sign up SIGN UP

5 Drakor Populer yang Bikin Gagal Move On, Banyak yang Raih Rating Tinggi!

Yolanda Nurulita Adiyanti | Beautynesia
Sabtu, 07 May 2022 19:49 WIB
5 Drakor Populer yang Bikin Gagal Move On, Banyak yang Raih Rating Tinggi!
caption
Jakarta -

Drama Korea atau drakor selalu menjadi hiburan paling ampuh untuk menemani waktu luang dan melepas kepenatan. Selain jalan ceritanya yang seru, drakor umumnya dimainkan oleh para aktor yang tampan dan cantik.

Ditengah banyaknya judul drakor dengan berbagai genre, terkadang membuat penonton bingung harus memilih drakor yang mana dulu yang seru untuk ditonton. 

Berikut ini 5 rekomendasi drakor yang bikin penonton gagal move on karena keseruannya!

Twenty Five Twenty One

Foto: Instagram.com/@tvn_drama
Twenty Five Twenty One/Foto: tvN

Twenty Five Twenty One merupakan drakor tvN ber-genre melodrama yang dibintangi Nam Joo Hyuk (Baek Yi Jin) dan Kim Tae Ri (Na Hee Do). Drakor ini berlatar tahun 1998, menceritakan dua orang remaja yang pantang menyerah mewujudkan impiannya. 

Baek Yi Jin awalnya menjalani kehidupan dengan bergelimang harta. Saat krisis keuangan Korea Selatan, bisnis ayahnya bangkrut yang menyebabkan mereka jatuh miskin.

Baek Yi Jin akhirnya menjalani pekerjaan paruh waktu sebagai pengirim surat kabar hingga Ia berhasil menggapai impiannya sebagai pembaca berita. Sedangkan Na Hee Do merupakan atlet anggar yang masih duduk di kelas 2 SMA, dengan kerja keras dan usahanya melewati berbagai rintangan, Na Hee Do akhirnya masuk tim nasional dan mengikuti berbagai pertandingan anggar tingkat dunia.

Drakor Twenty Five Twenty Five dibumbui dengan nuansa persahabatan yang begitu indah serta kisah percintaan remaja yang mengharukan. Tak hanya itu saja, drakor yang satu ini juga berhasil meraih rating dua digit!

The Smile Has Left Your Eyes

Foto: Soompi.com
The Smile Has Left Your Eyes/ Foto: tvN

The Smile Has Left Your Eyes adalah drakor tahun 2018 yang ber-genre romantis dan misteri. Drakor ini bintangi oleh Seo In Guk, Jung So Min dan Park Sung Woong yang menceritakan seorang detektif yang terobsesi untuk menyelesaikan kasus pembunuhan seorang mahasiswa yang disamarkan sebagai kasus bunuh diri.

Sang detektif (Park Sung Wong) mempunyai seorang adik perempuan (Jung So Min) yang menjalani hubungan romantis dengan seorang pria (Seo In Guk) yang diduga sebagai dalang kasus pembunuhan tersebut.

Jalan cerita yang disuguhkan dalam drakor ini akan membuat hati penonton campur aduk dengan kisah romantis yang penuh tantangan.

Hotel del Luna

Foto: Soompi.com
Hotel del Luna/ Foto: tvN

Karena kasus yang tidak terduga, seorang pria mulai bekerja di Hotel del Luna sebagai asisten manager termuda. Dia berwajah tampan, perfeksionis dan memiliki hati yang lembut.

Hotel del Luna ini bukan hotel biasa, pelanggannya merupakan orang-orang yang telah meninggal dunia. CEO dari Hotel del Luna tersebut adalah Jang Man-Wol yang diperankan IU, seorang perempuan cantik, fashionable tetapi memiliki perangai yang buruk terhadap orang lain.

Dibalik itu, dia telah berada di bawah kutukan besar selama lebih dari 1.000 tahun. Drakor ini ber-genre aksi, misteri, horor, romantis, drama dan fantasi yang seluruh visual-nya menghibur penonton.

Sejak memasuki episode ke-10, Hotel del Luna pun akhirnya meraih rating hingga dua digit, Beauties.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Foto: imbc.com
Weghtlifting Fairy Kim Bok-Joo/ Foto: MBC

Drakor ber-genre komedi romantis ini sangat digemari para pecinta drakor. Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk menjadi bintang utama yang mengisi keseluruhan jalan cerita.

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah atlet angkat besi perempuan di perguruan tinggi yang menjanjikan. Ayahnya menjalankan sebuah restoran ayam kecil. Ia dikenal memiliki kepribadian yang cerah dan rasa keadilan yang kuat.

Sementara itu, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah atlet renang yang populer karena ketampanan dan kemampuan renangnya. Ia dibesarkan oleh paman dan bibinya yang sudah seperti orangtua kandung sendiri.

Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung terlibat hubungan romantis yang sukses membuat penonton senyum-senyum sendiri saat menontonnya.

Happiness

Foto: asianwiki.com
Happiness/ Foto: TVING

Drakor yang satu ini menceritakan para penghuni gedung apartemen dari berbagai latar belakang yang berjuang bertahan hidup akibat wabah penyakit yang menular, Setiap orang yang tertular ini berkelakuan seperti zombie.

Drakor ini dibintangi Han Hyo Joo (Yoon Sae Bom) yang merupakan anggota regu polisi khusus yang cantik dan tegas. Sae Bom juga bersemangat untuk pindah ke apartemen barunya, tetapi, begitu pindah kesana, dia dihadapkan dengan krisis.

Selain itu Park Hyung Sik (Jung Yi Hyun) adalah seorang detektif yang cerdas dan jujur. Untuk waktu yang lama, Yi Hyun memiliki perasaan romantis untuk Yoon Sae Bom. Mereka lulus dari sekolah menengah yang sama. 

Dari kelima drama Korea tersebut, mana yang sudah kamu saksikan, Beauties?

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id