sign up SIGN UP

Deretan Drama Hingga Film Korea Populer Ini Ternyata Pernah 'Ditolak' Bae Suzy! Kenapa?

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Selasa, 02 Aug 2022 10:30 WIB
Deretan Drama Hingga Film Korea Populer Ini Ternyata Pernah 'Ditolak' Bae Suzy! Kenapa?
caption
Jakarta -

Bae Suzy merupakan salah satu jajaran idol-aktris yang namanya kian melambung dari tahun ke tahun. Meskipun sudah tak berkarier sebagai anggota Miss A, namun Suzy masih aktif sebagai penyanyi solo sekaligus aktris.

Di tahun 2022 ini, Suzy sukses memukau publik dengan comeback-nya lewat drama berjudul Anna. Berbicara soal drama yang diperankannya, ternyata Suzy pernah 'menolak' beberapa tawaran drama yang justru populer setelahnya, lho.

Penasaran ada drama apa saja yang pernah 'ditolak' Bae Suzy? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

A Girl Who Sees Smells (2015)

A Girl Who Sees SmellsA Girl Who Sees Smells/ Foto: imdb.com

Yang pertama, ada drama ber-genre romantis dan fantasi berjudul A Girl Who Sees Smells. Tahun 2015 lalu, Suzy sempat menerima tawaran untuk berperan di drama tersebut, namun kemudian ia memutuskan menolaknya karena ingin fokus dengan comeback grup Miss A saat itu.

JYP Entertainment selaku agensi Bae Suzy saat itu menjelaskan, "Suzy menolak [dengan hormat] tawaran casting untuk serial drama A Girl Who Sees Smells karena jadwalnya [bersama Miss A]. Karena sayangnya, ia tak bisa bergabung dalam proses produksi drama," jelas mereka seperti melansir Kpopstarz.

A Girl Who Sees Smells pada akhirnya dibintangi oleh Shin Se Kyung dan Park Yoo Chun. Selain itu, drama ini sukses meraih rating dua digit, dengan perolehan rating rata-rata sebesar 8% melansir Nielsen Korea.

Cheese In The Trap (2016)

Drama KoreaCheese In The Trap/ Foto: imdb.com

Cheese In The Trap menjadi debut drama aktris Kim Go Eun yang kian melambungkan namanya. Namun, tahukah kamu? Ternyata drama yang satu ini pernah 'ditolak' Bae Suzy, Beauties.

Tahun 2015 lalu, Bae Suzy menerima tawaran untuk berperan sebagai Hong Seol yang nantinya akan beradu akting dengan Park Hae Jin karena aktor tersebut sudah lebih dulu dikonfirmasi untuk bergabung di Cheese In The Trap.

Namun sayangnya, Bae Suzy memilih mundur dari tawaran tersebut. Melansir Soompi, agensi JYP Entertainment yang kala itu menaungi Bae Suzy mengonfirmasi jika artis mereka tak akan bergabung di Cheese In The Trap.

"Setelah pertimbangan yang cukup banyak, Suzy memutuskan untuk menolak tawaran casting [untuk Cheese In The Trap]. Namun, ia akan tetap bekerja keras dan menunjukkan sisi terbaiknya [sebagai idol dan aktris]," jelas JYP Entertainment.

Lebih lanjut, pihak produksi Cheese In The Trap juga menjelaskan jika Suzy memiliki jadwal yang padat dengan kariernya bersama Miss A saat itu, hingga cukup sulit untuk membagi waktu dengan jadwal syuting.

Come and Hug Me (2018)

Come and Hug MeCome and Hug Me/ Foto: asianwiki.com

Melansir Allkpop, Bae Suzy sempat diberikan tawaran untuk berperan sebagai karakter perempuan utama untuk drama Come and Hug Me pada tahun 2018 lalu. Tak hanya itu saja, namun aktor Nam Joo Hyuk juga diberi tawaran di judul drama yang sama, lho.

Sayangnya, pihak perwakilan Bae Suzy mengumumkan jika sang idol-aktris tersebut memutuskan untuk nggak menerima tawarannya. Di sisi lain, aktor Nam Joo Hyuk kemudian juga menolak peran tersebut.

Keduanya justru tampil di drama yang sama beberapa tahun kemudian, yaitu Start-Up (2020). Sementara, drama Come and Hug Me akhirnya dibintangi oleh aktor Jang Ki Yong dan aktris Jin Ki Joo. Drama tersebut juga memperoleh rating rata-rata 5%, dengan perolehan rating tertinggi sebesar 7,9%.

Rampant (2018)

RampantRampant/ Foto: imdb.com

Rampant menjadi salah satu film Korea yang dibintangi Hyun Bin, di mana film tersebut mengusung tema zombie dengan latar kehidupan di era dinasti Joseon. Ternyata, Suzy dikabarkan menjadi salah satu aktris potensial yang akan membintangi drama tersebut sebelumnya.

Melansir Soompi, pihak perwakilan Bae Suzy menjelaskan jika sang aktris memang sudah memeriksa proyek Rampant, namun kemudian memutuskan untuk nggak bergabung karena jadwalnya yang nggak sesuai untuk membintangi film tersebut, Beauties.

Nah, itu dia deretan drama hingga film Korea populer yang pernah ditolak Bae Suzy. Bukan tanpa alasan, namun karena kesibukan Suzy saat itu terutama dengan aktivitasnya bersama grup Miss A membuatnya tak bisa bergabung dalam produksi drama maupun film.

Yuk terus dukung proyek akting Bae Suzy ke depannya!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id