sign up SIGN UP

5 Artis Indonesia Sukses Ini Pernah Dibayar Murah, Ada yang Cuma Nasi Box sampai Uang Rp5 Ribu!

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 08 Dec 2021 15:00 WIB
5 Artis Indonesia Sukses Ini Pernah Dibayar Murah, Ada yang Cuma Nasi Box sampai Uang Rp5 Ribu!
caption
Jakarta -

Menjadi selebritas yang sukses, kaya raya, dan terkenal tidaklah mudah. Dibutuhkan yang namanya waktu dan usaha yang gigih sampai berbagai kebahagiaan datang menghampiri.

Seperti deretan artis Indonesia ini, sebelum mereka se-sukses saat ini, ternyata dahulunya pernah melewati masa-masa sulit sampai hanya dibayar murah untuk sekali tampil. Siapa saja deretan artis tersebut? Simak selengkapnya di sini ya! 

1. Raffi Ahmad

Keluarga Raffi AhmadKeluarga Raffi Ahmad/ Foto: Instagram.com/raffinagita1717

Siapa yang tidak mengenal sosok Sultan Andara yang satu ini. Raffi Ahmad, artis Indonesia yang kini memiliki kekayaan berlimpah-ruah ini ternyata pernah dibayar murah saat pertama kali tampil di layar kaca. 

Di sinetron pertamanya, ia hanya dibayar Rp500 ribu saja. Namun, seiring berjalannya waktu dan kerja keras yang dilakukan, kini ia dicap sebagai selebritas dengan bayaran termahal. 

Dimana untuk satu kali tampil, ia bisa dibayar sampai dengan Rp75 juta. Jauh berkali lipat dari honor pertamanya kan, Beauties?

2. Ayu Ting Ting

Sumber penghasilan artis Ayu Ting Ting dari menyanyi hingga jadi komedian/Foto: Instagram.com/ayutingting92Artis Ayu Ting Ting/Foto: Instagram.com/ayutingting92

Ayu Ting Ting mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung. Sebelum se-terkenal sekarang, dimana ia bisa mendapat Rp100 juta untuk sekali tampil, ia pernah lho mendapat bayaran hanya Rp250 ribu. 

Kini, selain aktif sebagai penyanyi, ia pun telah menjadi presenter, komedian, dan mulai beberapa kali bermain film. Tentu saja jumlah uang yang dimiliki saat ini sangat jauh berbeda dengan dirinya di zaman dulu.

3. Via Vallen

Via Vallen/Foto: instagram.com/viavallenArtis Via Vallen/Foto: instagram.com/viavallen

Siapa sangka, jika penyanyi dangdut ternama yakni Via Vallen pernah dibayar hanya Rp5 ribu saat manggung. Sejak kelas 5 SD ia telah ikut ayahnya yang merupakan musisi dangdut untuk tampil dari panggung ke panggung.

Walau pernah dibayar hanya Rp5 ribu, ia kini telah menjadi penyanyi dangdut sukses. Bahkan, perempuan berusia 30 tahun ini pernah menyabet penghargaan Penyanyi Dangdut Wanita Solo Terpopuler tahun 2018 lalu.

4. Denny Cagur

Denny CagurArtis Denny Cagur/Foto: Instagram.com/dennycagur

Kini memiliki banyak kekayaan, rumah mewah, dan karier cemerlang. Sosok Denny Cagur ternyata pernah hanya dibayar Rp75 ribu untuk dibagi 3 dengan grupnya, yang berarti hanya mendapatkan Rp25 ribu saja. Selain itu, ia pun mengaku pernah dibayar hanya dengan nasi box. 

Tapi kini kebahagiaan berpihak padanya. Komedian ternama ini telah sukses mendatangkan banyak rupiah dan dikenal hampir seluruh masyarakat Indonesia berkat lawakannya tersebut ya, Beauties.

5. Arya Saloka

Arya Saloka/instagram.com/aryasalokaArya Saloka/Foto: instagram.com/aryasaloka

Arya Saloka, sebelum menjadi artis pria yang kini digilai karena perannya sebagai Aldebaran, ternyata ia pernah menjadi figuran saat syuting dan hanya dibayar Rp75 ribu saja. Tak berhenti di situ, ia pun kian aktif menjajaki dunia entertainment sampai puluhan judul FTV, sinetron, dan film pernah ia lakoni. 

Kini ia memiliki karier cemerlang dengan banyaknya sumber kekayaan yang didapatkan. Duh, bisa dijadikan panutan nih!

Beauties, itu dia deretan artis bayaran murah, tapi kini telah mendulang kesuksesan besar. Semangat dan usaha mereka untuk sampai titik ini perlu diacungi jempol lho! 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id