sign up SIGN UP

4 Webtoon Ini Dipastikan Naik Jadi Drama Korea, Ada Cha Eunwoo Dideretan Calon Pemain

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Sabtu, 28 Aug 2021 20:00 WIB
4 Webtoon Ini Dipastikan Naik Jadi Drama Korea, Ada Cha Eunwoo Dideretan Calon Pemain
caption

Penggemar komik yang dapat dibaca secara online atau kerap disebut Webtoon, kini semakin banyak penggemarnya. Jumlah pembaca yang meningkat, jumlah aplikasi yang mendukung untuk membaca komik secara online, juga creator yang terus bermunculan. Hal itu membuat Webtoon semakin berkembang, termasuk cerita-ceritanya yang semakin kreatif.

Tak hanya dalam versi online dalam bentuk gambar, Webtoon telah banyak diadaptasi ke dalam bentuk karya lain. Misalnya film, web drama, sampai drama di layar televisi. Sebut saja ada Itaewon Class serta The Secret Of Angle dari Korea Selatan, atau Eggnoid dari Indonesia. Ini menunjukan industri Webtoon semakin berkembang dalam hal produksi serta kreatifitas karyanya.

Hal ini memancing penggiat sineas lain yang juga ikut mengadaptasi karya Webtoon ke dalam layar televisi, seperti beberapa Webtoon berikut yang sudah dikonfirmasi akan segera diproduksi menjadi sebuah drama Korea!

1. Fried Chicken

Webtoon Fried Chicken
Fried Chicken/Kpopmates

Sutradara film box office Extreme Job serta drama Be Melodramatick Lee Byung Hun akan mengarahkan drama ini. Belum keluar terkait perilisannya, namun untuk saat ini kabar terbaru menyebutkan jika Cha Eunwoo tengah mempertimbangkan partisipasinya di dalam drama ini. Direncanakan akan memiliki jumlah 12 episode, naskah versi drama ini sendiri akan tetap dibuat oleh penulis Webtoon asli.

2. Forbidden Marriage

Webtoon Forbidden Marriage
Forbidden Marriage/Webtoon Poster

Webtoon selanjutnya yang akan diadaptasi menjadi drama adalah Forbidden Marriage. Memiliki versi berbahasa Indonesia, Webtoon dengan genre saeguk ini menceritakan tentang suatu masa di mana semua orang di kerajaan dilarang menikah oleh sang raja.

Belakangan di ketahui hal ini dikarenakan sang Raja masih belum bisa sembuh dari kehilangan Putri Mahkota. Lalu ada seorang gadis yang ahli dalam menipu dan mencoba mengubah larangan tersebut. Tetapi kebohongan ini semakin besar dan rumit. Untuk casting pemerannya sendiri, masih dalam tahap diskusi tim produksi.

3. Duty After School

Webtoon Duty After School
Duty After School/Scene Webtoon Duty After School

Aktor Shin Hyunsoo telah dikonfirmasi oleh Kingkong Entertaiment akan membintangi drama adaptasi Webtoon karya Ha Ilkwon tersebut. Diproduksi oleh Studio Dragon, adaptasi ini akan digarap oleh sutradara Class of Lies Sung Yongil serta naskah yang ditulis oleh penulis The Light in Your Eyes Lee Namgyu. Masih dalam proses persiapan, drama ini diharapkan sudah bisa tayang di tahun depan.

4. 340 Days

Webtoon 340 Days
340 Days/Webtoon Poster 340 days

340 Days menjadi deretan selanjutnya yang akan diadaptasi ke dalam bentuk drama. Memiliki genre romance fantasy, cerita ini memiliki plot utama tentang seorang Shut bernama Lin yang memiliki takdir untuk menjalani kehidupan cinta abadi terhadap satu orang.

Kemudian ada pula seorang Destroy bernama Dosung yang selalu siap untuk menyembunyikan desakan kekerasan dalam dirinya. Lin dan Dosung memiliki genetik dan sifat psikologis yang berbeda. Ketika Lin ditolak secara dingin oleh Dosung, terjadi serangkaian pembunuhan mengerikan yang mana mengancam hidup mereka dan penyelidikan ke dalamnya semakin mengerikan.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id