sign up SIGN UP

5 Zodiak yang Suka Playing Victim, Awas Jangan Sampai Kamu Jadi Korban!

Yemima Prasetya Christiana Putri | Beautynesia
Rabu, 21 Sep 2022 17:30 WIB
5 Zodiak yang Suka Playing Victim, Awas Jangan Sampai Kamu Jadi Korban!
Ini Zodiak yang Suka Playing Victim/Foto: Getty Images/NicolasMcComber

Beauties, apakah kamu pernah menyalahkan orang lain karena kesalahan yang kamu perbuat? Tanpa sadar kita terkadang melakukan hal curang tersebut untuk menutupi kesalahan atau melindungi diri. Sadarkah bahwa sebenarnya membuat orang lain tampak bersalah atau playing victim ini sangat menyakitkan bagi orang tersebut?

Melansir dari Your Tango, melalui ilmu Astrologi kita dapat melihat karakter baik dan buruk seseorang melalui zodiak yang dimilikinya. Saat seorang teman melemparkan kesalahan terhadap kita, rasanya kita tidak bisa berkutik dan merasa tak berdaya untuk membalasnya. Itu karena mereka yang melakukan playing victim tahu siapa saja yang dianggapnya lemah dan tak mampu membalas kelakuannya tersebut.

Inilah 5 zodiak yang suka playing victim, kamu harus waspada dan pasang kuda-kuda agar kamu tidak menjadi sasaran empuk untuk dilempar kesalahan.

1. Virgo

Dengan mudah dia akan melemparkan kesalahan pada orang lain, karena dia merasa hebat dan tahu segalanya/Foto: freepik.com/8photo
Ilustrasi Virgo saat menyalahkan orang lain/Foto: freepik.com/8photo

Urutan pertama zodiak yang suka playing victim adalah Virgo. Ya, tentu saja hal ini dikarenakan sifat Virgo yang dominan, pandai berbicara, dan sangat pandai menguasai keadaan.

Saat Virgo melakukan suatu kesalahan, dia berpikir bahwa tak mungkin kesalahan ini terjadi karena dirinya sendiri. Selain itu, sering kali Virgo menganggap orang-orang di sekitarnya tidak bisa melebihi kepandaiannya. Itu sebabnya dengan mudah dia akan melemparkan kesalahan pada orang lain, karena dia merasa hebat dan tahu segalanya.

2. Cancer

Cancer memiliki emosional yang sangat tinggi, maka dengan cepat dia akan membalikkan fakta tanpa pandang bulu/Foto: freepik.com/tonodiaz
Ilustrasi Cancer yang sedang menuduh/Foto: freepik.com/tonodiaz

Cancer memiliki emosional yang sangat tinggi, maka dengan cepat dia akan membalikkan fakta tanpa pandang bulu. Tanpa mencari faktor lain, Cancer bisa langsung menuduhmu melakukan kesalahan. Dia tahu cara yang tepat agar dirinya tidak disalahkan dan hal utama yang sering dilakukannya adalah mengungkit masalah pribadi untuk memperkuat argumennya.

3. Pisces

Saat berada dalam suatu masalah, terkadang Pisces berubah menjadi orang yang paling menyedihkan dan tersakiti/Foto: freepik.com/wayhomestudio
Ilustrasi Pisces saat berakting menjadi orang yang tersakiti/Foto: freepik.com/wayhomestudio

Meskipun Pisces memiliki hati yang polos dan suka memberi kesempatan ke dua terhadap orang yang melakukan suatu kesalahan, tapi Pisces pun memiliki sisi lain yang tersembunyi.

Saat berada dalam suatu masalah, terkadang Pisces berubah menjadi orang yang paling menyedihkan dan tersakiti. Hal ini dilakukan untuk melindungi dirinya agar dia tidak disalahkan karena masalah tersebut. Taktik playing victim yang dilakukan oleh Pisces memang sangat mulus, sehingga bisa mengelabuhi orang untuk berbelas kasihan padanya.

4. Scorpio

Saat orang lain menyerang balik, dengan rinci Scorpio bisa menunjukkan kesalahan-kesalahan masa lalu orang tersebut dan membuatnya tidak berkutik/Foto: unsplash.com/Afif Kusuma
Ilustrasi Scorpio saat berargumen/Foto: unsplash.com/Afif Kusuma

Sifatnya yang selalu mengingat kesalahan orang lain membuatnya memiliki kunci untuk dijadikan sebagai senjata saat Scorpio sedang terpojok. Scorpio juga berpikir bahwa setiap orang memiliki sifat baik atau buruk yang tidak bisa berubah yang harus selalu dimaklumi.

Hal ini juga bisa dijadikan argumen untuk mempertahankan diri agar tidak disalahkan. Saat orang lain menyerang balik, dengan rinci Scorpio bisa menunjukkan kesalahan-kesalahan masa lalu orang tersebut dan membuatnya tidak berkutik.

5. Gemini

Gemini akan bersifat sok mengalah dan menempatkan diri sebagai korban untuk melindungi diri/Foto: unsplash.com/Kyle Broad
Ilustrasi saat Gemini sedang merajuk/Foto: unsplash.com/Kyle Broad

Gemini tidak selalu menggunakan cara playing victim untuk melindungi diri. Saat dia merasa terpojok dan tahu bahwa kesalahannya fatal saja dia akan bertindak sebagai orang yang harus dikasihani.

Gemini akan bersifat sok mengalah dan menempatkan diri sebagai korban. Dia akan terlihat mengalah dan diam tanpa melakukan hal apapun sepanjang hari dan menunggu agar orang lain meminta maaf padanya.

Beauties, apakah temanmu ada yang memiliki sifat-sifat di atas? Mulai sekarang kamu harus selalu waspada agar kamu tidak menjadi sasaran empuk untuk disalahkan atas kesalahan orang lain. Dan jika kamu sendiri yang memiliki sifat tersebut, segera hilangkan sifat tersebut karena bisa membuat orang lain sakit hati, ya.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id