sign up SIGN UP

5 Stereotip yang Melekat pada Perempuan Berzodiak Virgo, Benarkah Sosok yang 'Pelit'?

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Sabtu, 03 Sep 2022 17:00 WIB
5 Stereotip yang Melekat pada Perempuan Berzodiak Virgo, Benarkah Sosok yang 'Pelit'?
caption

Virgo adalah zodiak yang dikuasai oleh planet Merkurius dan dimiliki oleh orang-orang yang lahir mulai dari tanggal 23 Agustus hingga 22 September. Orang berzodiak Virgo identik dengan sifat-sifat baik seperti ramah, baik hati, dan penuh simpati.

Namun, selayaknya zodiak lain yang juga punya keburukan di samping sifat baiknya, Virgo juga kerap dilabeli dengan stereotip buruk. Dilansir dari Elle, berikut adalah fakta mengenai stereotip yang melekat pada Virgo. Kira-kira, mitos atau fakta, ya?

Membosankan

Ilustrasi gadis berzodiak Virgo/Foto: Pexels/Tuấn Kiệt Jr.
Ilustrasi gadis berzodiak Virgo/Foto: Pexels/Tuấn Kiệt Jr.

Merkurius adalah planet yang bertanggung jawab menaungi zodiak Virgo dan membuat zodiak berlambang gadis ini diberkati dengan kecerdasan, kemampuan multitalenta, dan kemampuan komunikasi yang baik. Hal ini secara tidak langsung membantah label membosankan yang disematkan kepada Virgo.

Virgo sangat pandai memanfaatkan informasi yang mereka dengar dan mengubahnya menjadi topik pembicaraan yang menarik. Dipadukan dengan rasa ingin tahu yang tinggi, tidak mengherankan apabila mereka bahkan mampu membuat siapa pun menceritakan rahasia terdalamnya.

Pelit

Virgo terkenal perhitungan dengan uangIlustrasi menghitung uang/Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska

Virgo adalah zodiak berelemen tanah sehingga mereka punya rasa keterikatan tertentu pada kebersihan lingkungan. Alih-alih membuang barang-barang tidak berguna dan mencemari tanah, mereka lebih suka mendonasikan atau menjual barang bekas pakai ke toko loak. Sayangnya, tindakan ini justru membuat mereka dicap dengan stereotip pelit.

Sangat Menjaga Kerapian

Perempuan Bersih-bersihIlustrasi bersih-bersih/Foto: Freepik.com/prostooleh

Dari poin sebelumnya, telah didapati fakta bahwa para Virgo sangat peduli pada kebersihan dan kerapian di sekitarnya. Namun, jika pada umumnya orang yang sangat menjaga kerapian selalu berusaha membuat lingkungan di sekitarnya bersih dari tumpukan barang atau minimalis, Virgo justru punya kecenderungan untuk mengoleksi banyak barang ketika sudah memiliki hobi yang membuat mereka terobsesi.

Pemalu

Introvert dan pemalu ternyata berbeda/Foto: Pexels/Pragyan BezbaruahIlustrasi pemalu/Foto: Pexels/Pragyan Bezbaruah/ Foto: Hijria Khatimi

Seperti halnya zodiak lain pada umumnya, Virgo pun bisa merasa tidak nyaman dan tersipu saat membicarakan topik yang intim. Namun, Virgo punya kemampuan untuk berubah dari citra perempuan manis dan polos menjadi perempuan yang punya sex appeal. Virgo menganut norma-norma konservatif soal masalah hubungan asmara.

Main Aman

Virgo memang tampak sebagai sosok yang sopan dan tidak suka memulai konflik dengan orang lain. Namun, ketika ada sesuatu yang mengganjal dan menyentil sisi humanismenya, maka zodiak yang dikuasai oleh Merkurius ini akan menunjukkan taringnya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id