sign up SIGN UP

5 Momen Menarik dalam Pidato Kemenangan Para Artis Korea di Acara Penghargaan 2021

Dian Purnamasari | Beautynesia
Kamis, 13 Jan 2022 21:00 WIB
5 Momen Menarik dalam Pidato Kemenangan Para Artis Korea di Acara Penghargaan 2021
caption
Jakarta -

Menjelang akhir tahun ada banyak acara penghargaan yang diselenggarakan di Korea, mulai dari penghargaan untuk drama, variety show, hingga musik. Buat kamu penikmat industri hiburan Korea, acara ini pasti sudah ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Meski acara penghargaan ini sudah diselenggarakan pada akhir tahun 2021, tapi tidak ada salahnya kita melihat lagi momen menarik apa yang terjadi selama acara, terutama dalam pidato kemenangan yang disampaikan oleh para artis Korea.

Momen menarik apa saja yang terjadi dalam pidato kemenangan dari para artis Korea? Berikut rangkumannya untukmu, Beauties.

1. Nam Goong Min – MBC Drama Awards 2021

Nam Goong Min mendapat penghargaan Daesang di MBC Drama Awards 2021
Nam Goong Min mendapat penghargaan Daesang di MBC Drama Awards 2021/ Foto: Youtube.com/Kocowa TV

Acara yang diselenggarakan pada Kamis, (30/12) lalu ini memberikan penghargaan Daesang kepada aktor Nam Goong Min, untuk perannya sebagai Han Ji Hyeok dalam drama The Veil.

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, Nam Goong Min berterima kasih kepada rekan kerja yang telah mendukungnya dan kepada para staf drama The Veil. Tidak hanya itu, ia juga berterima kasih pada kekasihnya yang merupakan model sekaligus aktris, Jin Ah Reum. “Ah Reum, terima kasih karena selalu berada di sampingku. Aku mencintaimu” Ungkapnya.

Pasangan yang telah menjalin hubungan sejak tahun 2016 ini, memang secara terbuka mengungkap hubungannya kepada publik. Selama itu juga, setiap kali Nam Goong Min mendapatkan penghargaan, ia selalu menyertakan nama kekasihnya dalam pidato kemenangan.

2. Lee Jun Ho dan Lee Se Young – MBC Drama Awards 2021

Ekspresi Lee Se Young saat lupa menyebutkan nama Lee Jun Ho dalam MBC Drama Awards 2021
Ekspresi Lee Se Young saat lupa menyebutkan nama Lee Jun Ho dalam MBC Drama Awards 2021/ Foto: Youtube.com/Kocowa TV

Kesuksesan drama The Red Sleeve membawa pasangan Lee Jun Ho dan Lee Se Young memenangkan penghargaan Best Couple dalam ajang MBC Drama Awards 2021. Saat menerima penghargaan, melalui pidatonya Lee Jun Ho menyampaikan tentang pengalaman sebelumnya, saat ia menerima penghargaan Men’s Best Couple dengan aktor Nam Goong Min dalam drama Good Manager.

Nam Goong Min yang saat itu berada dalam acara yang sama tersenyum mendengar pidato dari Lee Jun Ho. Lee Jun Ho juga menyampaikan, bahwa alasan mereka bisa mendapatkan penghargaan Best Couple berkat Lee Se Young yang selalu bekerja keras, selalu mencairkan suasana, dan membantunya dalam berakting.

Lucunya, Lee Se Young yang sudah menyampaikan pidato kemenangannya terlebih dahulu, langsung teringat bahwa ia lupa berterima kasih pada Lee Jun Ho. Ekspresi lucu Lee Se Young saat teringat, tertangkap kamera dan membuat para penonton gemas.

Setelah Lee Jun Ho selesai memberikan pidato kemenangannya, Lee Se Young pun langsung menambahkan dengan mengatakan “Ini ucapan terima kasih untuk Lee Jun Ho. Kamu yang terbaik, Jun Ho."

3. Lee Yi Kyung – KBS Drama Awards 2021

Lee Yi Kyung yang menelepon Ibunya saat menerima penghargaan di KBS Drama Awards 2021
Lee Yi Kyung yang menelepon Ibunya saat menerima penghargaan di KBS Drama Awards 2021/ Foto: Youtube.com/KBS World TV

Aktor yang terkenal kocak dalam setiap drama yang diperankannya ini, dalam ajang KBS Drama Awards 2021 berhasil mendapatkan penghargaan Best Supporting Actor berkat aktingnya di drama Royal Secret Agent.

Saat menyampaikan pidato kemenangan, ia mengaku bahwa ini adalah penghargaan pertama yang ia dapatkan setelah satu dekade kariernya. Karena ia tidak menyangka akan memenangkan penghargaan, maka ia tidak menyiapkan pidato apa pun.

Karena ia tidak tahu akan menyampaikan apa, maka ia pun menelepon seseorang yang ia panggil Jagiya (panggilan sayang di Korea, biasanya digunakan untuk pasangan). Banyak yang menyangka Lee Yi Kyung akan menelepon kekasihnya, tapi setelah suara dari balik telepon menyebut dirinya ibu, sontak semua orang yang ada di gedung KBS tertawa dan bertepuk tangan untuknya.

“Selamat! Ibu dan ayah sangat bangga padamu. Semua kerja kerasmu selama bertahun-tahun terbayar.” Ungkap Ibunya yang membuat Lee Yi Kyung terharu. Apa yang dilakukan Lee Yi Kyung sepertinya menjadi yang pertama, aktor penerima penghargaan melakukan panggilan telepon saat siaran langsung dan membuat acara tersebut semakin menarik.

4. Rowoon SF9 – KBS Drama Awards 2021

Reaksi Rowoon SF9 saat dipanggil Samchon di acara KBS Drama Awards 2021
Reaksi Rowoon SF9 saat dipanggil Samchon di acara KBS Drama Awards 2021/ Foto: Youtube.com/KBS World TV

Masih dalam acara yang sama, yaitu KBS Drama Awards 2021, lagi-lagi ada momen menarik dalam pidato kemenangan para artis Korea. Kali ini datang dari Rowoon SF9. Meski bukan menjadi pemenang, tapi Rowoon mendapat sorotan pada saat aktor cilik, Choi Myung Bin menerima penghargaan Best Child Actress.

Pasalnya saat menyampaikan pidato, Choi Myung Bin mengucapkan terima kasih pada pemeran utama drama The King's Affection, Park Eun Bin, dengan memanggil Eun Bin Eonnie yang artinya kakak perempuan, tapi memanggil Rowoon dengan sebutan Samchon yang artinya paman dalam bahasa Korea.

Sontak Rowoon kaget saat dipanggil Samchon dan Park Eun Bin tertawa menggoda lawan mainnya tersebut. Hal ini membuat para penonton gemas dengan reaksi lucu mereka, apalagi faktanya Rowoon lah yang lebih muda daripada Park Eun Bin, sehingga ia kaget ketika dipanggil paman.

5. Moon Se Yoon – KBS Entertainment Awards 2021

Moon Se Yoon menerima penghargaan Daesang dalam acara KBS Entertainment Awards 2021
Moon Se Yoon menerima penghargaan Daesang dalam acara KBS Entertainment Awards 2021/ Foto: Youtube.com/Kocowa TV

Kali ini datang dari penghargaan entertainment yang diberikan untuk program variety show di Korea. Dalam acara KBS Entertainment Award 2021, Moon Se Yoon berhasil mendapatkan penghargaan Daesang melalui program 2 Days 1 Night.

Dalam pidato yang mengharukan tersebut, ada yang menarik perhatian penonton dan semua hadirin yang datang. Dalam pidatonya Moon Se Yoon turut mengucapkan terima kasih kepada Kim Seon Ho, sebagai salah satu anggota 2 Days 1 Night.

“Kepada staf anggota 2 Days 1 Night, mereka adalah pahlawan saya. Mulai dari produser Bang Geul Yi, penulis Noh Jin Young, dan Jung Hoon, Jong Min, DinDin, Ravi aku berterima kasih. Juga meski ia tidak berada di sini, aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Seon Ho,” Ungkapnya yang membuat DinDin dan Ravi meneteskan air mata.

Pidatonya tersebut mendapat banyak reaksi positif dari penonton, karena meski Kim Seon Ho sudah tidak lagi menjadi anggota 2 Days 1 Night, tapi kekeluargaan mereka tetap terasa erat. Hal ini juga membuat penonton rindu akan kebersamaan mereka, serta berharap suatu saat nanti Kim Seon Ho dapat kembali menjadi anggota 2 Days 1 Night.

Itulah beberapa momen menarik yang terjadi saat pidato kemenangan dari para artis Korea di acara penghargaan 2021. Dari semua momen menarik tersebut, mana yang paling kamu suka, Beauties?

[Gambas:Youtube]

----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id