sign up SIGN UP

5 Fakta Unik Keluarga Kerajaan Inggris! Salah Satunya Raja & Ratu Berulang Tahun 2 Kali dalam Setahun

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Sabtu, 24 Sep 2022 10:00 WIB
5 Fakta Unik Keluarga Kerajaan Inggris! Salah Satunya Raja & Ratu Berulang Tahun 2 Kali dalam Setahun

Keluarga kerajaan Inggris tentu saja dikenal sebagai keluarga bangsawan yang sangat elit dan berwibawa. Setiap anggota keluarganya baik anggota inti maupun gabungan persekutuan antar bangsawan Inggris diwajibkan untuk selalu menjaga perilaku dan tidak boleh sembarangan bertindak, untuk menjaga nama baik keluarga kerajaan. 

Bagi orang-orang biasa yang melihat keluarga kerajaan Inggris pasti setidaknya pernah memikirkan bagaimana rasanya menjadi bagian dari keluarga bangsawan seperti itu? Untuk Beauties yang penasaran berikut ini fakta menarik mengenai keluarga kerajaan Inggris yang bisa memberikan sedikit gambaran bagaimana sih kehidupan keluarga kerajaan.

Raja dan Ratu Berulang Tahun 2 Kali dalam Setahun

King and Queen
The royal family/ foto: Instagram/ Buckinghampalaceroyal

Orang-orang biasanya hanya merayakan ulang tahun satu kali dalam setahun, tapi hal biasa seperti itu tidak berlaku untuk raja dan ratu Inggris, karena mereka berulang tahun dua kali dalam satu tahun. Dikutip dalam Evan Evans, Ratu lebih memilih menghabiskan ulang tahun sebenarnya pada tanggal 21 April bersama dengan keluarga dan mengadakan parade besar-besaraan pada ulang tahun resmi yang biasanya diadakan di hari Senin kedua bulan Juni. 

Kebijakan ini berawal dari tahun 1748 pada saat kepemimpinan Raja George II ia ingin menggabungkan parade pawai musim panas tahunan ke hari ulang tahunnya di bulan November, akan tetapi karena tidak mungkin parade dilakukan di musim dingin maka ulang tahunnyalah yang digabungkan pada musim panas. Sejak saat itulah setiap raja dan ratu yang memimpin selanjutnya jadi memiliki dua kali perayaan ulang tahun.

Raja Charles Bahkan Tidak Perlu Meletakkan Pasta Gigi  ke Sikat Giginya

Raja Charles
Raja Charles/ foto: Instagram/ Theroyalfamily

Mengutip dari Oprah Daily, bahwa kerajaan memiliki pelayan yang bekerja bahkan untuk memencetkan pasta gigi ke sikat gigi Raja Charles III. Paul Burrell selaku mantan kepala pelayan yang melayani Putri Diana dalam film dokumenter Serving the Royals: Inside the Firm, mengatakan bahwa setiap pagi Raja Charles akan menyuruh pelayannya untuk memencetkan pasta gigi sepanjang satu inchi ke sikat giginya.

Saat Berpergian Ratu Selalu Bawa Persediaan Darahnya Sendiri

Queen Elizabeth II
Queen Elizabeth II/ foto: Instagram/ Theroyalfamily

Wajib bagi ratu untuk memiliki persiapan penuh saat berpergian ke suatu tempat, termasuk membawa persediaan darah sendiri. Mengutip dari Mentall Floss, Ratu Elizabeth II terkadang membawa persediaan darahnya sendiri untuk berjaga-jaga apalagi jika berpergian ke daerah yang tidak memiliki banyak persediaan darah. 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id