang menarik perhatian khususnya di New York Fashion Week, kota mode yang memang menjadi salah satu inkubator bagi para kreator muda selain London. Di perhelatan New York Fashion Week spring/summer 2022 kali ini nama Peter Do menjadi yang ramai diperbincangkan. Telah berdiri sejak 2018, label bentukan desainer Peter Do dan ketiga temannya ini dikenal lewat kreasi busana formal seperti blazer dan kemeja dengan detail bernuansa modern dan edgy. Selebriti kenamaan pun tak ketinggalan mulai memakai karyanya hingga membuat popularitas label ini kian meroket.

Setelah sebelumnya mempresentasikan koleksinya secara tertutup di Paris, kini Peter Do akan menggelar fashion show pertamanya di New York Fashion Week. Berikut sejumlah fakta menarik dari Peter Do.

Berasal dari Vietnam

Peter DoPeter Do/ Foto: Courtesy of Peter Do


Lahir di Vietnam, desainer Peter Do pindah ke Philadelphia, Amerika Serikat pada saat berusia 14 tahun. Ia pun mengasah insting dan bakat merancangnya dengan berkuliah jurusan Fashion Design di Fashion Institute Technology, New York dan berhasil meraih penghargaan LVMH Graduate Prize pada tahun 2014.

Bekerja di Celine Bersama Phoebe Philo

Peter Do Spring/Summer 2022Peter Do Spring/Summer 2022/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Selepas lulus ia pun pindah ke Paris dan bekerja di label Celine bersama desainer Phoebe Philo selama dua tahun. Di sinilah awal mula ia berpikir untuk memulai label sendiri. Ia pun kembali ke New York dan bekerja untuk desainer Derek Lam sembari mempersiapkan label pribadinya. Ia pun menghubungi keempat teman dekatnya untuk bergabung dalam bisnisnya tersebut. Label Peter Do pun resmi berdiri.

Identitas Rancangan

Peter Do Spring/Summer 2022Peter Do Spring/Summer 2022/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Harus diakui, garis rancang dari label Peter Do cukup mengingatkan akan karya Phoebe Philo untuk Celine. Namun terdapat perbedaan yang cukup kentara. Seperti pada koleksi Peter Do terdapat detail yang lebih seductive. Serta terasa lebih muda dan kasual. Namun jangan sebut desainnya sebagai minimalis. "Alasan saya tidak menyukai kata minimalis adalah karena usaha yang kami lakukan untuk membuat sebuah karya tidaklah semudah dan sesederhana yang dikira," ujarnya seperti dikutip dari situs British Vogue.

Perjuangan Membangun Label

Peter Do Spring/Summer 2022Peter Do Spring/Summer 2022/ Foto: livingly.com/IMAXtree


Meski menggandeng para sahabat yang memiliki pengalaman kerja di industri fashion, Peter Do mengakui perjuangan yang ia lakukan tidaklah mudah. Peter Do bercerita kepada situs W magazine, bahwa ketika memulai debut di Paris, ia dan tim sibuk mencari arti dari setiap istilah yang digunakan para buyer ketika mereka mencoba memesan karyanya. Lalu pada saat presentasi, model mereka masih terjebak di luar kota hingga akhirnya menjadikan pegawai internal dengan ukuran yang terlihat kebesaran. Namun pada akhirnya karya yang berbicara. Peter Do berhasil meraup penjualan hingga 500 ribu USD dan koleksinya dijual di sejumlah retailer kenamaan seperti Net-a-Porter dan Dover Street Market.

Digemari Selebriti

ZendayaZendaya/ Foto: Getty Images


Salah satu kreasi andalan Peter Do adalah setelan jas. Dan bukan hanya para pencinta fashion saja yang setuju, selebriti seperti Beyonce dan Zendaya pun turut mengenakan kreasi Peter Do.

Bagaimana Beauties, inspiratif dan keren banget nggak sih karya Peter Do ini?!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id