sign up SIGN UP

5 Rahasia Sukses ala Mark Zuckerberg Ini Ternyata Bisa Coba Kamu Terapkan, Nggak Percaya? Simak di Sini!

Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 15:00 WIB
5 Rahasia Sukses ala Mark Zuckerberg Ini Ternyata Bisa Coba Kamu Terapkan, Nggak Percaya? Simak di Sini!
caption
Jakarta -

Mark Zuckerberg, selama beberapa tahun namanya termasuk ke dalam deretan orang terkaya di dunia. Pria yang menjabat sebagai CEO Meta (sebelumnya Facebook) ini berhasil menjadi salah satu sosok sukses di dunia. 

Siapa yang tak mengenal namanya? Seiring dengan berkembang dan populernya Facebook, namanya pun ikut melejit. Saat ini saja, ia punya harta mencapai Rp873 triliun. Sudah terbayang sebanyak apa?

Nah, berikut adalah rahasia sukses ala Mark Zuckerberg yang bisa mulai Beauties terapkan. Simak yuk!

1. Percaya Diri

Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta di event Connect 2021. Meta nantinya akan menjadi induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta/ Foto: Getty Images

Beauties, langkah pertama untuk membuka gerbang menjadi orang sukses adalah dengan percaya diri. Terdengar begitu klasik memang, tapi siapa sangka jika ini sangatlah berperan lho!

Mark Zuckerberg contohnya, ia membuat impiannya jadi kenyataan, membuat Facebook dari nol dan sukses. Kirkpatrick bahkan mengungkapkan jika Mark Zuckerberg adalah sosok yang sangat percaya diri.

"Zuckerberg punya keyakinan luar biasa bahwa dia mampu membuat impiannya jadi kenyataan," kata Kirkpatrick, seperti yang dikutip dari detikINet.

"Dia hanya seseorang yang sangat percaya diri," lanjutnya. 

2. Jangan Takut Mengambil Risiko

Mark Zuckerberg/Mark Zuckerberg/Foto: instagram.com/zuck

Setelah percaya diri dengan apa yang dimimpikan, selanjutnya adalah harus berani mengambil risiko. Pria berusia 38 tahun ini pernah mengungkapkan, jika risiko terbesar adalah saat tidak mengambil risiko apapun. 

"Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko apapun. Di dunia yang berubah sangat cepat, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko," kata Mark Zuckerberg.

Saat masih sekolah, Mark pernah membuat sendiri game buatannya dan ia memilih tidak menjualnya, melainkan hanya dibagikan kepada teman-temannya saja. Lalu, ia pun pernah membuat semacam pemutar media "pintar" yang disebut Synapses, yang mampu menganalisis trek yang akan didengarkan oleh pengguna. Sempat ditawari untuk dibayar oleh Microsoft, tapi ia memilih menolaknya karena sudah punya rencana sendiri. 

3. Saat Punya Ide, Mulailah!

Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta di event Connect 2021. Meta nantinya akan menjadi induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.Mark Zuckerberg/ Foto: Getty Images

Mark Zuckerberg sering mengatakan jika seseorang memiliki otak, maka tidak alasan bekerja untuk orang lain. Karena hal ini, ia pun menggunakan otaknya untuk memulai bisnis dan berbagai macam rencananya. 

Menurutnya, menunggu saat yang tepat adalah membuang-buang waktu. Karena hal ini, berani memulai sangatlah baik untuk dilakukan!

4. Bekerja Keras dan Tunjukkan Hasil

Mark Zuckerberg berzodiak TaurusMark Zuckerberg/ Foto: Insider.com

Cukup mustahil, jika sukses dan kaya raya tanpa kerja keras. Hal ini pun pernah diungkapkan oleh suami dari Priscilla Chan ini. 

Saat Mark Zuckerberg sudah memiliki ide untuk tujuannya tersebut, ia langsung meminta dukungan dari teman-teman Harvardnya untuk membantu mengembangkan Facebook kala itu.

Penuh perjuangan, ia benar-benar selalu berada di samping komputernya. Saking tidak punya waktu untuk kelas, ia pun sempat dikeluarkan lho saat itu, Beauties!

5. Perluas Wawasan

Mark ZuckerbergMark Zuckerberg/ Foto: Instagram @zuck

Beauties, kunci sukses selanjutnya adalah dengan tidak lupa memperluas wawasanmu. Hal ini pun sama dengan yang dilakukan oleh Mark Zuckerberg, walau ia memiliki minat yang tinggi di bidang pemrograman, tapi pendiri Facebook ini tidak membatasinya dirinya pada satu bidang saja.

Terbukti, ia pun memiliki kecerdasan yang tinggi pada ilmu alam dan matematika. Tak hanya itu, ia pun turut mempelajari bahasa kuno, klasik, dan anggar. Di Harvard, Mark juga mempelajari psikologi.

Beauties, itu dia rahasia sukses ala Mark Zuckerberg, yang bisa coba kamu terapkan, seperti yang dikutip dari Pay Space Magazine. Yuk berani melangkah, untuk meraih kesuksesan. Cintai apa yang kamu lakukan, lakukan apa yang kamu sukai, dan jangan batasi diri. Semangat!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id