sign up SIGN UP

4 Selebritas yang Punya Penyakit Langka, tapi Tak Halangi untuk Berkarier Sukses!

Zeyra Haya | Beautynesia
Rabu, 15 Jun 2022 12:30 WIB
4 Selebritas yang Punya Penyakit Langka, tapi Tak Halangi untuk Berkarier Sukses!
caption

Mengidap suatu penyakit langka tentu menjadi ketakutan semua orang. Tanpa memandang identitas, penyakit-penyakit dan sindrom langka tentu dapat menyerang siapapun, tak terkecuali para selebritas.

Sudah tak heran jika kehidupan para artis menjadi konsumsi publik. Mulai dari perjalanan karier, kisah asmara hingga kehidupan sehari-hari para selebritas tak luput dari sorotan media. Namun siapa sangka, sederet artis papan atas ini justru merahasiakan suatu penyakit langka yang dideritanya.

Meski Idap Penyakit Langka, 4 Selebritas Ini Tetap Sukses Berkarier!

Beauties, sebagai public figure seorang artis tentu harus bersikap profesional di segala kondisi. Tak jarang pula banyak dari para artis yang kerap menyembunyikan penyakit yang dideritanya.

Di balik kesuksesannya, siapa sangka justru beberapa artis mengidap penyakit langka yang kronis. Beauties, berikut adalah beberapa penyakit kronis artis serta sederet selebriti yang mengidap penyakit langka namun tetap memilih untuk lanjut berkarier.

1. Lady Gaga

Mengidap sindrom langka, Lady Gaga tetap memilih lanjut berkarir meski harus rutin terapi/Foto: instagram.com/ladygaga
(Mengidap sindrom langka, Lady Gaga tetap memilih lanjut berkarir meski harus rutin terapi/Foto: instagram.com/ladygaga)

Nama Lady Gaga tentu sudah tak asing lagi bagi dunia hiburan. Pelantun lagu Bad Romance yang dikenal berkat penampilan nyentriknya ini sukses mengukir kariernya hingga menjadi bintang pop dunia. Namun siapa sangka, sosok Lady Gaga ternyata menyembunyikan kenyataan bahwa dirinya mengidap penyakit fibromyalgia.

Melansir dari CNN Indonesia, fibromyalgia adalah sebuah penyakit kronis dimana penderita akan mengalami rasa sakit di sekujur tubuh seperti sensasi terbakar, tertusuk dan rasa nyeri. Meski demikian, Gaga tetap memilih untuk melanjutkan kariernya dan hanya melakukan terapi rutin untuk meringankan penyakitnya.

2. Justin Bieber

Justin Bieber alami Ramsay Hunt Syndrome, kelumpuhan pada wajah hingga batalkan tur dunia/Foto: instagram.com/justinbieber
(Justin Bieber alami Ramsay Hunt Syndrome, kelumpuhan pada wajah hingga batalkan tur dunia/Foto: instagram.com/justinbieber)

Beberapa waktu lalu lewat unggahan sosial medianya, Justin Bieber sukses mengejutkan penggemar dengan menyatakan bahwa dirinya mengidap Ramsay Hunt Syndrome yang menyebabkan kelumpuhan di bagian wajahnya.

Melansir dari detikHealth, akibat penyakit langka selebriti pelantun lagu Baby ini terpaksa harus membatalkan jadwal konser tur dunianya dan fokus pada pengobatan. Namun suami dari Hailey Bieber ini tetap bersikap positif dan berjanji akan kembali bernyanyi usai ia pulih.

“Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke seratus persen, sehingga saya dapat melakukan apa yang harus saya lakukan sejak lahir," ungkapnya.

3. Ari Lasso

Berhasil sembuh dari penyakit kanker langka, Ari Lasso kembali tampil di panggung/Foto: instagram.com/ari_lasso
(Berhasil sembuh dari penyakit kanker langka, Ari Lasso kembali tampil di panggung/Foto: instagram.com/ari_lasso)

Beralih ke selebritas Tanah Air, Ari Lasso turut menjadi salah satu artis mengidap penyakit langka kronis. Pada tahun 2021, Ari Lasso secara terbuka menyatakan bahwa ia menderita penyakit kanker langka yakni Diffuse large B-cell Lymphoma atau kanker limfoma.

Meski terpaksa harus vakum dari dunia musik untuk beberapa waktu, Ari Lasso berjanji untuk tetap bernyanyi. Memenuhi janjinya, usai melakukan operasi dan telah dinyatakan sembuh dari kanker, Ari Lasso kembali tampil di atas panggung. Penampilannya pada festival musik Allo Bank beberapa waktu lalu menjadi penampilan perdananya pasca vakum.

4. Maia Estianty

Alami GERD akut dan batu empedu, Maia Estianty tetap berkarir meski kurangi kegiatan/Foto: instagram.com/maiaestiantyreal
(Alami GERD akut dan batu empedu, Maia Estianty tetap berkarir meski kurangi kegiatan/Foto: instagram.com/maiaestiantyreal)

Satu lagi selebritas kondang Tanah Air yang mengidap penyakit kronis adalah Maia Estianty. Maia diketahui sempat dilarikan ke rumah sakit usai mengalami gangguan pencernaan dan nyeri ulu hati yang parah akibat GERD yang ia derita.

Melansir dari CNN Indonesia, diketahui kondisi penyakit GERD yang diderita Maia Estianty diperparah dengan adanya batu empedu yang menimbulkan rasa sakit. Namun meski begitu, Maia Estianty memilih tetap berkarir meski harus melonggarkan jadwal dan kegiatannya.

Beauties, itulah beberapa artis yang dapat tetap sukses berkarier meskipun tengah menderita penyakit langka. Untukmu, tetap selalu jaga kesehatan ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id