sign up SIGN UP

Jangan Sampai Keceplosan, Hindari Ngomongin Hal Ini ke Teman Kantor

Dyah Na | Kamis, 17 Dec 2020 14:30 WIB
Jangan Sampai Keceplosan, Hindari Ngomongin Hal Ini ke Teman Kantor
caption
Jakarta -

Selain keluarga, teman kantor bisa jadi adalah orang-orang yang paling sering kamu temui setiap hari.

Saat work from office, kamu akan menghabiskan waktu setidaknya 8 jam setiap hari bersama mereka. Belum lagi kalau kamu harus lembur, mengerjakan project bersama, hingga nongkrong bareng sepulangnya dari kantor.

Meskipun sering menghabiskan waktu bersama, sebaiknya ada beberapa hal yang enggak perlu kamu ceritakan ke rekan kerjamu nih Ladies. Apa saja ya?

 

Gaji

Sudah Berpenghasilan Tapi Gaji Tetap Kurang? Atasi dengan Tips Ini/Freepik.comGaji/Freepik.com

Kamu perlu tahu kalau informasi gaji adalah sesuatu yang rahasia dan sangat sensitif. Memang sih, dalam sebuah perusahaan terdapat standar gaji untuk tiap jabatan. Namun meskipun kamu dan temanmu punya jabatan dan jobdesk yang mirip, bisa saja gaji kalian berbeda.

Mengungkapkan gaji dengan rekan kerja hanya akan menimbulkan kegaduhan yang tidak penting. Jika salah satu pihak mengetahui gajinya lebih rendah, hal ini hanya akan menghilangkan motivasi kerja.

 

Masalah Keluarga

Terkadang, kita bingung pada siapa bisa mengungkapkan isi hati ketika ada masalah keluarga. Tapi percaya deh Ladies, sebaiknya tak perlu ceritakan masalah keluargamu pada rekan kerja.

Pertama, rekan kerjamu hanya mengenal kamu secara professional, bukan dekat secara pribadi. Kedua, mereka pun punya masalahnya sendiri. Ketiga, kamu enggak mau kan cerita tentang masalah keluarga yang kamu alami menyebar ke seluruh divisi atau justru ke atasanmu?

 

Masalah dengan Sesama Orang Kantor

[FORUM] Pernah Kerja Sama Bos Orang Asing? Sharing Pengalamannya dong?Masalah Kantor/ Freepik.com

Well, menghindari gosip saat di kantor memang susah. Jika ada dua orang yang berselisih paham, beritanya bisa saja sampai ke seluruh staff kantor.

Kamu mungkin sulit menghindari diri dari gosip, tapi kamu bisa kok mencegah munculnya gosip dari dirimu sendiri, Ladies.

Jika kamu mengetahui permasalahan rekan kerjamu atau kamu lah yang sedang bermasalah dengan sesama orang kantor, sebaiknya simpan itu untuk dirimu sendiri. Enggak perlu menceritakan masalahmu, karena hanya akan membuatmu jadi tidak professional.

 

Keluhan kerja

Terakhir, sebaiknya hindari untuk mengeluh ke rekan kerjamu. Masalah pekerjaan yang kamu alami mungkin berat, tapi kamu tak tahu pasti seberat apa beban kerja yang dia pikul.

Jangan sampai ketika kamu mengeluh, kamu hanya menciptakan image sebagai karyawan yang tidak bisa bekerja dengan baik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id