STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Tanda Dia Belum Serius Menjalani Hubungan Serius

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Senin, 23 Nov 2020 19:30 WIB
5 Tanda Dia Belum Serius Menjalani Hubungan Serius

Sebuah hubungan yang dibangun atas nama cinta tentu membutuhkan yang namanya keseriusan. Ya, hanya dengan keseriusan, sebuah hubungan bisa menemukan goals terbaiknya. Namun, ada kalanya hal demikian tidak bisa kamu temukan dalam hubungan yang sedang kamu jalani.

Untuk itu, bijak dalam mengenali tanda-tandanya adalah hal yang sudah seharusnya kamu lakukan. Ini sangat diperlukan supaya kamu tahu apakah dia yang saat ini menjalin hubungan denganmu benar-benar serius atau tidak. Lantas, apa saja sih tanda kalau dia belum serius menjalani hubungan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Selalu Menghindari Pembicaraan Masa Depan

Tanda dia belum serius salah satunya adalah menghindari pembicaraan tentang masa depan/freepik.com
Tanda dia belum serius/freepik.com

Tanda pertama yang bisa kamu amati dari si dia perihal keseriusan dalam menjalani hubungan adalah sikapnya ketika membicarakan masa depan. Dia yang tidak serius biasanya akan selalu menghindari pembicaraan yang menyangkut masa depan karena rasa keragu-raguan yang masih tinggi.

Bagi dia yang tidak serius, masa depan adalah bagian dari sebuah hubungan yang seharusnya menekankan pada sebuah kepastian. Jelas saja, dia yang tidak benar-benar serius akan selalu keberatan dan menghindari hal ini.

Bersikap Egois

Tanda dia belum serius yakni mementingkan diri sendiri alias bersifat egois/freepik.com
Tanda dia belum serius/freepik.com

Menjalani hubungan yang sejatinya mempertemukan dua insan berbeda karakter tentulah membutuhkan penerimaan satu sama lain. Menurunkan ego adalah hal yang seharusnya dilakukan. Namun, bagi si dia yang tidak serius menjalani hubungan, ini bukanlah hal penting. Keegoisan dan sifat individualis masih terus terpelihara dalam dirinya.

Hal ini bisa kamu amati dari prilaku yang dia tampilkan. Misalnya saja memilih destinasi untuk kencan atau sekadar memilih film yang akan ditonton di bioskop. Jika ia terlalu memaksakan kehendaknya, so pasti dia egois dan tidak benar-benar serius dengan kamu. 

[Gambas:Instagram]

Melupakan Hal-Hal Penting 

Tanda dia belum serius dengan melupakan banyak hal penting tentang kamu/freepik.com
Tanda dia belum serius/freepik.com

Adapun hal-hal penting yang dimaksud di sini adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan hubungan dan diri kamu. Apabila si dia seringkali melupakan hal tersebut, maka itu berarti dia tidak serius menjalani hubungan dengan kamu.

Hal ini bukan isapan jempol semata karena didukung oleh pendapat dokter spesialis keluarga asal  Amerika yang mengatakan bahwa seseorang yang benar-benar serius menjalani hubungan akan selalu berusaha mengingat dan menjadikan kamu sebagai prioritas. Entah itu melupakan hari ulang tahunmu atau bahkan tanggal jadian, so pasti patut dicurigai. 

Mengambil Keputusan Sendiri

Tanda dia belum serius dengan mengambil keputusan sendiri dan tidak melibatkan kamu/pexel.com
Tanda dia belum serius/pexel.com

Hubungan yang serius tentu mempertimbangkan banyak hal dalam tiap keputusan. Termasuk pula mendengarkan pendapat dari pasangan. Namun jika hal sebaliknya terjadi, dimana pasangan malah mengambil keputusan sendiri, maka bisa jadi dia tidak benar-benar serius menjalani hubungan dengan kamu.

Kompromi dalam hal apapun tentu sangat dibutuhkan karena menandakan peran penting di setiap sisi keputusan yang akan diambil. Jika keputusan hanya diambil oleh satu pihak, jelas hal tersebut bukanlah bentuk dari keseriusan dalam hubungan. 

Tidak Mau Memperkenalkan ke Keluarga dan Teman Dekat

Tanda dia belum serius dengan tidak mau memperkenalkan kamu ke keluarganya/freepik.com
Tanda dia belum serius/freepik.com

Nah, yang terakhir ini juga patut kamu perhatikan dengan seksama. Dia yang tidak serius tidak akan membiarkan kamu masuk ke lingkaran kehidupannya. Oleh sebab itulah, kamu tidak akan diperkenalkan dengan keluarga dan teman dekatnya.

Sebaliknya, jika dia benar-benar serius, maka seharusnya kamu berkesempatan lebih besar untuk diperkenalkan karena membuka jalan lebih luas lagi untuk hubungan ke depannya. 

Pilihan Redaksi
    (kik/kik)
    Komentar
    0 Komentar TULIS KOMENTAR
    Belum ada komentar.
    Jadilah yang pertama memberikan komentar.

    RELATED ARTICLE