sign up SIGN UP

5 Manfaat Konsumsi Jus Lidah Buaya Setiap Hari, Sudah Coba?

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Minggu, 14 Mar 2021 11:30 WIB
5 Manfaat Konsumsi Jus Lidah Buaya Setiap Hari, Sudah Coba?
caption

Aloe Vera atau lidah buaya memang terkenal memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk kecantikan, tanaman ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan lho, Beautynesian! Hal ini dikarenakan lidah buaya mengandung berbagai nutrisi di dalamnya. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari lidah buaya, kamu bisa menjadikannya sebagai jus. Kalau kamu mengonsumsinya secara rutin, 5 manfaat berikut ini bisa kamu dapatkan.

Mencegah Dehidrasi

Tanaman lidah buaya kaya akan air yang dapat mencegah dan mengatasi dehidrasi.
Aloe Vera/freepik.com

Tanaman lidah buaya kaya akan air yang dapat mencegah dan mengatasi dehidrasi. Nah, buat kamu yang rutin berolahraga, jus lidah buaya bisa menjadi salah satu minuman yang dapat memulihkan stamina tubuh. Selain itu, jus lidah buaya juga dapat membantu membersihkan asam laktat yang menumpuk setelah olahraga lho!

Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Jika enggak ingin mudah terserang penyakit, maka kamu harus menjaga metabolisme tubuhmu. Nah, kandungan vitamin B dari lidah buaya dapat membantumu untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu. Asupan jus lidah buaya yang teratur membantu meningkatkan laju metabolism dengan meredakan masalah seperti refluks asam dan mengatur pergerakan usus. Sehingga proses pembakaran kalori menjadi lebih cepat.

Mendetoksifikasi Secara Alami

Selain bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, manfaat jus lidah buaya selanjutnya adalah untuk detoksifikasi tubuh secara alami.
Aloe Vera/freepik.com

Selain bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh, manfaat jus lidah buaya selanjutnya adalah untuk detoksifikasi tubuh secara alami. Sebagai sumber polisakarida dan antioksidan, lidah buaya dapat mencegah pertumbuhan radikal oksidatif bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, sistem internalmu pun akan terbebas dari racun dan membuat tubuhmu semakin sehat.

Mencegah Makan Berlebihan

Buat kamu yang sedang ingin diet dan mengurangi nafsu makan, minum jus lidah buaya bisa jadi solusi nih. Sebab, lidah buaya dapat membuat tubuh merasa kenyang untuk waktu yang lama. Tak hanya itu saja. Lidah buaya mampu menurunkan kadar glukosa dalam aliran darah. Hal ini membatasi akumulasi lemak dengan membuat laju penyerapan gula menjadi lebih lambat.

Melancarkan Pencernaan

Lidah buaya mengandung enzim yang dapat membantu proses pemecahan gula dan lemak.
Aloe Vera/freepik.com

Lidah buaya mengandung enzim yang dapat membantu proses pemecahan gula dan lemak. Hal ini berguna agar sistem pencernaan berjalan dengan lancar. Jika sistem pencernaanmu lancar, semua nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi akan terserap dengan baik. Sehingga kamu pun akan mendapatkan manfaat dari makanan tersebut.

Selain itu, lidah buaya juga dapat membantumu mengatasi sembelit. Dengan mengonsumsi jus lidah buaya setiap hari, pencernaanmu juga akan lebih sehat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id