sign up SIGN UP

Rahasia Kulit Cantik Cewek Korea dengan Skincare Fermentasi, Apa Saja Manfaatnya?

Ni Made Dwi Agustina | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 15:00 WIB
Rahasia Kulit Cantik Cewek Korea dengan Skincare Fermentasi, Apa Saja Manfaatnya?
caption
Jakarta -

Salah satu hal yang identik dari Korea yaitu tren kecantikan. Tren kecantikan booming di berbagai negara, tidak terkecuali di Indonesia. Adapun tren kecantikan ala cewek Korea, misalnya skincare fermentasi. Skincare fermentasi umumnya menambahkan bakteri baik selama proses pembuatan skincare.

Melansir dari laman The Klog, skincare fermentasi memiliki manfaat baik untuk merawat kecantikan kulit. Lalu, apa saja manfaat utama yang bisa diperoleh dari penggunaan skincare fermentasi? Yuk, simak penjelasan berikut.

Penyerapan Skincare Lebih Baik

Skincare fermentasi membantu penyerapan skincare lebih baik
Skincare fermentasi membantu penyerapan skincare lebih baik/ foto: Freepik.com/ freepik

Pada dasarnya, kulit wajah membutuhkan waktu lama untuk melakukan penyerapan skincare. Hal tersebut dikarenakan skincare mengandung banyak zat-zat aktif yang bekerja sesuai dengan kebutuhan.

Skincare fermentasi bertujuan untuk membuat skincare yang diaplikasikan mampu melakukan penyerapan secara maksimal, sehingga membuat kulit terlihat glowing.

Tips kulit glowing ala cewek Korea adalah skincare yang menyerap dengan baik ke kulit. Penyerapan skincare yang baik juga dapat mengoptimalkan manfaat dari skincare tersebut. Dengan demikian, kulit akan mudah menyerap skincare tersebut.

Mengurangi Timbulnya Iritasi Kulit

Skincare fermentasi dapat mengurangi iritasi kulit
Skincare fermentasi dapat mengurangi iritasi kulit/ foto: Freepik.com/ freepik

Beberapa bahan yang terkandung pada produk kecantikan kulit dapat membuat kulit menjadi iritasi. Pada skincare fermentasi, bahan-bahan yang telah melalui proses fermentasi tersebut mampu mengurangi terjadinya iritasi kulit.

Skincare fermentasi ini cocok digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Inilah salah satu rahasia kulit cewek Korea yang terlihat sehat, karena memilih skincare dengan bahan-bahan yang aman untuk kulit.

Menciptakan Zat Baik Pada Kulit

Skincare fermentasi dapat menciptakan zat baik
Skincare fermentasi dapat menciptakan zat baik/ foto: Freepik.com/ freepik

Fermentasi pada dasarnya memunculkan asam amino baru, asam organik dan antioksidan yang berfungsi untuk menghidrasi dan menyehatkan kulit. Selain baik dijadikan sebagai bahan pembentukan skincare, proses fermentasi juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan makeup. Hal tersebut akan membuat makeup lebih aman, khususnya digunakan oleh kulit sensitif.

Itulah ketiga manfaat utama yang diperoleh dari penggunaan skincare fermentasi yang booming di kalangan cewek Korea. Beauties, tertarik mencobanya?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id