sign up SIGN UP

6 Aktris Korea Ini Dinilai Pintar Pilih Proyek Drama Meski Jarang 'Comeback', Terbukti Sukses Semua!

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 11:30 WIB
6 Aktris Korea Ini Dinilai Pintar Pilih Proyek Drama Meski Jarang 'Comeback', Terbukti Sukses Semua!
caption
Jakarta -

Kemampuan akting dari aktris Korea memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak yang sudah membuktikan kemampuan akting yang memukau lewat drama-drama yang berhasil sukses besar dan menjadi populer.

Walaupun memang tidak semuanya bisa langsung sukses, karena  terkadang ada beberapa aktris yang dianggap salah memilih drama sehingga namanya tidak bersinar dan drama yang dibintangi memiliki rating yang rendah.

Tetapi, tidak dengan sederet aktris Korea ini yang dianggap jago dan pintar dalam memilih proyek drama sehingga walaupun mereka jarang tampil di dalam layar kaca, namun drama yang diperankan selalu berakhir sukses besar dan melekat di hati penonton. Aktris siapa saja ya?

Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Gong Hyo Jin

Sudah puluhan judul drama dibintangi oleh Gong Hyo Jin dan hampir semua dramanya tersebut tidak pernah mendapat rating di bawah 10 persen.
Aktris Gong Hyo Jin dalam drama 'When The Camellia Blooms'/ Foto: twitter.com/soompi

Gong Hyo Jin merupakan salah satu aktris veteran Korea yang jam terbangnya sudah tinggi dan kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Memulai debut aktingnya di tahun 1999, sampai saat ini sudah ada lebih dari puluhan drama pernah dibintangi Gong Hyo Jin.

Aktris yang satu ini dianggap pintar memilih proyek drama dibuktikan dengan seluruh drama yang diperankannya tidak pernah memiliki rating di bawah 10 persen. Keren banget ya, Beauties!

Selain itu, Gong Hyo Jin juga banyak memerankan karakter yang bervariasi, mulai dari psikiater sampai ibu tunggal, semuanya karakter tersebut diperankan dengan baik oleh sang aktris.

Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun juga menjadi salah satu aktris yang lebih sering bermain film sehingga ketika berperan dalam drama kualitas aktingnya memukau dan membuat dramanya sukses besar.
Aktris Jun Ji Hyun dalam drama 'Jirisan'/ Foto: twitter.com/CJnDrama

Aktris veteran selanjutnya yang dianggap pintar memilih drama yang diperankan adalah Jun Ji Hyun. Walaupun aktris yang terlihat awet muda ini lebih sering mengambil proyek bermain film, tetapi tidak membuat dirinya berakting seadanya saat bermain drama.

Aktris yang memiliki nama Barat Gianna Jun ini, selalu tampil dengan totalitas bahkan dalam layar kecil sekalipun sehingga drama yang diperankan selalu berakhir dengan sukses besar, sebut saja seperti My Love from The Star, Legend of The Blue Sea, sampai Jirisan.

Di mana dalam ketiga drama tersebut, Jun Ji Hyun beradu peran dengan sederet aktor Korea terkenal. Kesuksesan aktris kelahiran tahun 1981 ini dimulai setelah ia membintangi film My Sassy Girl di tahun 2001 silam.

Karakter yang ia perankan dalam film tersebut bahkan dianggap sebagai salah satu karakter perempuan yang menawan dan tak terlupakan, dan dramanya juga menjadi drama genre komedi romantis tersukses sepanjang masa! Karena kecantikan dan kemampuan aktingnya yang berkualitas ini, Jun Ji Hyun berhasil menempati posisi pertama untuk aktris Korea dengan bayaran termahal di tahun 2021 lho, Beauties!

Kim Go Eun

Meski baru membintangi empat drama, Kim Go Eun selalu dipasangkan dengan aktor berbakat dan populer di mana kemampuan aktingnya sangat berkualitas.
Aktris Kim Go Eun dalam drama 'Yumi's Cells 2'/ Foto: twitter.com/tvingdotcom

Kim Go Eun memulai debutnya sebagai aktris dengan membintangi film berjudul Eungyo, di mana lewat perannya dalam film tersebut, Kim Go Eun langsung berhasil menyabet empat penghargaan sekaligus yang membuktikan kemampuan akting dari sang aktris tidak main-main. 

Kim Go Eun baru mulai terjun dalam dunia serial drama pada tahun 2016 dengan membintangi drama Cheese In The Trap sebagai Hong Seol. Dengan kemampuan aktingnya yang berkualitas dan memukau, Kim Go Eun kerap kali dipasangkan dengan aktor-aktor Korea berbakat dan populer dalam sederet dramanya, sebut saja seperti Lee Min Ho sampai Gong Yoo.

Sampai saat ini, Kim Go Eun baru membintangi empat drama saja, tetapi seluruh drama yang dibintanginya tersebut berhasil sukses besar seperti Goblin dan The King: Eternal Monarch di mana kedua drama tersebut ditulis oleh penulis naskah yang sama.

Drama terbarunya yang saat ini masih tayang adalah Yumi’s Cells 2.

Kim Da Mi

Sampai saat ini Kim Da Mi baru membintangi dua drama, yaitu 'Itaewon Class' dan 'Our Beloved Summer' namun keduanya berhasil menjadi drama populer berating tinggi.
Aktris Kim Da Mi dalam drama 'Our Beloved Summer'/ Foto: twitter.com/TheSarangheOppa

Aktris lain yang dianggap pintar dalam mengambil proyek drama adalah Kim Da Mi. Aktris kelahiran tahun 1995 ini memang bukan aktris veteran yang sudah mondar-mandir membintangi drama maupun film, di mana karier aktingnya terbilang masih pendek karena ia baru memulai debut aktingnya di tahun 2017 dengan memerankan peran kecil dalam film Romans 8:37.

Ia mendapatkan kepopuleran setelah membintangi film The Witch: Part 1. The Subversion sebagai Ja Yoon dan beradu akting dengan Choi Woo Shik di tahun 2018.

Sampai saat ini, drama yang diperankan oleh Kim Da Mi hanya Itaewon Class dan Our Beloved Summer saja, namun ia dianggap pintar dalam memilih proyek drama sebab drama yang ia bintangi selalu sukses dan memiliki rating yang tinggi. 

Selain itu, peran yang diambil juga selalu cocok untuknya dan diperankan dengan baik meskipun dua karakternya dalam drama yang diperankan berbeda jauh, dari Jo Yi Seo yang berani dan penuh semangat menjadi Kook Yeon Soo yang sensitif dan tertutup.

Kim Ji Won

Kim Ji Won sudah banyak membintangi drama dan mayoritas dramanya selalu sukses besar dan menjadi salah satu drama yang populer di tahun tayangnya.
Aktris Kim Ji Won dalam drama 'My Liberation Notes'/ Foto: twitter.com/istanqueens14

Selanjutnya ada aktris cantik Kim Ji Won yang sudah banyak membintangi drama, mulai dari peran kecil sampai peran utama sudah pernah ia coba perankan.

Sama seperti sederet aktris lainnya, Kim Ji Won dianggap pintar memilih drama dan memilih peran yang cocok untuknya sebab semua drama yang ia bintangi, terutama ketika ia menjadi main lead, berakhir dengan sukses.

Memulai debut aktingnya pada tahun 2012 dalam drama High Kick! 3, Kim Ji Won juga sudah banyak beradu akting dengan aktor Korea papan atas, seperti Park Seo Joon, Song Joong Ki, Ji Chang Wook, sampai Son Suk Ku lho, Beauties.

Kim Ji Won juga dianggap selalu berhasil memerankan karakternya dalam drama, mulai dari perempuan kaya yang sombong seperti dalam drama The Heirs, perempuan dengan banyak aegyo di Fight For My Way, sampai perempuan introvert di My Liberation Notes, semuanya ia perankan dengan baik dan membekas di hati penonton.

Kim Tae Ri

Meski baru membintangi dua drama, tetapi Kim Tae Ri berhasil membuktikan kepopulerannya karena bakatnya dalam akting yang sangat baik.
Aktris Kim Tae Ri dalam drama 'Twenty Five, Twenty One'/ Foto: twitter.com/CJnDrama

Kim Tae Ri memang sudah berkecimpung dalam dunia akting selama enam tahun, tetapi ternyata ia baru membintangi dua drama lho, Beauties! Kedua drama tersebut adalah Mr. Sunshine dan Twenty Five-Twenty One, di mana dalam dua drama tersebut, Kim Tae Ri menjadi pemeran utama wanita. Kim Tae Ri memang menjadi salah satu aktris yang jarang comeback drama, karena kedua drama yang pernah dibintanginya saja berjarak empat tahun.

Namun, dengan jarangnya ia mengambil proyek drama, justru ia membuktikan bahwa tidak perlu membintangi banyak drama agar diakui kemampuan akting dan popularitasnya.

Seperti yang bisa dilihat, hanya dengan membintangi dua drama saja, Kim Tae Ri berhasil meraih kesuksesan dan popularitas yang tidak main-main. Ia juga dianggap pintar memilih proyek drama untuk dirinya karena ia tahu karakter yang cocok untuk ia perankan, meskipun karakternya dalam drama Mr. Sunshine dan Twenty Five-Twenty One sangat berbeda jauh, di mana dalam drama Mr. Sunshine ia memerankan karakter yang lembut dan elegan, sedangkan Na Hee Do dalam Twenty Five-Twenty One karakternya sangat ceria, bersemangat, dan tangguh.

Nah, itu dia sederet aktris Korea yang jarang muncul di layar kaca, tetapi dianggap pintar dalam memilih drama karena drama yang diperankan selalu berakhir dengan sukses dan berating tinggi serta menjadi sangat populer. Dari keenam aktris di atas, mana aktris favoritmu nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id