sign up SIGN UP

4 Drama Historical 'Sageuk' Ini Nggak Akan Gagal Bikin Kamu Penasaran di Tiap Episode

Allyoo Ri | Rabu, 20 Oct 2021 06:30 WIB
4 Drama Historical 'Sageuk' Ini Nggak Akan Gagal Bikin Kamu Penasaran di Tiap Episode
caption
Jakarta -

Drama dengan genre sageuk, memiliki pesona tersendiri. Tak hanya sekadar menyuguhkan sebuah plot menarik, tetapi juga menyuguhkan sebuah sejarah yang masih membekas dari sebuah era di masa lampau pada orang-orang di masa modern.

Cerita sageuk kerap dihiasi plot berat dengan cerita yang menguras hati, yang membayar patah hati dengan kematian para tokohnya. Tetapi hal ini tak menyorotkan antusiasme para penonton untuk menonton drama-drama sageuk yang selalu memikat.

Berikut ini adalah drama sageuk yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu tonton agar lebih tahu sejarah dinasti di Korea Selatan, maupun tersentuh oleh cerita-ceritanya!

1. Queen For Seven Day

Official Poster
Queen For Seven Day/Foto: Official Poster

Dibintangi oleh Park Min Young, Yeo Woo Jin serta Lee Dong Gun, drama ini berfokus pada cerita di era Yeonsangun, yaitu seorang Raja yang terkenal sebagai Raja tirani dari Dinasti Joseon.

Dari era Yeosangun, sampai kemudian diganti oleh Raja Joongjong, bagaimana awal mula sebuah kisah cinta antara Ratu Dangyeong dan Raja Joongjong yang berakhir dengan diusirnya sang Ratu dari Istana setelah menjadi Ratu selama 7 Hari. 

2. Dong Yi (Jewel In The Crown)

Official Poster
Dong Yi/Foto: Official Poster

Ini merupakan drama Saeguk yang telah lama tayang di 2009 silam. Menceritakan tentang Dong Yi yang diperankan Han Hyo Joo, sebagai seorang dayang yang kemudian dikenal sebagai Choe Suk Bin, yaitu selir Raja Suk Jong dan Ibu dari Raja Yeong Jo.

Choe bekerja di istana kerajaan sebagai pelayan air rendahan. Raja Suk Jong kemudian memilih Choi sebagai selirnya. Choe kemudian melahirkan Yeong Jo, putra kedua Raja Suk Jong dan calon Raja Joseon.

Setelah kelahiran Yeong Jo. Dong Yi menjadi Suk-bin. Kisahnya Dong Yi bersama Raja Suk Jong, Ratu In Hyeon dan Selir Hee Bin menjadi intrik menarik dari drama ini.

3. Moon Embracing The Sun

Official Poster
The Moon That Embraces The Sun/Foto: Official Poster

Kim Soo Hyun, Han Ga In, dan Jung Il Woo berperan dalam drama ini. Menceritakan kisah cinta antara Raja Lee Hwon (Kim Soo-Hyun) dan seorang dukun wanita bernama Wol (Han Ga-In). Wol lahir dari keluarga bangsawan dan menjadi putri mahkota, tapi dia terjebak dan menghadapi eksekusi. Akhirnya, dia hidup sebagai dukun.

Tentang cinta pertama Raja dan takdir sedih yang menyelimuti mereka sampai akhirnya takdir membawa mereka kembali untuk sama lain dan saling memeluk. Sebuah mellodrama sageuk yang sangat seru!

4. 100 Days My Prince

Official Poster
100 Days My Prince/Foto: Official Poster

Dibintagi oleh Do Kyung Soo dan Nam Ji Hyun, 100 Days My Prince menceritakan tentang Lee Yool, yaitu seorang Putra Mahkota, tapi dia tiba-tiba menghilang. Dia kembali ke istana seratus hari kemudian. Sementara itu, Hong-Sim cerdas dan menjalankan agen detektif swasta pertama di Joseon.

Dalam 100 hari menghilangnya Putra Mahkota, ada cerita di baliknya yang akan membuatmu selalu penasaran di tiap episodenya.

Dari beberapa drama sageuk di atas, mana yang sudah atau ingin kamu tonton, Beauties?

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 


Our Sister Site

mommyasia.id