sign up SIGN UP

5 Jurus Ampuh Hadapi Rekan Kerja yang Bossy, Biar Nggak Ngeselin Terus!

Dian Aprilia | Beautynesia
Senin, 02 Aug 2021 09:30 WIB
5 Jurus Ampuh Hadapi Rekan Kerja yang Bossy, Biar Nggak Ngeselin Terus!

Pernahkah kamu menghadapi rekan kerja yang bossy? Meski bukan atasan langsung atau berwenang atas kinerjamu, ada saja karyawan yang bertingkah seolah berada di atas karyawan lain. Tak jarang mereka memberikan instruksi layaknya seorang bos dan sering bikin jengkel.

Tak perlu pusing, jengkel, atau overthinking berlebihan, kamu bisa kok menyikapi karyawan bossy tersebut dengan baik. Berikut beautynesia.id telah menyiapkan jurus ampuh hadapi rekan kerja yang bossy agar tak banyak mengatur pekerjaanmu.

Tolak Perintah di Luar Pekerjaan

Langkah pertama adalah menolak perintah di luar pekerjaanmu dan di luar batasan kewenangannya. Ada kalanya saat bekerja sama, kamu dan karyawan lain berhak memberikan instruksi. Jika memang dalam kondisi tersebut, kamu perlu mematuhi instruksi karyawan lain.

Namun jika tidak, abaikan dan tolak instruksi atau perintah dari karyawan lain yang di luar batas kewenangannya dan tidak sesuai dengan arahan atasan. Tolak perintah tersebut dengan tetap sopan dan tanpa emosi agar tidak memicu konflik di kantor.

 
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id