sign up SIGN UP

10 Quotes Inspiratif dari Novel Terbaik Indonesia Untukmu yang sedang Mengejar Impian, Bikin Semangat Makin Membara!

Ruhil Anadiah Sabrina | Kamis, 02 Dec 2021 08:00 WIB
10 Quotes Inspiratif dari Novel Terbaik Indonesia Untukmu yang sedang Mengejar Impian, Bikin Semangat Makin Membara!
caption

Ada yang suka membaca novel? Membaca novel merupakan salah satu kegiatan yang paling menyenangkan lho, Beauties! Membaca novel dapat membuat diri kita termotivasi dan bisa mengambil pelajaran dari beragam kisah yang ada di dalamnya. Jika kamu mempunyai hobi satu ini pasti tidak asing dengan kutipan-kutipan inspiratif di dalamnya bukan?

Nah jika kamu sekarang sedang galau, hilang semangat, dan capek karena impianmu nggak terwujud-wujud, yuk baca 10 quotes tentang mimpi dari novel terbaik Indonesia. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

1. Jangan Takut Terhadap Impian yang Sedang Kamu Rencanakan

ilustrasi mengejar mimpi
ilustrasi mengejar mimpi/pexels.com/@victor

Dalam meraih impian, pasti ada perasaan takut yang akan menyelimuti setiap langkahmu. Mulai sekarang buanglah perasaan takut itu sebab Tuhan akan memeluk impianmu itu. 

"Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu" (Andre Hirata, Sang Pemimpi)

 2. Jangan Berhenti Bercita-cita Selama Kamu Masih Hidup

ilustrasi perempuan sedang menulis
perempuan sedang menulis/pexels.com/@linkedin sales navigator

Selama kita hidup, jangan pernah berhenti untuk memiliki cita-cita. Sebab manusia itu bisa berdiri sampai saat ini, karena cita-cita yang mereka miliki. Maka bekerja keraslah untuk mewujudkannya.

"Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia." (Andrea Hirata, Laskar Pelangi)

3. Kerahkan Segala Upaya yang Ada di Dalam Diri untuk Mewujudkan Impianmu Itu

mengejar mimpi/
mengejar mimpi/pexels.com/@Stan Swinnen

Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengerahkan segala jerih payah dan kerja kerasmu yang lebih dari biasanya.  

“Kemudian yang kamu perlukan hanyalah kaki yang akan melangkah lebih jauh, tangan yang akan berbuat lebih banyak, mata yang akan melihat lebih lama, leher yang akan lebih sering mendongak, tekad yang setebal baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras serta mulut yang selalu berdoa.” (Donny Dhirgantoro, 5 CM)

4. Jangan Pernah Ragu Terhadap Impianmu

ilustrasi mengejar mimpi
ilustrasi mengejar mimpi/pexels.com/@ekaterina bolovtsova

Seringkali kita dihadapkan dengan keraguan yang ada di dalam diri kita. Sehingga membuat diri kita tidak percaya terhadap impian tersebut. Maka dari itu sebagai manusia harus tetap meyakini dan mempercayainya. 

“Yang bisa dilakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah mereka hanya tinggal mempercayainya.” (Donny Dhirgantoro, 5 CM)

5. Gagal? Coba Lagi, Lagi, dan Lagi

perempuan sedang merenung
perempuan sedang merenung/pexels.com/@Learda Shkurti

Jangan gampang menyerah jika dihadapkan hal tersulit sekalipun. Jika kamu gagal pastikan kamu bangkit dan cobalah kembali.

"Aku tahu sekarang. Pertanyaan paling penting adalah bukan berapa kali kita gagal, melainkan berapa kali kita bangkit lagi, lagi, dan lagi dan lagi setelah gagal tersebut. Jika kita gagal 1000x, maka pastikan kita bangkit 1001x lagi" (Tere Liye, Tentang Kamu)

6. Semua Butuh Perjuangan dan Risiko Besar untuk Mewujudkan Mimpi

ilustrasi mengejar mimpi
ilustrasi mengejar mimpi/pexels.com/@Quang Nguyen Vinh

Semua hal yang berharga dalam hidup termasuk impian dan cita-citamu akan terwujud, jika kamu mampu berjuang dan menghadapi risiko besar yang ada di dalamnya. Semua yang akan kamu lakukan tidak akan terlepas dari risiko, karena kita mengenal apa itu sebab dan akibat dalam hidup. 

"Semua yang berharga dalam hidup ini datang dengan risiko besar." (Dee Lestari, Aroma Karsa)

7. Perjuangkanlah Impianmu Sampai Titik Penghabisan

ilustrasi perempuan
ilustrasi perempuan/pexels.com/@joshua mcknight

Sering kita dengar perjuangan akan manis di akhir, itu memang benar adanya. Jika kamu berjuang terhadap impianmu, perjuangkanlah impianmu mulai dari sekarang. Jangan kasih kesempatan untuk bermalas-malasan. Jadi, ayo semangatlah! 

"Kadang perjuangan itu memang berbuah manis di akhir. Itulah kenapa ada nasihat, jangan mudah menyerah atau perjuangkan sampai titik darah penghabisan."  (Boy Candra)

8. Setiap Hal yang Kamu Perjuangkan Tidak Peduli Hal Itu Menyakitkan atau Membahagiakan, Hidupmu Harus Tetap Berlanjut

perempuan sedang berdiri
perempuan sedang berdiri/pexels.com/@julia volk

Saat kamu sudah memperjuangkan impianmu entah itu berakhir menyakitkan atau membahagiakan. Hidupmu harus tetap berjalan. Kalaupun hal itu sangat menyakitkan, biarkan waktu yang menjadi obat. 

"Hidup harus terus berlanjut, tidak peduli seberapa menyakitkan dan membahagiakan, biar waktu yang menjadi obat." (Tere Liye, Ayahku Bukan Pembohong)

9. Yakinlah, Tuhan Akan Mengabulkan Segala Impianmu

perempuan sedang bekerja
perempuan sedang bekerja/pexels.com/@matwilda

Untuk mewujudkan impian, kamu tidak boleh berjuang secara setengah-setengah. Kamu harus memiliki keyakinan dan kemauan yang kuat untuk mewujudkannya. 

"Tuhan selalu mengabulkan doa orang-orang yang memiliki keyakinan dan kemauan kuat untuk mewujudkan harapan." (Krisna Pabhicara, Sepatu Dahlan)

10. Tidak Ada Kata Mustahil Dalam Menggapai Impian, Jika Kita Mampu Berjuang Keras untuk Mendapatkannya

perempuan sedang merenung
perempuan sedang merenung/pexels.com/@nilson ribeiro

Jika kamu percaya akan mimpimu lalu kau imbangi dengan perjuangan dan ketekunan yang keras. Maka tidak akan ada kata mustahil untuk mewujudkannya. So, jangan takut untuk mencoba!

“Hikmah terbesar yang kuhirup: kerja keras, perjuangan, ketekunan, kesungguhan, ternyata bukan slogan mustahil” (Merry Riana, Mimpi Sejuta Dollar)

Itulah Beauties 10 quotes inspiratif tentang kekuatan untuk mengejar mimpi. Menurutmu mana nih quotes yang paling ngena sampai ke hati?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id