STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Grup K-Pop Ini Berhasil Lewati 'Kutukan' 7 Tahun pada 2022

Dina Natasya | Beautynesia
Minggu, 23 Oct 2022 16:30 WIB
5 Grup K-Pop Ini Berhasil Lewati 'Kutukan' 7 Tahun pada 2022

Dalam industri hiburan Korea sudah bukan rahasia lagi bahwa kutukan 7 tahun bagi karir idol grup benar adanya. Kutukan 7 tahun dimaksudkan dengan keputusan akhir sebuah grup yang memilih untuk bubar setelah menghabiskan perjanjian kontrak eksklusif dengan agensi sejak resmi memulai debut.

Bukan kepercayaan semata, kutukan ini telah banyak menimpa beberapa grup idol ternama. Namun, sederet grup K-Pop debutan tahun 2015 ini berhasil melalui tahun ke-7 dengan aman. Siapa saja mereka? Simak yuk, Beauties!

1. SEVENTEEN

Potret SEVENTEEN
Potret SEVENTEEN/ Foto: instagram.com/saythename_17

Rasa kekeluargaan di antara member SEVENTEEN sangat mengagumkan. Semua member kompak memberikan petunjuk positif disaat masa diskusi pembaruan kontrak kepada penggemar.

Pada (19/7) tahun lalu, Pledis Entertainment selaku agensi menyatakan bahwa seluruh member SEVENTEEN telah memperbarui kontrak setelah mendiskusikan visi masa depan grup secara mendalam.

Tak lama setelah berita pembaruan kontrak, boy group beranggotakan 13 member tersebut merilis album ke-4 bertajuk Face The Sun dan kini tengah disibukkan dengan rangkaian tur dunia Be The Sun.

2. OH MY GIRL

Potret OH MY GIRL
Potret OH MY GIRL/ Foto: instagram.com/wm_ohmygirl

Proses pembaruan kontrak OH MY GIRL cukup mendebarkan bagi penggemar. Hal itu terjadi karena Mimi dan Jiho menjadi member terakhir yang masih mempertimbangkan kontrak di saat yang lain sudah resmi memperbarui.

Kekhawatiran yang dirasakan penggemar akhirnya terjadi melalui pernyataan WM Entertainment pada (9/5). Pihak agensi menyatakan bahwa Jiho tidak memperbarui kontrak dan memutuskan untuk keluar dari OH MY GIRL untuk fokus bersolo karier.

Keputusan tersebut membuat OH MY GIRL akan beraktivitas sebagai grup beranggotakan 6 orang ke depannya.

3. MONSTA X

Potret Monsta X
Potret MONSTA X/ Foto: instagram.com/official_monsta_x

Belum lama ini MONSTA X mengumumkan hasil diskusi pembaruan kontrak mereka dengan Starship Entertainment. Kabar gembira sekaligus sedih diumumkan oleh agensi pada (8/8) lalu.

Starship Entertainment dalam pernyataan resminya mengungkapkan bahwa MONSTA X akan terus beraktivitas sebagai grup ke depannya namun dengan formasi 5 anggota karena I.M memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak bersama agensi.

Sementara itu, kini seluruh member MONSTA X lebih disibukkan dengan kegiatan individu dan yang terbaru adalah debut solo Kihyun pada Senin, (24/10) mendatang.

4. TWICE

Potret TWICE
Potret TWICE/ Foto: twitter.com/jypetwice

TWICE siap untuk melanjutkan kesuksesan kariernya sebagai girl group Korea ternama di masa depan. Kontrak eksklusif dengan JYP Entertainment telah diperbarui oleh seluruh member pada (26/8) lalu.

Sebenarnya sebelum membagikan kabar membahagiakan tersebut TWICE sudah memberikan tanda perpanjangan kontrak dengan pembuatan akun instagram individu member yang diikuti oleh akun resmi grup.

Kemudian usai perpanjangan kontrak, TWICE pun melakukan comeback melalui perilisan mini album ke-11 berjudul Between 1&2.

5. iKON

Potret iKON
Potret iKON/ Foto: instagram.com/withiconic

Karier iKON dipastikan akan aman hingga tahun 2025 mendatang. Dilansir dari allkpop, sebuah rumor mengatakan bahwa kontrak eksklusif iKON yang ditandatangani sejak debut dengan YG Entertainment berlangsung selama 10 tahun.

Hingga kini boy group beranggotakan 6 anggota ini masih tetap eksis berkarir di industri hiburan dan musik. Di samping itu, iKON juga sempat menggelar konser di Jisphoria Jakarta pada Oktober lalu.

Itu dia, Beauties sederet idol K-Pop yang berhasil melewati kutukan 7 tahun di tahun 2022. Semoga mereka tetap solid ke depannya dan semakin bersinar dengan segala pencapaian baru.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE