STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Cara Cerdas dan Berkelas Agar Kamu Nggak Mudah Diremehkan Orang Lain, Cek!

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Senin, 21 Nov 2022 21:00 WIB
5 Cara Cerdas dan Berkelas Agar Kamu Nggak Mudah Diremehkan Orang Lain, Cek!

Diremehkan oleh orang lain pasti akan membuatmu merasa kesal. Bahkan ketika kita sudah bersikap baik dan melakukan sesuatu secara maksimal, kadang masih saja sering dipandang sebelah mata.

Jika kamu bertemu dengan orang seperti itu tanpa perlawanan diri, kamu pasti akan dianggap lemah. Padahal kedudukan semua orang itu sama. 

Meskipun memang rasanya tidak mudah untuk menghadapinya, namun kamu tetap bisa melakukan beberapa hal lain agar kamu nggak mudah diremehkan. Dilansir dari Science of People, berikut beberapa cara cerdas dan berkelas yang bisa dilakukan agar kamu nggak mudah diremehkan. Simak!

1. Jadilah Seseorang yang Murah Hati

Jadilah Seseorang yang Murah Hati / foto : pexels.com/TirachardK
Jadilah Seseorang yang Murah Hati / foto : pexels.com/TirachardK

Beauties, jika kamu selalu diremehkan, jadilah seseorang yang murah hati. Hal ini baik dilakukan agar kamu mendapatkan koneksi dan berdampak pada munculnya kerja sama dan perasaan yang lebih tinggi untuk menjadi seseorang yang dibutuhkan.

Seorang yang murah hati biasanya akan menjadi yang paling sering siap sedia saat dibutuhkan, sehingga sulit bagi orang untuk meremehkanmu. 

Kamu bisa memberikan barang atas jasa apa saja yang bisa kamu berikan kepada seseorang yang telah meremehkanmu dan langkah ini penting untuk mengubah mentalitasmu dan meningkatkan value dirimu. Buktikan ke mereka jika kamu tidak pantas untuk diremehkan. 

2. Merangkul Seseorang yang Meremehkanmu

Merangkul Seseorang yang Meremehkanmu / foto : pexels.com/Fauxels
Merangkul Seseorang yang Meremehkanmu / foto : pexels.com/Fauxels

Maksud dari cara kedua ini adalah ketika kamu diremehkan, jangan pernah abaikan mereka. Namun, dekati dan jadikan orang tersebut sebagai orang yang sudah lama dekat denganmu.

Dengan begitu, kamu pasti akan lebih mudah untuk memperbaiki diri dan kamu bisa tahu dimana hal yang kurang. Jika kamu sudah mengetahui hal tersebut, buktikan ke orang sekitarmu bahwa kamu memang benar-benar bisa. 

3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Meningkatkan Rasa Percaya Diri / foto : pexels.com/MoosePhotos
Meningkatkan Rasa Percaya Diri / foto : pexels.com/MoosePhotos

Jika orang lain menganggap kamu lemah, bisa jadi ini karena karena kamu kurang percaya diri dan terlalu pasif ketika berinteraksi. Sehingga hal inilah yang kerap membuat seseorang meremehkanmu.

Mulai saat ini, cobalah secara perlahan untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri tersebut. Cobalah untuk berkumpul dengan banyak orang dan asah kemampuan komunikasimu. Kamu juga bisa menetapkan tujuanmu, sehingga kamu bisa melakukan beberapa proses yang baik untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

4. Berhenti untuk Menyenangkan Orang Lain atau Menjadi People-Pleaser

Berhenti untuk Menyenangkan Orang Lain atau Menjadi People-Pleaser / foto : pexels.com/Jeshoots.com
Berhenti untuk Menyenangkan Orang Lain atau Menjadi People-Pleaser / foto : pexels.com/Jeshoots.com

Pasti diantara kamu sering berpikir bahwa tidak enak kalau menolak orang lain atau kamu selalu menjadi seseorang yang berusaha untuk menyenangkan orang lain. Hal tersebut biasa disebut sebagai people-pleaser.

Seorang people-pleaser cenderung melakukan apa pun agar orang lain tidak kecewa terhadapmu. Jika hal ini terus-menerus kamu lakukan, pasti banyak orang yang akan meremehkanmu. 

Maka, kini sudah saatnya kamu berusaha untuk mengatakan tidak karena apabila seorang people-pleaser terlalu banyak memendam rasa benci atau tidak suka akan berakibat fatal, bisa membuat menjadi frustrasi.

Cobalah untuk bersikap lebih tegas dan berpikir dahulu sebelum melakukan sesuatu untuk orang lain. 

5. Tetap Tenang dan Fokus untuk Memperbaiki Dirimu Sendiri

Tetap Tenang dan Fokus Untuk Memperbaiki Dirimu Sendiri / foto : pexels.com/Jopwell
Tetap Tenang dan Fokus Untuk Memperbaiki Dirimu Sendiri / foto : pexels.com/Jopwell

Jika kamu diremehkan, jangan pernah membalas atau dendam terlalu parah dengan orang tersebut. Cobalah untuk tetap tenang, jika memang kamu tidak ingin tetap merangkul atau dekat dengannya jangan sampai orang tersebut membuatmu frustrasi. Kamu bisa melakukan meditasi dan kamu bisa tetap terus menunjukkan kebaikanmu jangan amarahmu. 

Kemudian kamu juga bisa fokus kepada dirimu sendiri. Lakukan hal yang berguna bagi dirimu sehingga kamu bisa berkontribusi lebih pada suatu hal. Dengan begitu, orang lain akan menilaimu sebagai sosok yang bisa diandalkan dan kehadiranmu juga diakui orang lain. 

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE