STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Aturan Nyeleneh di Berbagai Negara yang Harus Dipatuhi Saat Berkunjung, Cemberut Sampai Pakai Sandal Jepit Diharamkan?

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 16 Sep 2021 15:30 WIB
6 Aturan Nyeleneh di Berbagai Negara yang Harus Dipatuhi Saat Berkunjung, Cemberut Sampai Pakai Sandal Jepit Diharamkan?

Setiap negara tentu memiliki aturan yang berbeda-beda. Saat kita mengunjungi negara tersebut, mau tidak mau kita harus patuh dengan aturan yang berlaku.

Seperti beberapa negara ini, mereka memiliki beberapa aturan yang terkesan nyeleneh. Supaya kamu nggak salah dan sampai bikin malu di negara orang, kenalan dulu yuk dengan beberapa aturan di berbagai negara yang harus kamu patuhi saat berkunjung.

Berikut 6 aturan nyeleneh di berbagai negara. Simak yuk, Beauties!

1. Tersenyum Setiap Waktu, Karena Dilarang Cemberut di Milan

Tersenyum Setiap Waktu, Karena Dilarang Cemberut di MilanTersenyum Setiap Waktu, Karena Dilarang Cemberut di Milan/ Foto: Freepik.com/lookstudio

Dilarang cemberut, wah cukup terdengar aneh memang. Namun ini nyata adanya di Milan, Italia.

Di Milan ada larangan dimana kita tidak boleh untuk cemberut saat di tempat umum. Cemberut atau menunjukkan ekspresi tidak senang adalah sesuatu yang dilarang. Tetapi hal ini tidak berlaku saat harus menghadiri pemakaman, bersedih atau cemberut tidak dipermasalahkan.

2. Larangan Pakai High Heels di Yunani

Larangan Pakai High Heels di YunaniLarangan Pakai High Heels di Yunani/ Foto: Freepik.com/marymarkevich

Sebagian orang memang senang dengan menggunakan sneakers karena dirasa lebih nyaman. Namun sebagian orang lagi justru senang dengan penggunaan high heels.

Sayangnya, ketika kamu harus berkunjung ke Yunani hal ini jangan sampai dilakukan. Menggunakan high heels di Yunani adalah ilegal. Apalagi jika digunakan di tempat bersejarah, high heels dapat berpotensi merusak tempat bersejarah yang diinjaknya tersebut.

3. Larangan Pakai Sandal Jepit di Pulau Capri, Italia

Larangan Pakai Sandal JepitLarangan Pakai Sandal Jepit di Pulau Capri/ Foto: Freepik.com/rawpixel.com

Berbeda halnya dengan di Yunani, dimana ada larangan pakai high heels. Justru di Italia, tepatnya Pulau Capri terdapat larangan penggunaan sandal jepit.

Hal ini karena di wilayah tersebut menghormati ketenangan dan kedamaian. Menggunakan sandal jepit dianggap dapat menyebabkan kebisingan yang mengganggu penduduk lain. Kamu akan didenda habis-habisan kalau masih menggunakan sandal jepit di Pulau Capri, Italia.

4. Awas! Dilarang Menginjak Foto Anggota Kerajaan, Termasuk Mata Uang di Thailand

Dilarang Menginjak Foto Anggota KerajaanDilarang Menginjak Foto Anggota Kerajaan/ Foto: Freepik.com/lifeforstock

Beralih ke Thailand, ternyata negara satu ini memiliki beberapa aturan uniknya, salah satunya dilarang keras menginjak foto anggota kerajaan.

Sebab, menginjak dengan kaki menjadi perilaku tidak terpuji untuk dilakukan. Anggota kerajaan pun harus dihormati karena perjuangannya. Termasuk untuk foto kerajaan yang terdapat di mata uang Thailand.

5. Jangan Memukul Pakai Bantal di Belgia

Jangan Memukul Pakai Bantal di BelgiaJangan Memukul Pakai Bantal di Belgia/ Foto: Freepik.com/stockking

Di Belgia, bantal dianggap sebagai alat kejahatan pasif. Jika kamu memukul seseorang dengan menggunakan bantal di negara ini, siap-siap bisa dikenakan dakwaan penyerangan lho!

6. Larangan Memakan Permen Karet di Singapura

Larangan Memakan Permen Karet di SingapuraLarangan Memakan Permen Karet di Singapura/ Foto: Freepik.com

Singapura menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena lokasi yang cukup dekat dengan Indonesia dan biaya yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar.

Di negara ini kamu dilarang untuk memakan permen karet. Sebab, permen karet dianggap sebagai sumber sampah. Namun sebenarnya permen karet tetap ada kok, tapi hanya untuk kepentingan medis dan dijual di apotek saja.

Nah, itu dia aturan nyeleneh yang harus kamu tahu dari berbagai negara. Sebagai pendatang, kamu harus mematuhi aturan di atas ya, hal ini agar travelling kamu lebih aman dan menyenangkan. Tapi... untuk saat ini, tunggu dulu sampai pandemi Covid-19 usai ya, Beauties!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE