STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Tips Jitu Memanfaatkan Angpao Imlek Biar Cepat Kaya!

Anastasia Martina | Beautynesia
Jumat, 12 Feb 2021 13:30 WIB
5 Tips Jitu Memanfaatkan Angpao Imlek Biar Cepat Kaya!

Tahun Baru Imlek sebentar lagi di depan mata! Saatnya berkumpul dengan keluarga besar dan menikmati makanan khas Imlek, seperti kue keranjang dan jeruk santang. Selain berkumpul dengan keluarga dan menikmati makanan yang lezat, pembagian angpao juga menjadi hal yang paling dinantikan. Dalam tradisi Imlek, angpao melambangkan keberuntungan dan kesejahteraan.

Setelah menerima angpao, kira-kira apa yang kamu lakukan? Apakah untuk check out barang incaran di marketplace atau disimpan? Apapun itu, sebaiknya angpao Imlek dimanfaatkan secara bijak, ya. Kamu bisa memanfaatkan angpao Imlek dengan 5 cara jitu berikut ini!

Persiapan dana darurat

persiapan dana darurat
persiapan dana darurat/photo by michael longmire on unsplash

Dana darurat memiliki peranan penting dalam kehidupan kita. Dengan memiliki dana darurat, kita dapat mengantisipasi biaya di luar dugaan dan terhindar dari utang. Nah, uang angpao Imlek bisa dimanfaatkan untuk menyiapkan dana darurat. Jumlah yang ideal untuk dana darurat adalah 6 hingga 12 kali biaya hidup per bulan.

Investasi

investasi
investasi/photo by micheile henderson on unsplash

Jika salah satu resolusi tahun barumu adalah berinvestasi, Tahun Baru Imlek bisa menjadi momen yang tepat untuk mewujudkan goalsmu. Rutin berinvestasi memiliki sejumlah manfaat, yakni penambahan aset dan kebebasan finansial. Ada banyak sekali produk investasi yang bisa dipilih, di antaranya saham, emas, reksadana, dan lainnya. Jangan lupa untuk mempelajari seluk beluk setiap produk investasi sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Mengikuti short course atau webinar

ikut short course atau kelas online
ikut short course atau webinar/photo by lewis keegan on unsplash

Gunakan angpao Imlekmu untuk menambah skill dengan mengikuti short course atau webinar! Saat ini banyak sekali jenis short course yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat kamu. Ke depannya, keahlian yang kamu dapat dari short course ini bisa kamu pakai untuk sumber penghasilan, lho!

Donasi

Semangat imlek adalah untuk berbagi dengan sesama. Tak hanya untuk memperkaya diri sendiri, kamu juga bisa mendonasikan angpao imlek untuk membantu mereka yang membutuhkan. Kamu bisa berdonasi di lembaga amal resmi atau menggunakan uang tersebut untuk membeli barang yang dapat disumbangkan, seperti buku atau bahan makanan.

Melunasi utang atau cicilan

melunasi hutang atau cicilan
melunasi utang atau cicilan/photo by avery evans on unsplash

Salah satu cara untuk memiliki kebebasan finansial adalah dengan melunasi utang atau cicilan. Dengan melunasi utang, kamu akan terbebas dari besaran bunga yang diterima dan pikiran pun jadi tenang. Jika kebetulan kamu sedang menanggung utang, kamu bisa memanfaatkan angpao Imlek untuk melunasi utang tersebut.

Itulah 5 cara jitu yang bisa kamu terapkan untuk memanfaatkan uang angpao. Selamat mencoba, Ladies!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE