STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Tanda Pasangan Kamu Mulai Jenuh dengan Hubungan Percintaan Kalian

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 18:30 WIB
5 Tanda Pasangan Kamu Mulai Jenuh dengan Hubungan Percintaan Kalian

Hubungan percintaan bukan hanya terhubung karena keduanya saling suka, tetapi juga karena komunikasi yang intensif. Pada awalnya komunikasi yang dilakukan antara Beauties dan pasangan sangat sering, bahkan tidak ada jeda seharian.

Pada umumnya pasangan baru memang masih memiliki ketertarikan yang tinggi satu sama lain sebelum akhirnya merasa semuanya biasa saja. Mengapa hal itu bisa terjadi, ya? Dikutip dari Very Well Mind, itu merupakan bentuk perubahan rasa cinta dari passionate love (cinta yang menggebu-gebu) menjadi compassionate love (bentuk cinta yang lebih dewasa, intim, dalam, meliputi komitmen dan kepercayaan). 

Hal lain yang bisa menjadi alasan mengapa hubungan semakin lama terlihat menjenuhkan dan membosankan, adalah:

  • Memiliki ketertarikan pada hal yang berbeda
  • Tidak memiliki pembahasan yang dalam saat berkomunikasi
  • Tidak berusaha membuat hubungan menjadi lebih baik
  • Melupakan tujuan akhir yang ingin dicapai dalam hubungan ini

Bisa saja Beauties tidak merasa jenuh dengan hubungan ini tapi ternyata, pasanganmulah yang sedang merasa jenuh. Lalu, bagaimana sih cara mengetahuinya? Perhatikan tanda-tanda berikut ini: 

1. Hanya Beauties yang Berinisiatif Memulai Percakapan

Perempuan dan pria
Memulai percakapan/ foto: Freepik/ drobotdean

Komunikasi bersama pasangan yang sehat dilakukan secara dua arah. Beauties tertarik dengan kehidupan pasangan dan sebaliknya. Menurut terapis Justin Lark dalam BestLife, jika Beauties merasa bahwa akhir-akhir ini selalu menjadi orang yang memulai percakapan cobalah untuk berhenti sejenak. Perhatikan apakah pasangan akan memulai duluan saat Beauties berhenti bertindak sebagai orang pertama, jika tidak coba komunikasikan apa masalahnya.

Hal ini memang bisa menjadi pertanda bahwa pasangan bosan dengan hubungannya tapi mungkin dia sedang menghadapi sesuatu yang membingungkan saja. Jadi, tetap cari tahu terlebih dahulu ya, Beauties. 

2. Pasangan Lebih Memilih Bersama Teman-temannya

Sekempulan orang sedang berkumpul
Bersama teman/ foto: Freepik/ freepik

Ketika pasangan Beauties lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya, bisa jadi ia mulai jenuh dengan Beauties. Dikutip dari Flourish, karena perbedaan hobi atau kesukaan sehingga pasangan lebih sering melakukan kegiatan bersama teman-temannya dibandingkan Beauties yang sering memilih untuk tidak menemaninya. Awalnya mungkin terasa biasa saja seperti walaupun pasangan, ia juga memiliki kehidupan sendiri.

Namun, lama kelamaan pasangan lebih bersemangat pergi dengan teman-temannya dan saat bersama Beauties perasaan semangat itu menghilang hingga akhirnya mempertanyakan untuk apa hubungan ini.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE