sign up SIGN UP

5 Film Korea Seru di Netflix yang Cocok Ditonton Saat Libur Lebaran, Dijamin Nggak Bikin Bosan!

Dian Purnamasari | Beautynesia
Rabu, 04 May 2022 19:15 WIB
5 Film Korea Seru di Netflix yang Cocok Ditonton Saat Libur Lebaran, Dijamin Nggak Bikin Bosan!
caption
Jakarta -

Libur Lebaran memang paling seru dihabiskan bersama keluarga, sambil menikmati makanan khas Idul Fitri. Tidak hanya menikmati makanan yang tersedia, kamu juga bisa menonton film Korea yang ada di Netflix, lho.

Menonton menjadi kegiatan seru lainnya yang bisa kamu habiskan bersama keluarga saat libur Lebaran. Apalagi film Korea sudah terkenal dengan jalan ceritanya yang seru dan memiliki pesan moral di dalamnya. Netflix juga menyediakan beragam judul film yang bisa kamu pilih, Beauties.

Agar kamu tidak kebingungan menonton film mana saat libur Lebaran nanti. Coba intip lima rekomendasi film Korea di Netflix yang cocok kamu tonton saat Lebaran bersama keluarga di rumah berikut, yuk!

1. Miss & Mrs. Cops

Miss & Mrs. Cops film Korea di Netflix cocok ditonton saat lebaran
Miss & Mrs. Cops film Korea di Netflix cocok ditonton saat lebaran/Foto: IMDb

Miss & Mrs. Cops merupakan film komedi aksi yang diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Ra Mi Ran. Keduanya adalah seorang polisi yang mengungkap kasus kejahatan seksual secara digital, yang dialami oleh seorang perempuan.

Ra Mi Ran berperan sebagai Park Mi Young yang merupakan mantan detektif terkenal pada masanya. Namun, karena harus fokus mengurus anaknya, akhirnya ia dipindah tugaskan di bagian pengaduan.

Sedangkan Lee Sung Kyung berperan sebagai Choi Ji Hye, seorang polisi muda yang penuh semangat menangani kasus kejahatan. Suatu ketika ia melakukan kesalahan, yang membuatnya dipindah tugaskan di bagian pengaduan untuk sementara waktu.

Choi Ji Hye pun akhirnya terpaksa harus satu kantor dengan Park Mi Young, yang sebenarnya adalah kakak iparnya. Hubungan keduanya tidak terlalu baik karena selalu bertengkar di rumah.

Suatu hari mereka mendapat pengaduan tentang kasus kejahatan seksual digital yang alami seorang perempuan. Karena rekan polisi lain menganggap remeh kasus ini, maka Park Mi Young dan Choi Ji Hye pun akhirnya bergerak sendiri untuk menangani kasus ini.

2. Psychokinesis

Psychokinesis bisa jadi tontonan seru bersama keluarga saat libur Lebaran
Psychokinesis bisa jadi tontonan seru bersama keluarga saat libur Lebaran/Foto: IMDb

Psychokinesis merupakan film bertema super hero asal Korea, yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong. Mengisahkan tentang Seok Heon seorang satpam bank yang tiba-tiba mendapat kekuatan super, setelah ia meminum air dari mata air gunung yang telah terkontaminasi meteor.

Seok Heon mendapat kekuatan telekinetik yang bisa membuat benda bergerak tanpa perlu menyentuhnya. Dengan kekuatan yang dimilikinya, ia berusaha memperbaiki hubungannya dengan putrinya.

Ternyata putrinya sedang menghadapi masalah dan harus berurusan dengan anggota gangster, yang berusaha untuk mengambil restoran ayam goreng miliknya. Lokasi ayam goreng tersebut menjadi incaran perusahaan konstruksi yang dipimpin oleh Presiden Min.

Mampukah Seok Heon menolong putrinya dan pemilik toko lain sekitar wilayah tersebut, dari ancaman penggusuran?

3. Keys to the Heart

Keys to the Heart cocok ditonton bersama keluarga saat libur Lebaran
Keys to the Heart cocok ditonton bersama keluarga saat libur Lebaran/Foto: IMDb

Film bertema keluarga ini sangat cocok ditonton saat libur Lebaran, Beauties. Diperankan oleh Lee Byung Han, Park Jung Min, dan Youn Yuh Jung, film ini bercerita tentang seorang mantan petinju yang hidup miskin dan bekerja serabutan.

Jo Ha yang diperankan oleh Lee Byung Han, kala itu sedang bekerja membagikan selebaran di jalan, bertemu dengan ibunya yang telah lama meninggalkannya. Saat Jo Ha masih kecil ibunya pergi dari rumah karena sering mendapat perlakuan kasar dari ayahnya.

Melalui pertemuan itu, ibunya mengajak Jo Ha untuk tinggal bersamanya. Jo Ha yang hidup miskin akhirnya menyetujui ajakan tersebut demi dapat menumpang hidup. Di rumah ibunya, ia bertemu dengan adik tirinya yang mengidap autisme, bernama Jin Tae.

Meski mengidap autisme tapi Jin Tae sangat pandai bermain piano dan game. Awalnya Jin Tae takut dengan kehadiran Jo Ha, namun semakin lama keduanya semakin akrab. Jo Ha diminta ibunya untuk menjaganya, karena ia ada urusan dan akan pergi selama sebulan.

Jo Ha pun menyetujuinya, karena Jin Tae berkata akan mengikuti kompetisi piano dan jika menang uangnya akan dibagi dua dengan Jo Ha. Mampukah Jin Tae memenangkan kompetisi piano?

4. My Paparotti

My Paparotti film Korea di Netflix yang cocok ditonton saat libur Lebaran
My Paparotti film Korea di Netflix yang cocok ditonton saat libur Lebaran/Foto: IMDb

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang penyanyi bernama Kim Ho Joong. Melalui acara variety show Star King, ia mengungkapkan masa lalunya yang merupakan seorang gangster.

My Paparotti diperankan oleh Lee Jae Hoon yang berperan sebagai Jang Ho dan Han Suk Kyu berperan sebagai Sang Jin. Sang Jin adalah seorang guru SMA Seni Gimcheon, sebelum menjadi seorang guru ia adalah penyanyi opera yang sukses di Italia. Tapi karena tumor di tenggorokan membuatnya mengakhiri kariernya.

Hari itu Sang Jin menerima informasi bahwa akan ada murid baru yang masuk sekolahnya bernama Jang Ho. Melihat latar belakangnya yang sering berpindah-pindah sekolah, membuat Sang Jin berpikir bahwa akan mendapat masalah dengan murid barunya tersebut.

Benar saja, ternyata Jang Ho adalah anak SMA yang juga merupakan anggota gangster. Jang Ho adalah anak yatim piatu yang hanya tinggal dengan neneknya. Meski ia adalah anggota gangster, namun ia memiliki mimpi menjadi seorang penyanyi opera. Mampukah Jang Ho meraih mimpinya?

5. Take Off

Take Off bisa jadi film Korea yang cocok kamu tonton bersama keluarga
Take Off bisa jadi film Korea yang cocok kamu tonton bersama keluarga/Foto: IMDb

Take Off merupakan film Korea yang diperankan oleh Sung Dong Il, Kim Dong Wook, Kim Ji Suk dan lainnya. Film ini bercerita tentang perjuangan lima pria dari tim nasional Korea dalam merebut medali emas ski jumping. 

Pada tahun 1996, di sebuah kota kecil di Korea terjadi pembangunan besar-besaran dalam rangka persiapan Olimpiade Musim Dingin 1998. Di tengah proses pembangunan, panitia menginformasikan bahwa Korea tidak memiliki atlet ski untuk bertanding. 

Akhirnya dalam situasi terdesak, pelatih Bang yang diperankan oleh Sung Dong Il, membentuk tim ski jumping untuk mewakili negara mereka. Pelatih Bang langsung menghubungi Bob seorang pria Korea yang lahir di Amerika. 

Bob adalah mantan pemain alpine ski yang muncul di program televisi Korea demi mencari ibunya. Selebihnya Pelatih Bang merekrut atlet lain yang kurang berpengalaman untuk bergabung dengan Bob.

Karena keterbatasan tempat, mereka melakukan latihan ski jumping di tempat-tempat yang tak biasa. Seperti meluncur dari atas mobil hingga naik roller coaster di taman hiburan. Mampukah mereka meraih medali emas pada Olimpiade Musim Dingin? 

Itulah lima rekomendasi film Korea di Netflix yang bisa kamu tonton bersama keluarga saat libur Lebaran nanti, Beauties. Selamat menonton!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id