sign up SIGN UP

3 Misteri di Dunia K-Pop yang Belum Terpecahkan Hingga Detik Ini!

Clarissa Esther Sulaiman | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 14:00 WIB
3 Misteri di Dunia K-Pop yang Belum Terpecahkan Hingga Detik Ini!
caption
Jakarta -

Industri K-Pop telah menjadi salah satu industri tersukses yang kini tengah mendunia. Dan dari sekian banyaknya group yang terdapat di dalamnya, tentu pernah terjadi beberapa konflik serta masalah yang kerap membuat banyak penggemar bertanya-tanya. 

Berikut misteri di dunia K-Pop yang belum diketahui apa penyebabnya dan masih menjadi rahasia!

Keluarnya Jessica dari Girls' Generation

Foto: Courtesy of SM Entertainment
Penampilan Jessica dalam MV Girls' Generation - I Got A Boy /Foto: Courtesy of SM Entertainment

Bagi kamu para K-Popers generasi 2 pastinya misteri ini masih bikin kalian bertanya-tanya, bukan? Pada awal debutnya Girls' Generation di tahun 2007, girl group ini beranggotakan 9 perempuan multitalent yang bersinar dengan bakat mereka masing-masing.

Namun di tahun 2015, tanpa ada angin ataupun hujan, SM Entertainment menyatakan bahwa Jessica resmi keluar dari girl group tersebut tanpa alasan yang kurang jelas hingga membuat penggemar bertanya-tanya hingga kini.

Walaupun hingga detik ini belum ada penjelasan mengenai hal tersebut, banyak SONE yang mengatakan bahwa Jessica tahu ia akan dikeluarkan. Hal tersebut dapat terlihat melalui performance ia terakhir bersama para member lainnya, di mana terlihat Jessica tampak menahan tangis.

Kendati demikian, perlahan-lahan para fans pun mulai 'menerima', terlebih baik Girls' Generation maupun Jessica sukses di karier mereka masing-masing. Siapa nih SONE yang masih galau sampai sekarang? 

Bubarnya GFRIEND 

Foto: allkpop.com
GFRIEND /Foto: allkpop.com

Tanggal 18 Mei 2021 tentunya menjadi tanggal bersejarah yang bikin patah hati sedunia bagi para buddy. Girl group yang terkenal sebagai queen of synchronization secara mendadak mengabarkan pembubaran grup yang debut di tahun 2015 tersebut.

Hal tersebut terjadi karena berakhirnya kontrak mereka dengan Source Music secara mendadak. Bahkan SinB pun tidak menyangka bahwa lagu 'Mago' (2020) akan menjadi lagu terakhir yang dibawakan oleh GFRIEND. 

Hal yang paling membuat sakit hati ialah ketika agensi yang dulunya menaungi GFRIEND berusaha untuk mematenkan nama GFRIEND sebagai hak milik perusahaan.

Untungnya baru-baru ini, putusan pengadilan tidak menyetujui hak paten tersebut. Semoga suatu saat GFRIEND bisa kembali reunian lagi dengan menggunakan nama panggung yang sama, ya!

Perang Dingin Irene & Wendy Red Velvet

Foto: youtube.com
Cuplikan foto perang dingin antara Wendy dan Irene /Foto: youtube.com

Dalam suatu group yang terdiri dari banyak orang yang memiliki berbagai kepribadian, tentunya bukan hal yang aneh apabila terdapat suatu konflik. Hal tersebutlah yang terjadi pada kedua member Red Velvet ini!

Awal mula konflik ini tercium ialah pada saat acara SORIBADA BEST K-MUSIC AWARDS 2018, interaksi Irene dan Wendy yang terlihat sedikit berbeda. Irene terlihat ragu-ragu untuk berinteraksi dengan Wendy dan berujung ia hanya sekedar melihat ke arah Wendy berada saja.

Hal tersebut nampak seperti menangani seseorang yang marah tapi tidak tahu harus berbuat seperti apa, Beauties. Walaupun masih konspirasi, banyak K-Netz yang percaya bahwa saat itu hubungan keduanya sempat tidak baik-baik saja.

Untungnya, hubungan Irene dan Wendy kian akrab dan saling mendukung satu sama lain. 

Kira-kira, menurut kamu akankah ketiga misteri ini suatu saat akan terungkap, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id