sign up SIGN UP

5 Drama Korea Tentang Kuliner Ini Bikin Ngiler di Setiap Episodenya!

Izzul Millati Umami | Kamis, 11 Feb 2021 14:30 WIB
5 Drama Korea Tentang Kuliner Ini Bikin Ngiler di Setiap Episodenya!
caption
Jakarta -

Ladies pecinta kuliner nggak, nih?

Well, sebagai pecinta kuliner dan juga penikmat drama, ada baiknya Ladies lirik beberapa drama korea bertemakan masak-masak berikut! Selain jalan ceritanya seru, Ladies akan dimanjakan dengan berbagai macam resep dan istilah-istilah menarik tentang makanan. Wah, drama apa aja, nih?

1. Wok of Love

wok of love
wok of love/sumber:asianwiki.com

Seorang chef bernama Seo Poong harus mau ‘turun kasta’ dari koki di restoran berbintang menuju koki di restoran cina yang sedang bangkrut. Pertemuannya dengan Dan Sae Woo dan kisah semangkuk jajangmyeon membuka kisah drama ini. Buat Ladies yang pecinta kuliner bener-bener akan dibuat ngiler dengan setiap episodenya yang penuh akan shoot makanan enak. 

2. Baker King, Kim Tak Goo

baker king
baker king/sumber:asianwiki.com

Bread, Love and Dreams alias Baker King, Kim Tak Goo mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Kim Tak Goo. Nah, Tak Goo ini dilahirkan dari pasangan di luar nikah namun kaya raya pemilik Geosung Food. Kisahnya mencari sosok sang ibu walau harus dijahati oleh saudara tirinya membuat drama ini seru sekaligus sedih buat ditonton. 

3. Pasta

pasta
pasta/sumber:asianwiki.com

Seo Yoo Kyung berjuang keras menjadi asisten dapur sebuah restoran berkelas selama tiga tahun dengan harapan bisa dipromosikan menjadi seorang chef. Suatu hari, datanglah Choi Hyun Wook sebagai ‘Head Chef’ baru di restoran tersebut. Hyun Wook pun memecat semua koki wanita, termasuk Yoo Kyung. Namun, dengan kegigihannya, Yoo Kyung berjuang mendapatkan pekerjaannya kembali. 

4. Jewel in The Palace

jewel in the palace
jewel in the palace/sumber:asianwiki.com

Drama ini diambil dari kisah nyata, dimana dikisahkan Seo Jang Geum yang menjadi tabib wanita pertama di sebuah kerajaan. Jang Geum yang berasal dari strata sosial kelas bawah, dengan bakatnya mampu mengangkat derajatnya sebagai sosok wanita hebat. Nggak hanya soal obat-obatan, drama ini juga mengangkat sejarah makanan tradisional korea, loh!

5. Late Night Restaurant

late night restaurants
late night restaurants/sumber:asianwiki.com

Drama korea Late Night Restaurant, sesuai namanya, mengisahkan kisah sebuah resto yang buka tengah malam dan tutup di jam 7 pagi. Owner resto ini juga ikut turun tangan  melayani permintaan pelanggan, termasuk memasak menu yang jadi request tamu resto. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id