STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Aksi Pendidikan Dolly Parton yang Menginspirasi Banyak Orang

Retno Anggraini | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 07:30 WIB
4 Aksi Pendidikan Dolly Parton yang Menginspirasi Banyak Orang

Ikon musik country, Dolly Parton, sering menggunakan platform-nya untuk membantu orang lain berkembang lebih baik. Pada tahun 2020, Parton menyumbangkan $1 juta atau setara dengan Rp15,11 miliar ke Universitas Vanderbilt untuk penelitian Covid-19 dan untuk membantu mendanai vaksin Moderna.

Peraih Grammy Awards 11 kali ini juga telah mendukung upaya kemanusiaan lainnya, termasuk penggalangan dana dan donasi untuk inisiatif HIV/AIDS, bantuan bencana, pengobatan kanker, dan hak-hak binatang. Tidak hanya itu, Parton juga sering melakukan ragam aksi pendidikan. Berikut 4 di antaranya yang telah dilansir dari Global Citizen.

Membayar Biaya Kuliah Karyawan Dollywood

Ragam aksi pendidikan yang dilakukan oleh Dolly Parton
Dolly Parton/Foto: Instagram.com/dollyparton

Karyawan di Dollywood Parks and Resorts di Pigeon Forge, Tennessee, sekarang mendapatkan lebih banyak tunjangan, terutama di bidang pendidikan. Pada 9 Februari tahun lalu, Parton mengumumkan akan membayar biaya kuliah penuh bagi setiap karyawan, bahkan juga akan membiayai biaya sekolah tambahan bagi karyawan yang membutuhkannya.

Sekitar 11 ribu karyawan termasuk karyawan musiman, paruh waktu, dan penuh waktu telah memenuhi syarat untuk mendapatkan penggantian pada hari pertama kerja mereka. "Salah satu prinsip utama Dollywood Foundation adalah untuk belajar lebih banyak," kata Presiden Perusahaan Dollywood, Eugene Naughton.

"Program ini dibuat dengan prinsip tersebut. Kami ingin karyawan mengembangkan diri mereka sendiri melalui pembelajaran lanjutan untuk memenuhi prinsip yayasan lainnya, seperti lebih peduli, lebih bermimpi, dan menjadi lebih."

Meluncurkan Program Literasi

Ragam aksi pendidikan yang dilakukan oleh Dolly Parton
Dolly Parton/Foto: Instagram.com/dollyparton

Parton mendirikan Dollywood Foundation pada tahun 1988 untuk mempromosikan pendidikan anak-anak di sekolah dasar di wilayah Tennessee. Dollywood Foundation mendirikan Perpustakaan Imajinasi pada tahun 1995 untuk mengirimkan buku gratis kepada anak-anak sejak lahir hingga tahun pertama mereka sekolah. Proyek ini berkembang menjadi jangkauan global dan mendistribusikan bukunya yang ke-150 juta pada tahun 2020.

Mendirikan Program Buddy

Ragam aksi pendidikan yang dilakukan oleh Dolly Parton
Dolly Parton/Foto: Instagram.com/dollyparton

Melalui Program Buddy, Parton ingin mengatasi tingkat putus sekolah menengah di Sevier County, Tennessee, pada tahun 1991. Pada tahun pertama sejak program dilaksanakan, Parton berhasil menurunkan tingkat putus sekolah dari 30 persen menjadi 6 persen.

Memberikan Penghargaan pada Para Guru

Ragam aksi pendidikan yang dilakukan oleh Dolly Parton
Dolly Parton/Foto: Instagram.com/dollyparton

Pada tahun 2002, Dollywood Foundation memberikan Chasing Rainbows Award untuk menghormati seorang guru setiap tahun yang telah mengatasi kesulitan untuk membuat perubahan dalam kehidupan anak-anak. "Parton telah mengatasi banyak rintangan dalam hidupnya dan membuat perubahan dalam kehidupan anak-anak. Secara bergiliran, Parton memberikan penghargaan ini secara pribadi setiap tahun kepada para guru untuk menghargai usaha mereka," kata Edna Rogers, Direktur Chasing Rainbows Award.

"Jika saya memiliki satu permintaan dari Anda, saya meminta Anda untuk belajar lebih banyak," kata Parton dalam pidatonya di University of Tennessee pada tahun 2009, di mana dia membicarakan pengalaman pendidikannya sendiri pada para mahasiswa. "Saya juga percaya bahwa belajar lebih banyak berarti terus bekerja untuk mewujudkan impian Anda," tambahnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE