5 Kebiasaan yang Buat Kamu Terlihat Enggak Profesional di Dunia Kerja

Jovita | Beautynesia
Rabu, 19 Feb 2020 09:45 WIB
5 Kebiasaan yang Buat Kamu Terlihat Enggak Profesional di Dunia Kerja
https://oss.beautynesia.id/photo/temporary/a78d3e2c7b1215f6e7e028e2d88dffa2.jpeg
Ada beberapa kebiasaan yang bisa buat kamu terlihat enggak profesional di dunia kerja. Apa saja? Berikut informasinya!

Beautynesian, kamu perlu tahu bahwa ada beberapa kebiasaan yang bisa buat kamu terlihat enggak profesional di dunia kerja. Kebiasaan-kebiasaan tersebut mungkin tidak sengaja kamu lakukan, namun bisa berdampak buruk pada gambaran dirimu di tempat kerja. Beberapa kebiasaan tersebut bisa membuatmu dijauhi rekan kerja atau bahkan ditegur oleh atasan. Apa saja kebiasaan yang bisa buat kamu terlihat enggak profesional? Simak jawabannya dalam artikel berikut.


1. Tatapan mata yang menyebalkan


Source: pixabay.com

Kebiasaan yang bisa buat kamu terlihat enggak profesional mungkin saja datang dari caramu memandang rekan kerja. Ada berbagai jenis tatapan mata yang menyebalkan, apalagi jika kamu adalah seorang perempuan. Beda gaya mata memandang, bisa jadi beda makna juga.

Beberapa cara memandang yang umumnya tidak disukai rekan kerja adalah cara pandang yang genit, cara pandang dengan mata sinis, seolah sedang jengkel pada semua orang, dan cara pandang yang merendahkan. Meskipun, mungkin saja kamu tidak sengaja melakukannya, tapi sebaiknya kamu mulai mengontrol tatapanmu agar tidak jadi salah paham.

Bagaimanapun juga, jangan sampai membuat orang tidak nyaman. Mulailah berlatih smiling eyes yang ramah pada rekan kerja di kantor


4. Hobi telat


Source: pixabay.com

Telat merupakan kebiasaan tidak baik yang paling sering dilakukan karyawan di kantor. Karena terlalu sering dilakukan, sebagian orang bahkan sudah menganggap kebiasaan telat sebagai hal biasa. Padahal kebiasaan ini bisa membuatmu terlihat tidak profesional di mata rekan kerja dan atasan, lho Beautynesian.

Akibat terlambat datang ke kantor, kamu pun jadi terlambat mengerjakan pekerjaan. Hal ini akan membuat pekerjaan semakin menumpuk bahkan mungkin tidak selesai dikerjakan dalam sehari. Mulailah membiasakan diri datang ke kantor tepat waktu agar tidak membuat suasana kantor jadi tidak nyaman.


5. Bertele-tele


Source: pixabay.com
Kebiasaan yang buat kamu terlihat enggak profesional yang terakhir adalah terlalu bertele-tele. Tindakan ini mungkin tidak sengaja kamu lakukan, namun rupanya bisa membuat orang lain kesal dan risih. Kenyataannya, tidak semua orang memiliki cukup waktu untuk mendengarkan penjelasan yang bertele-tele.

Setiap karyawan di kantor tentu memiliki urusan dan deadlinenya masing-masing. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyampaikan maksud pembicaraan secara tegas, lugas, dan jelas. Jangan sampai rekan kerja merasa kamu membuang waktunya untuk pembicaraan yang tidak jelas dan tidak penting.
(ebn/ebn)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.