sign up SIGN UP

4 Bahaya Sering Mengumbar Kebahagiaan Hubungan ke Orang Lain

Ruhil Anadiah Sabrina | Rabu, 28 Jul 2021 15:15 WIB
4 Bahaya Sering Mengumbar Kebahagiaan Hubungan ke Orang Lain
caption

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang pasti kita diliputi oleh perasaan bahagia dan berbunga-bunga. Ya bagaimana tidak, akhirnya kisah cintamu itu bisa terbalaskan.

Namun, meski diliputi perasaan bahagia, jangan sampai kamu terlalu mengumbar kisah asmaramu dengan orang lain ya. Karena terlalu terbuka soal hubungan bisa membuat mereka jadi ikut campur. Nah supaya lebih jelas, berikut empat bahaya terlalu mengumbar urusan asmara pada orang lain. Simak yuk, Beauties!

1. Bisa Mengurangi Kehangatan Hubunganmu dengan Pasangan

mengurangi kehangatan dalam hubungan
mengurangi kehangatan dalam hubungan/pexels.com/Andre Furtado

Bahaya pertama terlalu mengumbar urusan percintaan pada orang lain yaitu, bisa mengurangi kehangatan hubunganmu dengan pasangan. Sebab jika terlalu mengumbar ini itu, kita jadi terpaku terhadap omongan orang alhasil dalam menjalin hubungan jadi nggak sepenuh hati.

Selain itu hubungan kalian jadi terasa hambar dan rentan mengalami keretakan. Oleh karena itu jangan asal mengumbar masalah percintaan ya, karena nggak semua hal bisa dibagikan. 

2. Mereka Jadi Ikut Campur dan Sok Tahu Perihal Urusan Asmaramu

orang lain jadi ikut campur dalam hubunganmu
orang lain jadi ikut campur dalam hubunganmu/pexels.com/Asad Photo Maldives

Bahaya selanjutnya yaitu, mereka jadi ikut campur dan sok tahu mengenai hubungan asmaramu dengan pasangan. Ya karena kamu terlalu terbuka, menceritakan semua hal pada orang lain, mau nggak mau mereka jadi ikut campur dalam hubungan kalian.

Harusnya semakin dewasa kita bisa bersikap bijak, karena nggak semua hal bisa kita bagi apalagi mengenai urusan sensitif seperti ini. Kamu nggak mau kan orang lain jadi mengatur hubunganmu harus begini dan harus begitu, jadi jangan sembarangan terbuka ya. 

3. Takutnya Ada Orang yang Berniat Merusak Hubungan

takutnya orang lain berniat merusak hubungan
takutnya orang lain berniat merusak hubungan/pexels.com/Vera Arsic

Kita nggak tahu dalamnya isi hati seseorang. Orang yang kamu anggap teman baik, kamu ceritakan apa pun padanya, belum tentu ia punya perasaan setulus itu.

Kamu sendiri pun nggak tahu, mungkin ada yang nggak suka terhadap hubunganmu dengan pasangan, hingga berniat merusak dan menghancurkannya. Oleh karena itu sewajarnya saja, jangan terlalu mengumbar secara berlebihan, karena bumerangnya bisa kembali ke hubungan kalian.  

4. Jadi Dituntut untuk Memenuhi Ekspektasi Orang Lain

dituntut memenuhi ekpetasi orang lain
dituntut memenuhi ekpetasi orang lain/pexels.com/Tan Danh

Poin terakhir yaitu, kalian jadi dituntut untuk memenuhi ekspektasi orang lain. Mereka jadi menuntut kalian harus begini, harus begitu, kalau ada yang nggak sesuai dengan ekspektasi mereka, kamu yang disalahkan. Padahal yang tahu bagaimana keadaan sebenarnya hubunganmu itu ya kamu dan pasangan. Orang lain hanya melihat segelintirnya saja, oleh karena itu jangan terlalu memikirkan mereka, fokus saja pada hubungan sendiri. 

Terlalu berlebihan mengumbar hubungan, entah itu di dunia nyata maupun di media sosial ternyata nggak baik. Sewajarnya saja ya, karena yang menjalani hubungan itu kamu dan pasangan bukan orang lain. Itu dia tips cinta bahaya terlalu mengumbar hubungan kepada orang lain. Rawat hubunganmu dengan sebaik mungkin ya, Beauties!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id