STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kalimat Ini Pantang Diucapkan oleh Orang dengan Kecerdasan Tinggi! Apa Saja?

Ullya Muflihatin | Beautynesia
Minggu, 04 Dec 2022 22:00 WIB
5 Kalimat Ini Pantang Diucapkan oleh Orang dengan Kecerdasan Tinggi! Apa Saja?

Orang dengan kecerdasan tinggi biasanya punya tutur kata yang sopan dan teratur. Mereka memperhatikan kalimat yang keluar dari mulutnya karena menggambarkan identitas, pemikiran, dan keyakinan mereka. Inilah mengapa orang cerdas terlihat lebih bijaksana, dan dapat diandalkan orang-orang sekitarnya.

Jika kamu ingin berperilaku layaknya orang cerdas, mulailah dari mengatur kalimat bicara. Berikut ini 5 kalimat yang pantang diucapkan orang dengan kecerdasan tinggi, dilansir dari laman Inc!

1. “Maaf Mengganggu Waktunya...”

Mencegah overthinkingIlustrasi/Foto: Freepik.com/user18526052

Tanda orang berkepribadian cerdas yang pertama adalah tidak mengucapkan maaf berulang kali untuk suatu hal yang tidak ia lakukan. Menurut laman Power of Positivity, kalimat ini merujuk pada pribadi yang penurut, lemah, dan pasif sehingga membuat orang lain lebih mudah menganggap seseorang salah. 

Alih-alih meminta maaf, cobalah ganti kalimat tersebut dengan kalimat yang lebih lugas, tegas, dan jelas. Orang lain pun akan menganggap bahwa dirimu cerdas, cakap, dan layak dihormati.

2. “Ini Harus Dilakukan dengan Sempurna!”

Orang cerdas lebih suka bekerja sendiri/ Foto: unsplash.com/ paulaphotoIlustrasi/Foto: Unsplash.com/ paulaphoto

Di dunia ini tidak ada yang sempurna, meskipun kamu sudah berusaha keras. Orang cerdas punya kebiasaan untuk melakukan sesuatu dengan teliti dan tekun, meskipun hasilnya tidak sesempurna yang diinginkan. Setelahnya mereka akan bekerja lebih keras, melakukan yang terbaik sebisanya, dan menyelesaikan di waktu yang tepat.  Sikap perfeksionis justru akan membunuh produktivitas mereka sehingga hanya akan berjalan di tempat saja.

3. “Aku adalah Orang yang Cerdas!”

SombongIlustrasi/Foto: Pexels/Evalina Zhu

Tanpa menyebutkan berapa IQ-nya, seorang yang cerdas tidak akan menyebutkan dirinya sebagai orang dengan kecerdasan tinggi. Menurut penelitian, ada 9 macam kecerdasan, salah satunya IQ yang tinggi. Namun orang cerdas bukan hanya dipandang dari skor IQ yang tinggi saja. Alih-alih dibilang orang cerdas, kamu akan terlihat sebagai orang sombong.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE