sign up SIGN UP

3 Rekomendasi Penginapan yang Aesthetic dan Instagramable di Jogja, Dijamin Bikin Betah!

Ghena Oktafira | Beautynesia
Sabtu, 20 Nov 2021 19:30 WIB
3 Rekomendasi Penginapan yang Aesthetic dan Instagramable di Jogja, Dijamin Bikin Betah!
caption

Bukan rahasia lagi bahwa anak muda atau milenial jaman sekarang sangat menyukai segala sesuatu yang berbau aesthetic. Mulai dari makanan, tempat wisata hingga penginapan, semuanya harus bersifat instagramable.

Seakan nggak mau ketinggalan, kota Jogja yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia, kini juga mulai memikat anak-anak muda untuk datang dan bermalam di penginapan super aesthetic dan pastinya instagrammable. Yuk kepoin, siapa tahu bisa menjadi referensi kamu saat akan berlibur ke Jogja!

1. Adhistana Hotel

Rekomendasi staycation Jogja
Tampak depan Hotel Adhistana/Agoda.com

Terletak di Jalan Prawirotaman 2 No. 631 Kota Jogja, hotel ini mengusung tema klasik. Sesampainya di halaman hotel, maka kamu akan langsung menemukan satu spot unik untuk berfoto. Dikatakan unik karena salah satu sisi depan hotel terdiri dari bermacam-macam daun pintu jadul yang direkatkan, sehingga membentuk dinding dengan tulisan Adhistana di sudut kanan atas.

Rekomendasi staycation Jogja
Nuansa vintage mendominasi ruangan/Agoda.com

Begitu memasuki lobi hotel, kamu seolah dibawa ke abad 17. Nuansa vintage begitu kental menghiasi bentuk bangunan hingga ornamen-ornamennya. Terdapat pula pilar-pilar melengkung dengan keramik semen yang mengingatkan kita akan rumah-rumah peninggalan Belanda zaman dulu. Suasana jadul yang dibangun terus berlanjut hingga ke kamar yang juga kental dengan hiasan batik khas budaya Jawa.

Rekomendasi staycation Jogja
Kolam renang terbuka Adhistana Hotel/Tiket.com

Nggak hanya interiornya yang eye catching, kamu juga akan diberikan beberapa fasilitas seperti Wi-Fi gratis dan akses ke kolam renang. Kamu yang hobi berenang pasti akan betah banget menginap di sini!

Bagi kamu yang ingin mencoba pengalaman menginap di hotel jadul dan ciamik ini, kamu bisa langsung memilih tipe kamar yang diinginkan. Harganya mulai dari Rp395 ribu per malam. Menariknya, di sini juga sering dilakukan promo harga besar-besaran yang biasanya tersedia menjelang hari libur nasional seperti Tahun Baru dan perayaan hari besar agama lainnya.

2. Liberta Malioboro

Rekomendasi staycation ciamik di Jogja
Restoran aeshtetic di Liberta Malioboro/Instagram.com/libertamalioboro

Berbeda dari yang sebelumnya, Liberta Malioboro justru menawarkan pengalaman menginap dengan konsep tropical minimalist bagi para pengunjungnya. Terdapat pohon palem yang mencirikan kesan tropis di penginapan yang terletak di Jalan Pringgokusuman No. 17 ini.

Sentuhan warna pink, hijau dan putih pada dindingnya membuat penginapan ini tampak seperti kafe masa kini yang santai tetapi tetap elegan. Nggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas kolam renang lho! Cocok banget deh pokoknya untuk dijadikan tempat refreshing sejenak.

Rekomendasi staycation di Jogja
Bersantai ria dengan berenang/Instagram.com/libertamalioboro

Tipe kamar yang ditawarkan ada beberapa macam, mulai dari Standart Twin hingga Family Bunked. Jika kamu berniat staycation di sini bersama keluarga ataupun teman-teman, maka tipe kamar Family Bunked dapat menjadi solusinya. Yang membedakan tipe kamar ini dengan lainnya adalah keberadaan tempat tidur atas bawah sebanyak 2 bed sehingga dapat menampung hingga 4 orang per kamarnya.

Sebuah kamar di Liberta Malioboro dibanderol dengan harga mulai dari Rp290 ribu saja untuk ukuran Standart Twin, sedangkan untuk Family Bunked seharga Rp538 ribu.

3. Omah Njonja Bed & Brasserie

Rekomendasi staycation di Jogja
Desain cheerful di Omah Njonja/Instagram.com/omah.njonja

Lokasi staycation yang nggak kalah menarik dan aesthetic datang dari penginapan yang berada di Jalan Sawitsari M1, Sleman. Meskipun nggak terletak pas di jantung kota Jogja, tetapi guest house satu ini tetap nggak boleh disepelekan. Dengan warna-warni dan beragam lukisan yang kental akan budaya Cina, tempat satu ini dijamin akan membuat siapapun yang tadinya malas berfoto malah berbalik menjadi gilfot alias gila berfoto. 

Rekomendasi staycation Jogja
Bercengkrama di Kampoeng Ketandan/Instagram.com/omah.njonja

Lantai lobinya sendiri terdiri dari keramik berwarna krem dengan motif batik di tengah ruangannya. Di sini ada banyak sekali spot yang bisa dijadikan latar untuk mengabadikan momen. Mulai dari mural bertuliskan Omah Njonja di dekat lobi, miniatur Kampoeng Ketandan di halaman penginapan, bahkan di kolam renangnya pun masih sangat kece untuk dijadikan tempat berfoto ria. 

Rekomendasi staycation Jogja
Spot foto lainnya di Omah Njonja/Instagram.com/omah.njonja

Hanya dengan nominal sebesar Rp236 ribu, kamu sudah bisa menginap disini lho. Menarik banget kan Beauties?

Itulah 3 lokasi staycation yang wajib banget kamu coba ketika berkunjung ke Jogja. Kamu juga bisa booking kamar melalui aplikasi-aplikasi traveling yang sudah banyak tersedia. Kira-kira kamu mau bermalam di mana nih, Beauties? 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id