sign up SIGN UP

4 Aktris Korea Ini Langsung Terkenal Setelah Debut, Sukses Tampil di Drama Rating Tinggi Hingga Dapat Penghargaan

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Jumat, 05 Aug 2022 10:30 WIB
4 Aktris Korea Ini Langsung Terkenal Setelah Debut, Sukses Tampil di Drama Rating Tinggi Hingga Dapat Penghargaan
Jakarta -

Memiliki karier cemerlang serta menuai kesuksesan pastinya menjadi impian banyak orang, tak terkecuali bagi mereka yang berprofesi sebagai artis, seperti misalnya artis Korea.

Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan untuk mendapat sebuah pencapaian, dan tak sedikit pula artis Korea yang menerima popularitas setelah beberapa tahun berkarier di industri hiburan.

Namun, lain halnya dengan beberapa aktris berikut ini, Beauties. Dengan kemampuan akting mereka serta pemilihan proyek akting yang sesuai, mereka pun langsung terkenal tak lama setelah debut. Penasaran ada siapa saja? Ini dia 4 aktris Korea yang langsung terkenal setelah debut akting mereka!

Kim Go Eun

Kim Go Eun/ Foto : instagram.com/gyoo6002Kim Go Eun/ Foto: instagram.com/gyoo6002

Aktris dengan mata monolid yang satu ini sukses memukau publik berkat debutnya di film layar lebar A Muse (2012) sebagai peran utama, Beauties. Kala itu, Kim Go Eun belum pernah tampil di serial drama maupun layar lebar sebelumnya, namun kemampuan akting sang aktris sukses menghipnotis banyak pihak.

Film Korea A MuseFilm Korea A Muse/ Foto: imdb.com

Bahkan berkat perannya di A Muse, Kim Go Eun menerima penghargaan 'Best New Actress' dari Blue Dragon Film Awards. Usai A Muse, Kim Go Eun mulai merambah serial drama di layar kaca seperti Cheese In The Trap (2016), Guardian: A Lonely and Great God (2017), The King: Eternal Monarch (2020), Yumi's Cells (2021), Yumi's Cells 2 (2022), dan sebentar lagi akan comeback lewat drama Little Women (2022).

Tak hanya itu saja, nyaris semua drama yang diperankannya menuai popularitas hingga di kalangan penonton internasional, bahkan mendapat rating dua digit, Beauties!

Kim Da Mi

Pada majalah W Korea edisi Februari ini, Kim Da-mi menunjukkan sisinya yang glamor dengan pakaian cantik, riasan yang menawan serta perhiasan Swarovski yang membuat auranya semakin memikat  / foto: instagram.com/wkoreaKim Da Mi/ foto: instagram.com/wkorea

Aktris dengan wajah baby-face ini memang baru memulai debut akting di tahun 2017 lewat film independen, namun popularitasnya langsung melejit usai membintangi film The Witch: Part 1 (2018).

Film Korea The Witch: Part 1Film Korea The Witch: Part 1/ Foto: imdb.com

Nama Kim Da Mi pun makin dikenal di dunia seni peran, bahkan membuatnya juga bisa terjun ke serial drama layar kaca seperti Itaewon Class (2020) hingga Our Beloved Summer (2021).

Bahkan berkat perannya di Itaewon Class, sang aktris sukses menerima penghargaan 'Best New Actress (TV)' di salah satu ajang penghargaan paling bergengsi, Baeksang Arts Awards ke-56.

Kim Tae Ri

Kim Tae Ri di premiere film Decision to Leave (2022)Kim Tae Ri di premiere film Decision to Leave (2022)/ Foto: topstarnews.net

Kim Tae Ri awalnya bekerja 'dibalik layar' untuk proyek akting seperti teater, namun belum pernah tampil di atas panggung kala itu. Setelahnya, ia sempat memainkan peran-peran kecil di teater, tampil di film pendek, dan lain sebagainya.

Namun, 'debut' akting Kim Tae Ri yang membuat namanya sukses besar adalah lewat film layar lebar The Handmaiden (2016). Kala itu, aktris berusia 32 tahun ini berhasil mengalahkan 1500 kandidat aktris lainnya yang juga mengikuti audisi untuk peran utama perempuan di film tersebut.

Menceritakan tentang perebutan harta seorang perempuan bangsawan, film ini berhasil menuai sensasi karena pemain utamanya yang lesbianThe Handmaiden/ Foto: asianwiki.com

Tak hanya itu saja, Kim Tae Ri memperoleh penghargaan 'Best New Actress' berkat perannya di The Handmaiden dari berbagai ajang bergengsi mulai dari Blue Dragon Film Awards, Busan Film Critics Awards, dan masih banyak lagi.

Sang aktris juga menyapa penggemar lewat layar kaca seperti di drama Mr. Sunshine (2018) hingga Twenty-Five Twenty-One (2022) yang sama-sama memperoleh rating dua digit. Selain itu, Kim Tae Ri juga kembali lewat proyek akting layar lebar di film Alienoid (2022).

(sim/sim)

Halaman Selanjutnya


Our Sister Site

mommyasia.id