sign up SIGN UP

Ragu Apakah Dia Masih Cinta? Kenali Tanda-tanda Hubungan Kamu dengan Pasangan Nggak Akan Bertahan Lama

Cynthia Claudia | Minggu, 25 Jul 2021 22:00 WIB
Ragu Apakah Dia Masih Cinta? Kenali Tanda-tanda Hubungan Kamu dengan Pasangan Nggak Akan Bertahan Lama
caption

Masa-masa di awal pacaran selalu diisi dengan kebahagiaan. Menurut para relationship experts, tiga bulan pertama pacaran menjadi penentu utama yang menunjukkan apakah hubungan kalian langgeng atau nggak.

Seiring berjalannya waktu, tidak dapat dipungkiri bahwa semua pasangan akan mengalami masalah sehingga membuat kalian mempertanyakan kembali apakah sebaiknya hubungan kalian diteruskan? Kalian akhirnya dilema terhadap keputusan meneruskan hubungan atau mengakhirinya, pasalnya kalian nggak mau mengalami putus cinta dengan pasangan karena kalian yakin bahwa si dia masih cinta.

Tapi apakah benar pasangan kalian masih ingin melanjutkan hubungan? Simak tanda-tanda berikut dari pasanganmu yang menunjukkan bahwa hubungan kalian nggak akan bertahan lama!

Dia Ragu Bertemu

Menunggu kabar
Menunggu kabar/ Foto: Pexels/ Rodnae Production

Di saat awal berpacaran pastinya sering menunggu momen-momen untuk bertemu satu sama lain. Namun, jika suatu saat pasanganmu ragu untuk bertemu atau tidak mengupayakan waktu untuk bertemu, kamu perlu mempertanyakan hubunganmu yang sekarang. Apakah sebenarnya kondisinya memungkinkan kalian bertemu namun si doi tidak ada inisiatif sama sekali untuk bertemu?

Mungkin dibalik kurangnya inisiatif itu mencerminkan suatu penolakan untuk bertemu karena sebuah masalah. Diskusikan masalah ini dengan pasanganmu dan langsung tanyakan to the point kapan kalian bisa bertemu. Ketika muncul kondisi dimana kamu hanya satu-satunya yang berinisiatif untuk mempererat hubungan, maka kamu perlu berpikir ulang apakah hubungan ini patut dilanjutkan karena pasangan sepertinya sudah tidak ada keinginan untuk melakukannya.

Dia Nggak Merencanakan Masa Depan

Seorang pria yang sedih
Seorang pria yang sedih/ Foto: Pexels/ Nathan Cowley

Seseorang yang niat menjalani hubungan denganmu pasti akan merencanakan masa depan karena mereka percaya bahwa kamu merupakan bagian dari hidupnya di masa depan. Contohnya, dia mungkin akan membicarakan perjalanan yang ingin dilakukannya bersamamu, atau jika waktunya sudah tepat akan membicarakan pernikahan dan mengenalkanmu dengan keluarganya.

Coleman, seorang relationship expert menyatakan bahwa hubungan akan menjadi lebih erat ketika kalian mendiskusikan rencana masa depan bersama. Namun, jika dia tidak pernah memikirkan rencana di masa depan terkait hubungan kalian dan hanya go with the flow yang artinya sekedar menikmati waktu berpacaran, ini mungkin pertanda hubungan kalian nggak  bisa diteruskan ke jenjang selanjutnya.

Perlakuannya yang Nggak Konsisten

Seorang perempuan yang sedih
Seorang perempuan yang sedih/ Foto: Pexels/ Rodnae Production

Tidak heran ketika awal berpacaran pasangan selalu memberi perhatian kepadamu, mungkin hampir setiap hari selalu berkabar denganmu entah itu melalui telepon atau video call. Namun, ketika ada saatnya kamu curiga dia berhenti melakukannya secara tiba-tiba atau dalam frekuensi yang lebih jarang daripada biasanya, situasi ini menjadi pertanda yang kurang baik bagi hubunganmu.

Hubungan yang serius dilakukan pada dasarnya harus didukung oleh komunikasi. Ketika intensitas komunikasi sebuah pasangan berkurang, maka masalah ini harus dipertanyakan kepada pasangan. Tanyakan apa alasan dibalik keraguan untuk berkomunikasi tersebut?

Hubungan Kalian Dirahasiakan

Seorang perempuan yang sedih
Seorang perempuan yang sedih/ Foto: Pexels/ Pixabay

Sebuah pasangan yang puas dengan hubungannya pada dasarnya memiliki keinginan untuk berbagi dengan orang lain mengenai kebahagiaannya. Namun, jika pasanganmu malah merahasiakan hubungannya dan tidak memperkenalkanmu pada teman-temannya atau keluarganya, maka hubungan ini nggak akan bertahan lama. Hal ini menunjukkan bahwa pasanganmu tidak serius dalam menjalani hubungan. Sebaiknya diskusikan dulu permasalahan hubungan kalian sebelum berakhir pada patah hati.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id