STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Bentuk Self Love Language atau Mencintai Diri Sendiri, Kamu Cenderung yang Mana?

Siti Mukaromah | Beautynesia
Senin, 23 Aug 2021 11:32 WIB
5 Bentuk Self Love Language atau Mencintai Diri Sendiri, Kamu Cenderung yang Mana?

Bentuk cinta yang kita tunjukkan ke orang lain maupun diri sendiri, bisa bermacam-macam jenisnya. 

Mengutip laman Well and Good, Gary Chapman dalam bukunya membagi lima love language yang meliputi: kata-kata afirmasi, mendapatkan hadiah, waktu berkualitas, sentuhan fisik, dan tindakan pelayanan. Hal ini merupakan bentuk yang bisa kita definisikan sebagai bentuk cinta bila kita mendapatkannya dari orang lain, maupun cara kita dalam memperlakukan orang lain.

Self-love sendiri biasanya dilakukan sebagai upaya untuk mengapresiasi diri sendiri karena telah melakukan suatu capaian, baik dalam konteks sederhana maupun suatu hal yang besar.

1. Self Love dengan Melakukan Sesuatu Terhadap Diri Sendiri

self-love, selflove, apresiasi
Membersihkan rumah untuk kesenangan pribadi/pexel.com/Andrea Piacquadio

Bagi sebagian orang yang selalu sibuk di luar rumah baik pekerjaan di kantor maupun di lapangan, biasanya begitu melakukan sesuatu untuk diri sendiri dapat menjadi kepuasan sendiri. Pelayanan yang dapat dilakukan untuk dirimu sendiri saat berada di rumah seperti: bebersih dan menata rumah atau ruangan pribadi, memasak, membuat jadwal baru, atau sekedar meletakan aroma terapi di sudut ruangan untuk menenangkan diri.

2. Memberi Hadiah pada Diri Sendiri

Banyak hal yang bisa kamu lakukan sebagai upaya untuk menghadiahkan dirimu sendiri atas kerja keras yang sudah kamu lakukan, seperti membeli barang yang sangat kamu inginkan, entah makeup, skincare, body care, baju dan lain sebagainya, kemudian kamu juga bisa melakukan traveling, atau sekadar window shopping ke mall.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE