sign up SIGN UP

5 Drama Korea Saeguk dengan Cerita Sedih yang Sayang Dilewatkan, Wajib Siapin Tisu!

Meydiana Adinda | Rabu, 18 Aug 2021 09:00 WIB
5 Drama Korea Saeguk dengan Cerita Sedih yang Sayang Dilewatkan, Wajib Siapin Tisu!

Drama Korea punya banyak genre yang pastinya seru untuk diikuti. Salah satu genre yang punya banyak penggemar adalah drama kolosal atau biasa dikenal dengan drama saeguk.

Drama fiksi sejarah ini, umumnya menceritakan keadaan sosial dan politik pada masa kerajaan Korea di masa lalu, baik itu dinasti Joseon maupun dinasti Goryeo. Kalau kamu adalah seorang penggemar drama saeguk, pastinya sudah tidak heran dengan banyaknya cerita sedih dan mengharukan yang bikin penonton berlinang air mata.

Nah, kali ini Beautynesia akan merekomendasikan drama saegukĀ sedih yang harus kamu tonton. Penasaran? Yuk, simak!

1. The Moon That Embraces The Sun

Drama saeguk sedih
Drama saeguk "The Moon That Embraces The Sun"/foto: soompi.com

Drama ini berlatar waktu pada dinasti Joseon yang menceritakan kisah cinta pahit antara Raja Joseon dengan seorang peramal di istana. Walaupun fiksi, drama ini menyajikan berbagai konflik dan konspirasi persaingan kekuatan politik yang terasa nyata.

Sang raja, Lee Hwon (Kim Soo Hyun) dan sang peramal, Wol (Han Ga In) pertama kali bertemu saat mereka remaja. Kala itu, Wol masih bernama Heo Yeon Woo dan dikenal sebagai putri bangsawan. Tak berselang lama, mereka pun saling tertarik dan hampir menikah.

Namun akibat intrik politik, pernikahan digagalkan dengan rencana membunuh Heo Yeon Woo. Beruntungnya, ia diselamatkan oleh seorang peramal dan dibawa keluar istana. Ia kemudian hidup sebagai Wol tanpa mengingat kehidupan sebelumnya.

Delapan tahun kemudian, Wol bertemu kembali dengan Lee Hwon yang telah diangkat menjadi raja. Pertemuan ini membawa kembali ingatan sang raja yang kemudian berusaha mengungkap kebenaran dari tragedi tersebut. Kisah cinta mereka tersandung berbagai rintangan dan intrik politik yang menyelimuti istana.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama saeguk sedih
Drama saeguk "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo"/foto: imdb.com

Seorang perempuan dari abad ke-21, Go Ha Jin (IU) tanpa sengaja terlempar ke masa dinasti Goryeo. Ia bangun di tubuh seorang gadis bernama Hae Soo yang memiliki wajah serupa dengannya. Ia kemudian bertemu dengan para pangeran yang merupakan anak dari Raja Taejo.

Di sana, ia jatuh hati pada pangeran ke-8 yaitu Wang Wook (Kang Ha Neul) yang memiliki kepribadian ramah, santun, dan pintar. Namun, ia teralihkan dan dibuat penasaran dengan sosok pangeran ke-4, Wang So (Lee Joon Gi) yang terlihat misterius dan menakutkan dengan topengnya.

Drama ini dipenuhi dengan kisah perebutan kekuasaan di antara para pangeran, di mana Hae Soo berada di tengah-tengah mereka. Ia mengalami kisah yang panjang, mulai dari percintaan yang rumit, persahabatan yang terpaksa direnggut, hingga kehilangan orang-orang yang ia sayangi di masa itu.


Our Sister Site

mommyasia.id