STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

BUZZ CORNER

5 Bookstagram Indonesia yang Suka Bikin Review Keren Soal Buku, Bikin Gen Z & Milenial Makin Melek Literasi Nih!

Anindya Milagsita | Beautynesia
Senin, 05 Dec 2022 07:45 WIB
5 Bookstagram Indonesia yang Suka Bikin Review Keren Soal Buku, Bikin Gen Z & Milenial Makin Melek Literasi Nih!

Punya ketertarikan terhadap buku dan dunia literasi membuat sejumlah pengguna Instagram yang memilih untuk menjadi seorang bookstagram, Beauties. Buat kamu yang mungkin masih asing dengan istilah ini, bookstagram bisa disebut juga sebagai influencer para pecinta buku.

Biasanya mereka akan membagikan ulasan buku ataupun tips dan trik seputar aktivitas membaca melalui feed Instagram yang dikemas dalam tampilan yang menarik. Keberadaan mereka pun secara tak langsung bisa menebar semangat untuk generasi milenial maupun zilenial agar lebih melek literasi.

Nah, buat kamu yang ingin baca ulasan buku atau tertarik bergabung jadi influencer pecinta bukuada rekomendasi bookstagram keren yang wajib di-follow. Cari tahu daftarnya di sini, ya!

Rachael Yuska, @rachaelslibrary

Buat kamu yang suka baca novel, wajib banget mampir sejenak ke akun bookstagram yang satu ini. Lewat akun @rachaelslibrary kamu bisa melihat berbagai ulasan menarik dengan foto aesthetic seputar novel, baik yang berbahasa Indonesia maupun Inggris. 

Potret salah satu postingan ulasan buku dari bookstagram @rachaelslibrary.
Deretan bookstagram keren asal Indonesia yang wajib difollow/Instagram/rachaelslibrary

Bukan hanya itu, sang pemilik akun yang bernama Rachael Yuska juga sering mengadakan berbagai acara diskusi langsung di Google Meet maupun YouTube Live yang membahas tentang buku, lho. Sosok bookstagram @rachaelslibrary pun juga kerap membagikan konten video menarik tentang buku di channel YouTube miliknya yang bernama Rachael's Library.

Sintia Astarina, @sintiawithbooks

Kalau tadi ada bookstagram yang sering mengajak pengikut akunnya buat diskusi bareng, kali ini kamu justru diajak jalan-jalan virtual, Beauties. Selain membagikan ulasan keren tentang buku yang sudah dibacanya, sosok bookstagram @sintiawithbooks juga sering membagikan rekomendasi tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi para pecinta buku. 

Potret postingan ulasan buku dari bookstagram @sintiawithbooks.
Deretan bookstagram keren asal Indonesia yang wajib difollow/Instagram/sintiawithbooks

Pemilik akun yang bernama Sintia Astarina ini kerap membagikan rekomendasi perpustakaan, toko buku, sampai spot-spot publik yang menyediakan berbagai macam bacaan. Menariknya, rekomendasi lokasinya tersebar di berbagai kota. Cocok banget deh buat para book hunter yang suka mengunjungi tempat perbukuan yang asyik sesuai daerah masing-masing.

Grisselda Nihardja, @imgriss

Suka baca buku sekaligus bikin jurnal yang aesthetic? Coba mampir ke akun bookstagram @imgriss ini, Beauties. Enggak hanya suka bikin ulasan tentang buku yang dibacanya, pemilik akun ini juga kerap membagikan foto ataupun video yang menunjukkan aktivitasnya saat membuat jurnal. 

Potret unggahan ulasan buku dari bookstagram @imgriss.
Deretan bookstagram keren asal Indonesia yang wajib difollow/Instagram/imgriss

Saat melihat feeds yang dibagikannya di Instagram, kamu bisa melihat berbagai hasil journaling yang dibuat @imgriss. Bahkan enggak jarang pemilik akun yang bernama Grisselda Nihardja ini juga membagikan trik dalam membuat jurnal yang cantik dan artistik di YouTube miliknya bernama Grisselda Nihardja.

Vania, @macairebooks

Menghadirkan feeds IG dengan tone warna yang unik dan aesthetic, kamu juga wajib follow akun bookstagram ini. Dalam akun @macairebooks, kamu bisa melihat ulasan buku hingga berbagai konten menarik seputar aktivitas membaca untuk menambah referensi dan juga wawasan, Beauties.

Potret unggahan ulasan buku dari bookstagram @macairebooks.
Deretan bookstagram keren asal Indonesia yang wajib difollow/Instagram/macairebooks

Selain itu, sang pemilik akun yang bernama Vania juga sering muncul membawakan konten video tentang rekomendasi buku, aktivitas membaca, sampai daftar buku yang sudah selesai dibaca tiap bulannya. Kamu juga bisa mampir ke YouTube macairebooks untuk melihat konten seru lainnya.

Alya Putri, @bacaanalya

Last but not least, ada juga akun bookstagram yang cocok buat diikuti bagi kamu yang suka bacaan nonfiksi ataupun self-improvement. Lewat @bacaanalya, kamu bisa melihat ulasan-ulasan menarik seputar buku nonfiksi yang sudah dibaca pemilik akunnya, Beauties. 

Potret postingan ulasan buku dari bookstagram @bacaanalya.
Deretan bookstagram keren asal Indonesia yang wajib difollow/Instagram/bacaanalya

Bukan hanya itu, pemilik akun yang bernama Alya Putri ini juga aktif membuat konten video, lho. Konten menarik miliknya ini pun enggak jauh-jauh dari rekomendasi buku nonfiksi yang mungkin bisa jadi referensi saat ingin membelinya nanti.

Nah, di antara ke-5 bookstagram asal Indonesia tadi, manakah yang ingin kamu follow, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE