sign up SIGN UP

6 Hal Viral di Industri Hiburan Korea Sepanjang Tahun 2021, Bikin Kaget!

Neysa Alicia | Beautynesia
Minggu, 02 Jan 2022 15:00 WIB
6 Hal Viral di Industri Hiburan Korea Sepanjang Tahun 2021, Bikin Kaget!
caption
Jakarta -

Setiap tahun tentunya banyak sekali hal dan kejadian yang terjadi di industri hiburan. Sama seperti tahun 2021 ini, berbagai hal mulai dari yang menggembirakan hingga menyedihkan terjadi di industri hiburan Korea. Kira-kira apa saja yang sudah terjadi selama tahun ini, dan menjadi topik hangat di sosial media, ya?

1. aespa - Next Level

foto: SM Entertainment
aespa/ foto: SM Entertainment

Paruh pertama tahun 2021, aespa melangsungkan comeback pertama mereka dengan merilis single bertajuk Next Level. Lagu ini memiliki melodi yang langsung "menempel" di telinga ketika pertama kali mendengarnya, hingga membuat pendengar terngiang-ngiang dengan lirik "I'm on the Next Level".

Tidak heran jika Next Level menjadi sangat booming dan banyak orang melakukan challenge lagu ini di TikTok. Tidak sampai di situ saja, saking hits-nya lagu ini, ternyata sempat di-banned oleh netizen Korea, dengan alasan dilarang mendengar Next Level selama periode ujian nasional.

Hal ini juga terjadi dengan lagu Ring Ding Dong dari SHINee yang dirilis 12 tahun lalu. Sekali kamu mendengar Next Level, maka lagu tersebut tidak bisa lepas dari telinga dan bisa memecahkan konsentrasi, Beauties!

2. Comeback Idol K-Pop Generasi Dua

foto: youtube.com/MMTG
Comeback idol K-Pop generasi dua/ foto: youtube.com/MMTG

Tahun 2021 juga jadi tahun yang membahagiakan bagi para penggemar K-Pop generasi dua. Yup, jika dilihat lagi, banyak grup K-Pop "veteran" yang comeback di tahun ini. Diawali dari SHINee yang melangsungkan comeback pada bulan Februari 2021, setelah dua tahun vakum karena ketiga anggotanya wajib militer.

Setelah itu, program Youtube 'MMTG' yang dibawakan oleh Jae-jae mengumpulkan kembali beberapa grup K-Pop generasi dua yang paling dinanti-nantikan oleh netizen. Dalam panggung MMTG, SHINee, 2PM, T-ARA, 9Muses, dan After School tampil kembali membawakan lagu-lagu hits mereka. Tentunya penampilan mereka langsung menjadi trending di mana-mana karena membuat para penggemar bernostalgia.

Bahkan acara ini semakin ramai dibicarakan karena salah satu anggota After School, Jungah, yang ikut tampil menari meskipun tengah mengandung 5 bulan. Setelah MMTG berakhir, 2PM dan T-ARA juga mengonfirmasi comeback resmi mereka, setelah sekian lama tidak menyapa penggemar dengan karya baru.

3. Squid Game

foto: netflix
Squid Game/ foto: netflix

Serial yang satu ini pantas mendapat predikat series Korea original Netflix terbaik sepanjang tahun 2021. Bercerita tentang ratusan orang yang berpartisipasi dalam sebuah survival game demi memenangkan hadiah 45,6 miliar Won meskipun harus mempertaruhkan nyawa, Squid Game sukses menjadi topik hangat di seluruh dunia.

Cerita dalam serial ini sangat menarik meskipun sedikit creepy, karena kita dapat melihat perjuangan para orang dewasa yang memainkan berbagai macam permainan tradisional anak-anak Korea untuk mendapatkan hadiah utama.

Bahkan permainan-permainan yang muncul dalam Squid Game juga menjadi populer dan banyak dimainkan oleh anak-anak di Indonesia.

4. BTS

foto: HYBE Labels
BTS/ foto: HYBE Labels

Tahun 2021, nama BTS sukses merajai topik hangat di media sosial. Tahun ini juga, BTS kembali dengan beberapa lagu baru seperti Butter dan Permission to Dance yang langsung menduduki posisi teratas tangga lagu di berbagai platform.

Dan tentunya lagu-lagu baru BTS juga langsung viral dimana-mana. Tidak hanya itu, BTS juga berhasil meraih penghargaan di berbagai acara penghargaan bergengsi, seperti American Music Awards, E! People's Choice Awards, Melon Music Awards, dan masih banyak lagi!

5. Noze dan Street Woman Fighter

foto: instagram.com/nozeworld
Noze 'Street Woman Fighter'/ foto: instagram.com/nozeworld

Pertengahan tahun 2021, MNet membuat program survival terbaru, Street Woman Fighter, yang diikuti oleh berbagai grup dance wanita terkenal di Korea. Rata-rata para peserta acara ini sudah tidak asing di kalangan penggemar K-Pop, karena mereka aktif menjadi penari latar dan koreografer berbagai grup K-Pop.

Salah satu peserta yang sukses mencuri perhatian penonton adalah Noze. Leader dari grup WayB ini sebelumnya muncul sebagai penari latar Kai 'EXO'. Noze membuat penonton terpana dengan visualnya yang dinilai mirip idol K-Pop.

Tidak hanya visual-nya saja, Noze juga membuktikan kemampuannya dalam acara ini. Koreo untuk lagu 'Hey Mama' dari David Guetta yang ia buat untuk menyelesaikan misi acara ini menjadi viral! Banyak orang di seluruh dunia menarikan ulang 'Hey Mama' menggunakan koreografi dari Noze ini.

Nama Noze juga semakin naik daun dan ia berhasil diajak berkolaborasi dengan berbagai brand populer. 

6. Kim Seon Ho

foto: instagram.com/seonho__kim
Kim Seon Ho/ foto: instagram.com/seonho__kim

Yang terakhir ini mungkin menjadi topik yang paling mengejutkan dan menghebohkan sepanjang tahun 2021. Tahun ini, nama Kim Seon Ho memang sedang berada di puncak, berkat penampilannya di program 2 Days 1 Night, dan drama Hometown Cha Cha Cha. Beradu akting dengan Shin Min Ah, Kim Seon Ho sukses mendalami perannya sebagai Hong Du Shik, dan dibanjiri pujian oleh para penonton.

Namun siapa sangka, satu hari setelah Hometown Cha Cha Cha tamat, Kim Seon Ho harus terlibat skandal. Berawal dari unggahan seorang perempuan yang mengaku sebagai mantan pacar Kim Seon Ho, dan membeberkan cerita kalau dirinya pernah dipaksa melakukan aborsi oleh sang aktor.

Berita ini menjadi sangat 'panas' dan trending nomor satu di situs pencarian selama beberapa waktu. Sampai akhirnya skandal tersebut mereda ketika satu persatu bukti percakapan antara Kim Seon Ho dan sang mantan pacar yang sesungguhnya terungkap. 

[Gambas:Youtube]

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id