BILLBOARD
970x250

5 Daftar Film yang Sukses Mencetak Sejarah sebagai Pemborong Piala Oscar Terbanyak, Raih 11 Penghargaan!

Jasmine Rahmanizahra Sumirat | Beautynesia
Minggu, 19 Mar 2023 13:00 WIB
5 Daftar Film yang Sukses Mencetak Sejarah sebagai Pemborong Piala Oscar Terbanyak, Raih 11 Penghargaan!

Oscar menjadi salah satu penghargaan bergengsi di dunia perfilman. Bahkan, bagi film yang berhasil masuk ke dalam sebuah nominasi di Oscar saja sudah dianggap sebagai suatu pencapaian, lho. Kategori yang ada dalam penghargaan ini meliputi beberapa kategori, seperti film terbaik, aktris atau aktor terbaik, hingga dari segi teknis.

Sepanjang sejarah, ternyata ada beberapa film yang namanya mampu memenangkan penghargaan Oscar dengan jumlah yang banyak. Penasaran apa saja film yang memenangkan penghargaan Oscar terbanyak? Simak yuk!

1. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Poster The Lord of the Rings:The Return of Time.
Poster The Lord of the Rings:The Return of Time/Foto: Pinterest/artofthemovies.co.uk

Berbeda dengan seri sebelumnya, The Return of the King hadir dengan menyuguhkan special effect, penampilan para pemain, hingga sinematografi yang lebih apik.

Masuk ke dalam 11 nominasi penghargaan Oscar, The Lord of the Rings: The Return of the King pun memenangkan kesebelas penghargaan tersebut. Penghargaan itu di antaranya adalah Best Picture, Best Director, Best Writing, Best FIlm Editing, Best Art Direction-Set Decoration, Best Costume Design, Best Makeup, Best Music, Best Sound Mixing, dan Best Visual Effects.

2. Titanic (1997)

Salah satu adegan dalam film Titanic.
Scene dalam film Titanic/ Foto: Pinterest/Zak

Siapa yang tidak tahu film legendaris berjudul Titanic? Film bergenre romantic fictional drama ini ternyata menjadi salah satu film yang mendapat penghargaan Oscar terbanyak.

Penghargaan Oscar yang dimenangkan film ini pun sebanyak 11 nominasi. Kategorinya dimulai dari Best Picture, Best Director, Best Cinematography, Best Art Direction-Set Decoration, Best Costume Design, Best Sound, Best Film Editing, Best Effects, Sound Effects Editing, Visual Effects, hingga Best Music. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE