sign up SIGN UP

5 Tips Street Feeding Buat Kamu si Pecinta Kucing

Anindya Milagsita | Beautynesia
Sabtu, 13 Feb 2021 15:00 WIB
5 Tips Street Feeding Buat Kamu si Pecinta Kucing
caption

Ladies, berbuat baik ternyata enggak melulu dilakukan terhadap sesama manusia lho. Kamu juga bisa melakukannya dalam bentuk kepedulian terhadap hewan. Salah satunya dengan memerhatikan keberadaan kucing liar yang cenderung diabaikan. Kebutuhan makan mereka pun terasa kurang jika dibanding kucing peliharaan di rumah.

Nah, peluang inilah yang bisa kamu jadikan sebagai ladang amalan baik lho. Street feeding menjadi hal kecil yang terasa amat berharga bagi kucing liar di luar sana. Lalu bagaimana ya tips memberi makan kucing liar? Yuk cari tahu lewat artikel ini!

1. Menentukan Lokasi Keberadaan Kucing Liar

Menentukan lokasi untuk memberi makanan kucing liar.
Tips Street Feeding untuk Kucing Liar/sumber: freepik.com/

Tips street feeding yang bisa kamu terapkan sebagai langkah awal adalah dengan menentukan terlebih dahulu lokasi yang akan didatangi, Ladies. Sebelum terjun langsung ke lapangan, kamu wajib meriset dulu lokasi keberadaan kucing-kucing liar. Dengan melakukan hal ini kamu enggak akan dibuat bingung untuk merealisasikan aktivitas ini.

2. Persiapkan Segala Kebutuhan

Menyiapkan segala keperluan untuk dibawa saat memberi makan kucing jalanan.
Tips Steet Feeding untuk Kucing Liar/sumber: freepik.com/

Nah, setelah kamu udah memutuskan lokasi mana yang akan dijadikan target buat melakukan street feeding, waktunya menyiapkan berbagai keperluan untuk dibawa saat memberi makan kucing liar. Kamu bisa menyiapkan makanan kucing, air, dan wadah untuk menaruhnya. Untuk membuatnya ringkas, kamu bisa meletakkannya dalam satu tas yang sama.

3. Membawa Makanan Basah dan Kering

Menyiapkan makanan basah dan kering untuk kucing.
Tips Street Feeding untuk Kucing Liar/sumber: freepik.com/

Selanjutnya, saat memberi makan kucing liar kamu enggak akan pernah tahu kebiasaan makan seperti apa yang mereka dapatkan selama ini. Nah, tips street feeding untuk mengakalinya kamu bisa membawa dua jenis makanan kucing berbeda.

Makanan basah dan kering yang bisa mudah kamu dapatkan di toko hewan peliharaan. Kamu juga dapat membuat sendiri makanan tadi dengan meriset terlebih dahulu berbagai bahan dan cara pembuatannya.

4. Siapkan Mangkuk Khusus untuk Makanan

Menyiapkan wadah khusus untuk makanan kucing.
Tips Street Feeding untuk Kucing Liar/sumber: feepik.com/

Setelah makanan telah kamu siapkan, waktunya untuk memberi makan kucing liar di lokasi yang telah ditentukan. Tips street feeding lainnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan menyediakan mangkuk khusus untuk menaruh makanan tadi.

Hal ini juga bisa mencegah terjadinya rebutan makanan kalau kucing yang kamu temui lebih dari satu jumlahnya. Kamu bisa menyediakan wadah 2-3 untuk dibawa saat memberi makan kucing liar.

5. Sediakan Juga Wadah untuk Minum

Menyiapkan wadah khusus untuk minum kucing.
Tips Street Feeding untuk Kucing Liar/sumber: freepik.com/

Last but not least, sama seperti manusia kucing pun juga butuh minum setelah makan. Selain menyiapkan mangkuk saat memberi makan kucing liar, sebaiknya kamu juga sediakan wadah khusus untuk minuman mereka, Ladies. Kamu bisa menaruh wadah minum ini di dekat mangkuk makanan mereka lho.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id