STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

3 Gelar Baru yang Didapatkan Pangeran William Usai Pangeran Charles Naik Takhta

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Senin, 19 Sep 2022 11:00 WIB
3 Gelar Baru yang Didapatkan Pangeran William Usai Pangeran Charles Naik Takhta

Sepeninggalan Ratu Elizabeth II, otomatis takhta Kerajaan Inggris akan diserahkan ke Pangeran Charles yang kini bergelar Raja Charles III. Naiknya, Charles sebagai Raja Inggris ini tentu akan mempengaruhi posisi putra sulungnya, Pangeran William dan menantunya, Kate Middleton beserta ketiga anak mereka. 

Awalnya, Pangeran William berada pada urutan kedua sebagai pewaris Kerajaan Inggris. Namun, setelah ayahnya naik tahta, suami Kate Middleton ini sekarang berada pada urutan pertama sebagai Putra Mahkota Kerajaan Inggris sehingga ia berhak mewarisi beberapa gelar yang sebelumnya dimiliki oleh Raja Charles III. 

Apa saja gelar baru yang didapatkan Pangeran William usai sang ayah naik tahta menjadi Raja Inggris? Ini dia ulasannya. 

Duke of Cornwall

Gelar baru Pangeran William
Pangeran William/Foto: instagram.com/princeandprincessofwales

Sebelum menjadi Raja Inggris, Charles mendapatkan gelar Duke of Cornwall. Kini, gelar tersebut diwariskan pada Pangeran William sesuai tradisi. Sementara, istrinya, Kate Middleton akan mendapat gelar Duchess of Cornwall yang sebelumnya dipegang oleh Queen Consort, Camilla Parker. 

Dilansir dari Cornwall Live, Duke of Cornwall sendiri adalah gelar yang diberikan pada anak tertua raja atau ratu yang berkuasa sekaligus pewaris tahta yang masih hidup. Gelar ini pertama kali dibuat pada tahun 1337 oleh Raja Edward III Inggris untuk putranya, Pangeran Edward.

Tak sekadar gelar, ada tanggung jawab besar yang harus diemban Pangeran William setelah mendapat gelar Duke of Cornwall ini. Salah satunya adalah bertanggung jawab dalam mengelola Duchy of Cornwall, yaitu perkebunan pribadi yang yang setara dengan 150.000 hektar dan pendapatan diperkirakan 20 juta poundsterling per tahun. Perkebunan pribadi yang didirikan oleh Raja Edward III digunakan untuk memberikan penghasilan bagi pewaris takhta.

Duke of Rothesay

Pangeran William mendapat gelar Duke of Rothesay
Gelar baru dari Pangeran Charles/Foto: instagram.com/princeandprincessofwales

Selain Duke of Cornwall, Pangeran William juga mendapatkan gelar Duke of Rothesay dari sang ayah. Gelar ini adalah gelar yang akan dipakai Pangeran William saat bertugas di Skotlandia. Begitu pula dengan Kate Middleton yang mendapat gelar Duchess of Rothesay.

Prince of Wales

Pangeran William mendapat gelar Prince of Wales
Kate Middleton dan Pangeran William/Foto: instagram.com/royalistan.se

Sebagai Putra Mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran William juga mewarisi gelar Prince of Wales dari ayahnya. Pemberian gelar ini sendiri sudah diumumkan oleh Raja Charles III pada pidato pertamanya. 

Sejalan dengan sang suami yang mendapat gelar Prince of Wales, otomatis menjadikan Kate Middleton sebagai Princess of Wales. Gelar ini dulunya disandang oleh mendiang Putri Diana saat masih menikah dengan Charles. Namun, setelah keduanya bercerai, gelar tersebut kosong karena Camilla Parker, istri kedua Charles tidak mengambil gelar tersebut untuk menghormati mendiang Putri Diana.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE