STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

3 Kalimat Pujian Ini Terdengar 'Tak Lazim', Namun Sangat Dihargai di Korea Selatan

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Jumat, 04 Nov 2022 11:30 WIB
3 Kalimat Pujian Ini Terdengar 'Tak Lazim', Namun Sangat Dihargai di Korea Selatan

Mendengar pujian menjadi salah satu cara untuk menunjukkan apresiasi dan menghargai sesuatu. Pujian pun bisa dilontarkan untuk seseorang, karya seni, hewan peliharaan, dan masih banyak lagi. Kalimat pujian juga beragam dan bergantung pada objek yang akan kita beri 'penilaian'.

Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pun sering mendengar pujian, bukan? Menariknya, di Korea Selatan ada beberapa kalimat pujian yang mungkin terdengar kurang familiar atau tak lazim, namun sangat dihargai dan bermakna bagi mereka.

Penasaran ada apa saja? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

"Kamu Makan dengan Baik, ya!"

Ilustrasi keluarga Korea ketika makanIlustrasi keluarga Korea ketika makan/ Foto: kdramastars.com

Pernahkah saat kamu tengah makan bersama seseorang atau makan bersama dalam acara kumpul-kumpul, lalu mendengar seseorang berkata, 'kamu makan dengan baik'?

Mungkin beberapa dari kamu mendengar kalimat tersebut tak lazim, namun berbeda dengan masyarakat Korea Selatan, Beauties. Kalimat tersebut termasuk ke dalam sebuah pujian, dan sering diungkapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Bagi mereka yang menyajikan makanan untuk seseorang dan mengucapkan kalimat tersebut, hal itu juga menyiratkan jika mereka senang telah menjamu seseorang dengan makanan dan melihat orang tersebut menikmati makanannya.

"Aku akan Makan dengan Baik"

Ilustrasi orang Korea makan mi instanIlustrasi orang Korea makan mi instan/ Foto: pinterest.com

Masih seputar kalimat pujian saat seseorang sedang makan, ada pula kalimat ungkapan 'aku akan makan dengan baik'. Melansir 90dayskorean, kalimat tersebut memang berarti seseorang akan menikmati makanan yang tersaji atau dihidangkan.

Namun, jika seseorang mentraktir makanan, maka masyarakat Korea biasanya akan mengucapkan 'aku akan makan dengan baik' alih-alih berkata 'terima kasih'.

Kendati demikian, ungkapan yang satu ini juga menjadi bentuk ucapan terima kasih dan menghargai pemberian makanan orang lain, atau menghargai makanan yang sudah disajikan. Dalam artian lain, kalimat tersebut juga bisa bermakna, 'aku akan menikmati makanan ini'.

"Kerja yang Bagus!"

Cuplikan drama Touch Your HeartIlustrasi pekerja kantoran Korea/ Foto: hancinema.net

Well, kalimat pujian tersebut mungkin terdengar biasa saja bagi sebagian orang. Namun, di Korea Selatan, kalimat tersebut sangat bermakna dan dihargai, Beauties.

Kamu pasti juga sering mendengar ketika para selebriti Korea mengucapkan 'kerja yang bagus' kepada rekan-rekan sesama selebriti, sutradara, maupun staff lain yang bertugas saat mereka selesai syuting atau mengerjakan proyek tertentu.

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat Korea juga kerap menyampaikan kalimat pujian yang satu ini ketika selesai bekerjasama dengan rekan kerja, menyelesaikan tugas bersama rekan sekolah, atau sesederhana mengerjakan tugas rumah tangga seperti mendekorasi ruangan.

Bukan hanya sekadar ungkapan, namun kalimat tersebut menunjukkan sikap hormat dan ketekunan seseorang, serta bagaimana mereka saling menghargai pekerjaan satu sama lain seperti dilansir dari dayoung.space.

Nah, itu dia beberapa pujian yang mungkin terdengar tak lazim bagi beberapa orang, namun sangat dihargai di Korea Selatan! Menurut kamu, kalimat mana yang terdengar paling tak lazim?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE