sign up SIGN UP

5 Quotes Hong Du Sik di Hometown Cha Cha Cha untuk Kamu yang Lagi Insecure

Dian Aprilia | Jumat, 24 Sep 2021 14:30 WIB
5 Quotes Hong Du Sik di Hometown Cha Cha Cha untuk Kamu yang Lagi Insecure
caption
Jakarta -

Hometown Cha Cha Cha adalah drama Korea terbaru yang dibintangi Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Drama ini bercerita tentang pertemuan pria pekerja 'serabutan' yang suka menolong dan dokter gigi perfeksionis.

Hong Du Sik (Kim Seon Ho) adalah pria pengangguran yang bekerja serabutan sesuai permintaan warga Gongjin. Sementara itu, Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) adalah dokter gigi cantik dan perfeksionis yang mendirikan klinik baru di Gongjin.

Berikut beautynesia telah merangkum 5 kalimat motivasi dari Du Sik yang berkesan dan cocok untuk kamu yang lagi insecure!

Setiap Orang Melakukan Kesalahan

Hong Du Sik
Hong Du Sik/instagram.com/salt_ent

Bagi kamu yang lagi insecure karena telah melakukan kesalahan, quotes Hong Du Sik yang satu ini bisa jadi mantra ampuh untuk keluar dari jebakan menyalahkan diri sendiri. Sadari bahwa setiap orang tidak sempurna dan pasti pernah melakukan kesalahan.

Jika kamu bisa menoleransi kesalahan orang lain, mengapa tidak bisa menerima kesalahan diri sendiri? "Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, jangan khawatir dan tenang saja.” Kalimat Hong Du Sik yang satu ini pastinya bisa membuat seseorang merasa lebih tenang, Beauties.

Uang Bukan Segalanya

Hong Du Sik
Hong Du Sik/instagram.com/salt_ent

Quotes yang satu ini keluar saat, Yoon Hye Jin seolah meremehkan status sosial Hong Du Sik. Pasalnya, Yoon Hye Jin menilai dirinya lebih baik dibandingkan Du Sik yang bekerja serabutan. Menanggapi hal tersebut, Du Sik menegaskan bahwa uang dan kesuksesan bukanlah segalanya.

Quotes ini cocok banget buat kamu yang lagi insecure karena pekerjaan yang mungkin dipandang sebelah mata bagi orang lain. Tak perlu berkecil hati dan membunuh semangat diri sendiri, ketahuilah bahwa ada banyak hal lebih penting dibandingkan uang dan kesuksesan dunia.

“Sudut pandangmu terlalu sempit. Banyak hal yang lebih penting daripada uang dan kesuksesan di dunia ini.”

Cara Hidup Setiap Orang Berbeda

Hong Du Sik
Hong Du Sik/instagram.com/salt_ent

Kadang rasa insecure muncul saat membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Seringkali muncul keraguan saat jalan yang kamu ambil berbeda dengan orang lain. Mungkin kamu merasa dirimu aneh ataupun salah, padahal setiap orang punya jalan yang berbeda.

Hal itu wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. Coba renungkan quotes Kepala Hong yang satu ini:

"Hidup itu tak seperti matematika, tak ada jawaban dan cara menghitung yang paling benar. Kita hanya diberi soal, lalu penyelesainnya terserah kita.”

Cara Hadapi Ujian

Hong Du Sik
Hong Du Sik/instagram.com/salt_ent

Setiap orang pasti akan menghadapi ujian. Insecure terkadang muncul saat dihadapkan dengan berbagai masalah, tetapi merasa tak bisa menyelesaikannya dan bahkan berniat untuk menyerah. Du Sik memberikan tips dan trik jitu jika menghadapi masalah. Alih-alih kabaur dan banyak pertimbangan, lebih baik hadapi segera dan selesaikan.

"Mana ada hidup tanpa hujan? Saat seperti ini kau akan tetap basah, walau memakai payung. Jadi tak perlu banyak berpikir dan terjang saja hujannya.”  

Hidup Tak Selalu Adil

Hong Du Sik
Hong Du Sik/instagram.com/tvN_drama

Insecure bisa muncul saat orang lain meremehkan hasil karya kita. Orang lain mungkin merasa karya yang kita buat tidak bernilai, padahal sangat berharga bagi diri sendiri. Sebab progres dan pencapaian setiap orang berbeda-beda. Ingatlah bahwa terkadang hidup tidak selalu adil.

Ada yang hidup dengan privilege berlimpah, ada yang harus berjibaku dengan banyak keterbatasan. Du Sik bilang, "Hidup tak selalu adil bagi semua orang. Ada yang jalannya penuh lubang dan ada pula yang berlari sekuat tenaga, tapi tetap menemui jurang di ujung jalan.”  

Itulah 5 quotes Hong Du Sik yang berkesan dan cocok untuk kamu yang lagi insecure. Tetap semangat ya, Beauties!

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 


Our Sister Site

mommyasia.id