sign up SIGN UP

5 Cara Terbebas dari Pasangan Toxic, Ikuti Sekarang dan Raih Bahagiamu Sendiri!

Octavia Dewi | Beautynesia
Jumat, 07 Jan 2022 22:30 WIB
5 Cara Terbebas dari Pasangan Toxic, Ikuti Sekarang dan Raih Bahagiamu Sendiri!
caption

Memiliki pasangan toxic tentu merupakan hal yang menyebalkan dan membuat perasaan menjadi tertekan. Namun, banyak orang yang terperangkap dan sulit untuk terbebas dari pasangan yang toxic ini.

Lalu bagaimana cara agar bisa lepas dari hubungan toxic dan kamu bisa bebas menikmati hidup tanpa terkekang ataupun merasa diawasi? Nah berikut 5 tips agar kamu dapat terbebas dari pasangan toxic. Simak di bawah ini ya!

1. Segera Mengakhiri Hubungan

Segera mengakhiri hubungan
Segera Mengakhiri Hubungan/Foto: Freepik.com/Gpointstudio

Cara menghindari hubungan toxic yang pertama yaitu dengan berani untuk mengakhiri hubungan. Kebanyakan orang masih merasa bahwa orang yang mereka cintai akan berubah seiring waktu.

Namun, hal tersebut tentu kecil kemungkinannya atau bahkan tidak mungkin. Masih banyak orang yang lebih baik dari dirinya, jadi lebih baik segera tinggalkan dia.

2. Berani Melawan

Berani melawan
Berani Melawan/Foto: Freepik.com/Freepik

Kamu harus berani melawan dan memberontak ketika menurutmu dia melakukan suatu hal yang tidak kamu inginkan atau merugikanmu sendiri. Pasangan toxic biasanya akan membenarkan sesuatu untuk membuat kamu melakukan apa yang dia inginkan.

Dengan berani mengatakan tidak, pada suatu hal tertentu, orang yang toxic ini akan merasa segan dan sadar bahwa kamu tidak menyukai perilakunya.

3. Coba untuk Mengurangi Interaksi

Coba untuk mengurangi interaksi
Coba untuk Mengurangi Interaksi/Foto: Freepik.com/Shurkin_son

Cara menghindari toxic relationship berikutnya adalah dengan mencoba mengurangi interaksi. Kamu dapat pergi keluar dengan teman-teman dan melupakan pasanganmu.

Cobalah untuk mengurangi interaksi dan komunikasi dengan pasangan toxic-mu. Dengan begitu akan semakin kecil kesempatan kamu berkomunikasi dengannya.

4. Berikan Batas

Berikan batas
Berikan Batas/Foto: Freepik.com/Drobotdean

Selanjutnya adalah berikan batasan pada hal-hal yang tidak bisa kamu terima. Contohnya jika kamu membutuhkan teman cerita tetapi malah diintimidasi oleh pasanganmu, maka cobalah untuk membela diri dan menghiraukannya. Berikan batasan padanya, agar kamu tidak selalu mengikuti kemuannya.

5. Ingat Hal Buruk yang Telah Dia Lakukan

Ingat hal buruk yang telah dia lakukan
Ingat Hal Buruk yang Telah Dia Lakukan/Foto: Freepik.com/Katemangostar

Ketika kamu bersama orang yang salah maka kamu biasanya kehilangan banyak hal yang dibutuhkan untuk kamu bahagia. Kamu selalu mengikuti kehendak pasanganmu hingga melupakan kebahagiaanmu sendiri yang juga penting. Lebih baik prioritaskan kebahagiaan kamu daripada terus-menerus tertekan karena kamu menuruti segala keinginannya.

Selain berakhir, cara terbaik untuk melupakannya adalah dengan mengingat hal buruk yang telah dia lakukan, agar kamu enggan kembali lagi jika sewaktu-waktu ia minta kembali.

Nah Beauties, itu dia beberapa tips yang dapat kamu coba agar terbebas dari pasangan toxic yang banyak memberikan kesedihan. Cobalah untuk berani melawan dan meninggalkan dirinya.

Kamu tidak perlu merasa takut kesepian saat berpisah dengannya. Tentunya hal itu lebih baik daripada kamu terus memaksakan diri menjalin hubungan dengan orang yang justru membuat kamu merasa tertekan setiap saat. Semoga membantu!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id