sign up SIGN UP

6 Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton saat Musim Hujan, Bikin Baper!

Retno Anggraini | Beautynesia
Selasa, 14 Dec 2021 19:00 WIB
6 Drama Korea yang Wajib Kamu Tonton saat Musim Hujan, Bikin Baper!
caption
Jakarta -

Bagi sebagian orang, musim hujan bisa membangkitkan rasa nostalgia sekaligus kesepian. Tapi bagi yang lain, musim hujan bisa jadi waktu yang tepat untuk bersantai sambil menyeruput minuman hangat dan ngemil snack favorit.

Nah, nonton drakor alias drama Korea di saat musim hujan seperti saat ini juga merupakan pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa kamu nikmati di tengah rintikan hujan. Siapin camilan, ya!

Splash Splash Love

Drama Korea Splash Splash Love
Drama Korea Splash Splash Love/Foto: pinterest.com

Drakor Splash Splash Love hanya terdiri dari dua episode saja, di mana setiap episodenya berdurasi kurang lebih 50 menit. Drakor ini menceritakan seorang siswi sekolah menengah bernama Dan Bi (Kim Seul Gi) yang secara ajaib berpindah waktu ke periode Joseon.

Di lingkungan yang tidak dikenalnya itu, dia bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Doo Joon Highlight). Seiring berjalannya waktu, mereka merasa nyaman satu sama lain dan menjalani kisah cinta beda dimensi.

Meskipun hanya berjumlah dua episode, drama ini berhasil meninggalkan kesan yang cukup kuat dan sulit untuk dilupakan.

Hometown Cha Cha Cha

Drakor Hometown Cha Cha Cha
Hometown Cha Cha Cha/Foto: pinterest.com

Drakor Hometown Cha Cha Cha sempat ramai diperbincangkan para pecinta drakor dan digadang-gadang menjadi salah satu drakor terbaik tahun ini. Drakor ini mengisahkan tentang kisah cinta seorang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang pergi ke kota kecil untuk memulai kehidupan baru, namun harus bergantung dengan seorang laki-laki bernama Hong Doo Shik (Kim Seon Ho). Doo Shik membantu Hye Jin bangkit kembali dan membuka praktik di kota kecil itu.

Salah satu adegan yang disukai banyak orang adalah saat mereka berdua basah kuyup di tengah hujan. Doo Shik berkata, "Kamu pasti akan mengalami hal tak terduga dalam hidup. Bahkan jika kamu menggunakan payung, kamu akan tetap basah kuyup." Maknanya begitu dalam, relate dengan kehidupan. Setuju nggak, Beauties?

Love Rain

Drama Korea Love Rain
Love Rain/Foto: pinterest.com

Seo Joon (Jang Geun Suk) dan Ha Na (Yoona) saling menyukai satu sama lain. Kisah cinta mereka begitu spesial karena ternyata mereka berdua kembali menjalin rajutan asmara kedua orang tua mereka di masa lalu.

Salah satu adegan yang paling terkenal adalah ketika ayah Seo Joon yang rela basah kuyup agar ibu Ha Na tidak basah, mereka berjalan beriringan dalam satu payung. Banyak yang setuju bahwa adegan ini bisa membuatmu merasa hangat sekaligus patah hati secara bersamaan.

Pretty Noona Who Buys Me Food

Drama Korea Pretty Noona Who Buys Me Food
Pretty Noona Who Buys Me Food/Foto: soompi.com

Drakor yang memiliki nama lain Something in The Rain ini mengisahkan jalinan asmara beda usia antara Ji Ah (Son Ye Jin) dan Jun Hee (Jung Hae In). Mereka saling jatuh cinta setelah saling mengenal sejak kecil. Kisah cinta mereka tidak berjalan mulus karena pertentangan antara keluarga yang tidak setuju dengan hubungan mereka.

Perjalanan cinta dari teman hingga menjadi kekasih, patah hati, hingga takdir mempertemukan mereka kembali mampu mengaduk emosi penonton. Drama romantis ini sangat cocok di tonton saat musim hujan.

18 Again

Drama Korea 18 Again
18 Again/Foto: pinterest.com

Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) harus melepas impiannya menjadi seorang pemain basket setelah memutuskan menikah dengan kekasihnya di masa sekolah yang sudah dia hamili. Hingga suatu hari, dia terbangun dalam tubuh dirinya saat berusia 18 tahun. Hong Dae Young muda diperankan oleh Lee Do Hyun.

Drama ini menyediakan konflik yang komplit. Kisah hubungan dengan orang tua yang menyentuh, cinta pertama, kepedihan saat tumbuh dewasa, bahkan cinta segitiga yang epik. Pas banget buat menemani hari kamu di kala hujan, nih!

She Was Pretty

Drama Korea She Was Pretty
She Was Pretty/Foto: pinterest.com

Ji Sung Joon (Park Seo Joon) jatuh cinta pada Kim Hye Jin (Hwang Ju Eum) saat masih muda, namun Sung Joon tidak mengenali Hye Jin saat dewasa karena penampilannya yang terbilang 'berantakan'. Sung Joon sendiri memiliki trauma masa lalu setiap hujan turun.

Rasa takut akan trauma Sung Joon itu hanya bisa tertolong oleh cinta pertamanya, yaitu Hye Jin. Drama ini bisa jadi menghangatkan hati karena perjuangan mereka saat menghadapi begitu banyak rintangan yang harus mereka alami.

Nah, kira-kira drakor mana yang akan kamu tonton, nih, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id