STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Biar Nggak Bentrok Terus, Ini 3 Cara Atasi Love Language yang Berbeda dengan Pasangan

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 18:15 WIB
Biar Nggak Bentrok Terus, Ini 3 Cara Atasi Love Language yang Berbeda dengan Pasangan
Cara Atasi Love Language yang Berbeda dengan Pasangan/Foto: Freepik.com/prostooleh

Beauties, kamu mungkin sudah tahu bahwa ada 5 love language atau bahasa cinta dalam hubungan, mulai dari words of affirmation, quality time, acts of service, receiving gifts, dan physical touch.

Perbedaan bahasa cinta ini terjadi pada semua orang di muka bumi, bahkan pada sepasang kekasih. Nah, apa yang harus dilakukan jika kamu dan pasangan memiliki love language yang berbeda?

Dilansir dari She Knows, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ketika love language-mu dengan pasangan berbeda. Yuk, simak!

Beri Tahu Pasangan Hal yang Kamu Butuhkan

Tanda pasangan kamu seorang pendengar yang baik/ Foto: Freepik.comIlustrasi pasangan/Foto: Freepik.com/ Foto: Budi Rahmah Panjaitan

Meskipun kamu tidak mau mengatakan secara langsung pada pasangan bahwa kamu ingin diberi kejutan karena kemungkinanlunturnya ketulusan di balik tindakan itu, kamu tetap harusmenyampaikannya.

Berpikir bahwa pasangan seharusnya tahu apa yang kamu inginkan tanpa kamu memintanya akan membuat pasangan merasa bahwa mereka tidak ahli dalam hal asmara. Selain itu, kamu sendiri akan merasa salah paham dan kecewa.

Menurut Dr. Kristie Overstreet, seksolog klinis dan psikoterapis, kamu perlu sering berbincang dengan pasangan karena cara terbaik untuk bertahan dalam hubungan dengan perbedaan love language adalah dengan cara membicarakan kebutuhan satu sama lain.

Berbicara dengan Lebih Spesifik

Ilustrasi pasangan bercerita/ Foto: Freepik.comIlustrasi pasangan bercerita/Foto: Freepik.com

Jika pasangan masih kesulitan menanggapi love language darimu, kamu bertanggungjawab untuk menjadi penerjemahnya. Mungkin untuk saat ini mereka tahu bahwa kamu suka menghabiskan waktu bersama, tetapi bisa jadi kamu tetap perlu menekankan bahwa kamu akan lebih suka melalui waktu bersama sambil menonton di akhir pekan.

Faith Dulin, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi mengatakan bahwa sambil mempelajari love language satu sama lain, pasangan harus saling terbuka untuk menggambarkan usahanya sambil memberitahu pada pasangan apa yang mereka inginkan.

Dulin juga menyarankan agar kamu harus menyatakan rasa terima kasih terhadap tindakan yang memuaskan keinginanmu sehingga pasangan tahu perlakuan yang paling sesuai denganmu. Pada awalnya, semua usaha ini akan terasa dibuat-buat alias tidak natural, tetapi pada akhirnya pasangan akan hapal tindakan terbaik yang bisa ia lakukan untukmu.

Mau Menghadapi Perubahan

Alasan kamu beruntung memiliki pasangan berzodiak CapricornIlustrasi/Foto: Freepik/lookstudio

Meskipun kamu lebih nyaman bertindak atau berbicara sesuai dengan bahasa cintamu sendiri, kamu harus sesekali mencoba untuk mempraktikkan bahasa cinta yang dimiliki pasangan sampai kamu benar-benar lancar melakukannya.

Hal ini bisa terjadi karena bahasa cinta yang dimiliki oleh semua orang pun bisa berubah seiring dengan berjalannya waktu bersama dan makin bertumbuh dan berkembangnya seseorang sebagai manusia. Bisa jadi sesuatu yang awalnya kita inginkan di awal hubungan akan menjadi sesuatu yang tidak lagi kita butuhkan seiring dengan makin lamanya waktu yang dihabiskan bersama pasangan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE