sign up SIGN UP

5 Drakor Romantis Populer dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Bisa Kamu Saksikan di Netflix!

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 11:00 WIB
5 Drakor Romantis Populer dengan Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Bisa Kamu Saksikan di Netflix!
Jakarta -

Dari tahun ke tahun, drama Korea yang diproduksi kerap menyajikan cerita menarik hingga meraih kesuksesan dalam hal rating. Tak dipungkiri, beberapa judul drama Korea khususnya dengan genre romantis pun sukses meraih perolehan rating yang luar biasa, tak hanya ditonton oleh masyarakat Korea, namun juga di skala internasional.

Ini dia beberapa judul drakor romantis populer dengan rating tertinggi sepanjang masa, serta bisa kamu saksikan di platform Netflix!

The World of The Married (2020)

The world of the marriedThe World of the Married/ Foto: soompi.com

Siapa yang masih geram dengan plot cerita drakor The World of The Married? Drama makjang yang satu ini menggabungkan genre melodrama, romantis, hingga thriller sekaligus, lho.

Menceritakan kehidupan rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang harus terancam akibat kedatangan orang ketiga, yaitu Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Tak hanya itu saja, Sun Woo pun melakukan 'balas dendam' dengan cara yang tak biasa dengan secara perlahan membongkar hubungan Tae Oh dan Da Kyung, terutama kepada orang tua Da Kyung yang memang memiliki reputasi di kawasan mereka tinggal.

Drama produksi JTBC ini sukses meraih rating hingga 28,371% dan membuat The World of The Married menjadi salah satu drama Korea romantis dengan rating tertinggi sepanjang masa. Untuk yang ingin re-watch, langsung saja ke platform Netflix, ya!

Crash Landing on You (2021)

Poster Drama Hyun Bin dan Son Ye Jin Crash Landing on YouCrash Landing on You/ Foto: asianwiki.com

Drama komedi-romantis dari tvN yang berjudul Crash Landing on You sukses menjadi salah satu drakor romantis dengan rating tertinggi sepanjang masa, di mana episode 16 atau episode finalnya memperoleh rating 21,683%.

Menceritakan kisah cinta seorang tentara Korea Utara Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin), dan seorang pebisnis perempuan asal Korea Selatan Yoon Se Ri (Son Ye Jin), Crash Landing on You menampilkan plot yang menarik, namun tetap diselingi beberapa konflik yang membuat penonton ikut merasa tegang.

Kendati demikian, penonton juga bisa terhibur dengan interaksi kocak dan seru antara Se Ri dan Jeong Hyeok yang berasal dari dua negara berbeda kehidupan dan budaya sehari-hari!

Reply 1988 (2015)

Poster Drama Reply 1988Poster Drama Reply 1988/ Foto: asianwiki.com

Siapa di antara kamu yang mengikuti Reply series? Pasti kamu sudah familiar dengan drakor yang satu ini, yaitu Reply 1988! Drakor dari tvN yang menyajikan 20 episode ini sukses menembus rating dua digit, yaitu tertinggi di angka 18,803%.

Mengisahkan berbagai lika-liku kehidupan, persahabatan, hingga cinta segitiga, Reply 1988 kerap menjadi 'comfort drama' bagi para penggemarnya. Salah satu plot menarik yang membuat gemas penonton ialah cinta segitiga antara Duk Seon (Lee Hye Ri), Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan Taek (Park Bo Gum).

Bahkan, penonton terbagi menjadi dua kubu, Beauties, yaitu tim Jung Hwan atau tim Taek untuk mendapatkan hati Duk Seon. Sayangnya, bagi tim Jung Hwan, kisah cinta pria yang satu ini sukses membuat penonton ikut patah hati. Duk Seon sendiri akhirnya hidup bahagia dengan Taek.

Sempat 'hilang' dari Netflix, kini kamu bisa kembali menyaksikan Reply 1988 di platform tersebut, Beauties!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id